.entry-content p { text-align: justify; }
June 1

The Three Wise Monkey

“Eh, psssssssssst jangan bilang siapa-siapa yah! “

Hiyaaa, berawal dari kata-kata sakti ‘jangan bilang siapa-siapa ya!’ maka sebuah rumor atau gosip akan menyebar dengan secepat kilat, belum isi dari gosip yang tadinya cuma A akan menjadi A+B+C+Z jika sudah dibicarakan banyak orang. Padahal di awal tadi udah dibilangin JANGAN BILANG SIAPA-SIAPA! Teteeeuup aja deh dibilangin ke siapa-siapa. Nyebelin banget kan?

Dulu waktu masih jadi emak-emak yang ngantornya di rumah, aku jarang sekali mendengar atau ngomongin gosip. Maklum yang diadepin panci-panci, talenan, pisau dapur, masak mau nggosip ama mereka? Ga mungkin kaan, paling sesekali nonton tipi ngeliat acara gosip artis, Hehe

Tapi sekarang udah balik kerja lagi, mau ga mau harus berhubungan erat dan berkomunikasi dengan teammate, rekan kerja satu divisi. Kedekatan kami bertiga yang sangat intens sangat memungkinkan kami untuk membicarakan segala hal. Mulai dari masalah kerjaan, curhat tentang kehidupan masing-masing, teman-teman, dan yang paling parah adalah tentang GOSIP! Argggghh…ga tahan banget kalo misalnya tadi lihat atau dengar sesuatu tentang si A, B, C trus ga disharing ke mereka. Padahal menurut kami yang dibahas adalah bagian yang lucu, yang biasanya membuat kami tertawa. Tapi setelah saya renungkan, itu kan sama aja ngomongin kejelekan atau aib orang! Sesederhana apapun, selucu apapun, seharusnya itu tidak boleh. Bahkan dalam ajaran Islam, kami tidak dianjurkan untuk membicarakan kejelekan orang lain. Karena kalau misalnya hal tersebut benar itu berarti masuk golongan GHIBAH, dan kalau aib/kejelekan itu tidak benar maka termasuk FITNAH! Sama aja dengan memakan daging saudara sendiri, waduuuh ngeriiii!Parahnya hukumannya adalah pahala kita akan dikurangi! Oh Nooo…gimane donk ntar pahala ane jadi minus dibawah 0 donk kalo terus-terusan ngomongin orang ๐Ÿ™

Padahal dah jelas-jelas yah pepatah Indonesia pun mengatakan bahwa FITNAH ITU LEBIH KEJAM DARIPADA PEMBUNUHAN! hiii ngeri banget ga tuh. Biasanya sih saya selalu cerita sama suami kalau sudah sampai di rumah tentang apa yang terjadi di kantor, apa yang saya dengar, lihat dan lakukan. Apapun itu, dan kalau pembicaraannya sudah melenceng ke gosip sip, maka suami saya akan cuma ber aaah oooh, manggut-manggut doang.

Kali ini dia menasehati saya dengan ngenalin saya sama tiga monyet cakep. Hah??yang bener ajee lu! Iyaa beneran, mereka populer banget loh di beberapa negara. Khususnya di Jepang, mereka terkenal dengan sebutan THREE WISE MONKEYS.

Hear_speak_see_no_evil_Toshogu Nikko Japan

Kenalan yuk!

Dari yang paling ujung kiri, kenalkan namanya monyet MIZARU yang lagi ย nutupin matanya. Pesan yang ingin dia sampaikan adalah SEE NO EVIL. Lanjut, ke tengah, namanya KIKAZARU yang lagi nutupin mulutnya, SPEAKS NO EVIL! Kira-kira pesan itu yang ingin disampaikan. Terakhir, adalah si ganteng IWAZARU, HEAR NO EVIL pleaseeeee? Inti dari ketiga pesan tersebut adalah janganlah kita mendengar sesuatu yang buruk tentang orang lain, kalaupun seandainya kita tidak sengaja mendengar ataupun melihat kekurangan/keburukan orang lain, maka diamlah! Speaks no Evil! Tak usah disebarluaskan, orang lain tak perlu tahu *nasehatin diri sendiri. ๐Ÿ˜› SILENT IS GOLDEN

Oak_Ridge_Wise_Monkeys

Nah Lho, masak kalah sama MONYET?



Copyright 2019. All rights reserved.

Posted June 1, 2012 by intan rawit in category "Just Something Personal", "Perjalananku

6 COMMENTS :

  1. By anna on

    betul, masa kita kalah sama monyet…

    gosip itu semacam godaan2 kecil tapi membuat kita terlena. pengen tau aja ttg sesuatu. iya sih dosa kecil, tapi kalo dilakukan terus menerus ya jadi bukit kan…

    astaghfirullah..

    Reply
  2. By intan rawit (Post author) on

    @Nchie : Aduuuh jangan kau benci akuuu mbaak xixixi…ya ni lagi berbenah diri, jangan sampai mendarah daging jadi kebiasaan, mending ngeblog aja ya mbak! hihi

    @Lozz Akbar : ooh boleh banget uncle lozz!haha

    @Pak Mars : wahaha…iya yah! malah saya baru perhatikan namanya pake akhiran Zaru…pakdhe ni ada2 aja

    @Mb anna : Iya mb, naudzubillahimindzalik ya mb, pokoke sebagai wanita kita harus ciptakan obrolan yang cerdas!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *