.entry-content p { text-align: justify; }
May 26

Selangkah Lagi Menuju Kampus Impian

Dari jaman SMA dulu saya udah pengeeen banget masuk ke kampus inih, kayaknya keren banget dan kelihatan pinter kalo jadi mahasiswa di kampus ini. Secara kampus tertua di Jogja, lihat aja kompleks bangunannya yang luaaaaaaaassss buanget. Bahkan jauh lebih luas dari kampus saya di GUXN di Guangxi, China. Secara arsitekturpun tidak kalah artistik dengan kampus-kampus kelas dunia yang lain.

Soo?Coba tebak kampus apakah itu? Yup…betul sekali, tidak lain dan tidak bukan adalah Kampus UGM (Universitas Gadjah Mada). Siapapun pasti ga ada yang ga kenal dengan kampus ini. Yang bikin keren menurut saya adalah arsitektur Gedung Pusat UGM, dimana banyak sekali pilar pilar guedhee banget diameternya. Konon menurut sejarah, gedung tersebut merupakan salah satu hasil rancangan Presiden Sukarno yang terinspirasi oleh bangunan-bangunan besar pada masa Yunani Kuno, yakni masa Β Stoa. Pilar-pilar bergaya Stoa tersebut dipilih karena banyak ilmuwan-ilmuwan Yunani suka belajar di antara pilar-pilar tersebut.

Sayang sekali waktu S1 dulu saya ga bisa kuliah disini *ya iyalah! daftar aja nggak! gimana sey..haha. Jadi ceritanya dulu sudah minder dan ciut duluan tentang mitos-mitos penerimaan mahasiswa Baru UGM. Mulai dari sumbangan yang muahalnya selangit, sampe saingan-saingan seIndonesia Raya yang notabene adalah siswa terbaik dari daerah masing-masing ikut berkompetisi juga ingin masuk di kampus ini.

Dan akhirnya saya pun memilih universitas Swasta di Jogja untuk belajar pendidikan Bahasa Inggris. Walaupun sudah diterima di tempat lain, tetep saja saya masih menyimpan impian saya untuk bisa sekolah disini.

Kampus sejuk dan rindang

Daaaaaaaan,,,jreng2..akhirnya hari ini tanggal 26 Mei 2012 saya Β mengikuti tes ujian Masuk Program Pascasarjana UGM. Ujiannya seharian bow, pagi dari jam 8.00 – 10.30 adalah tes PAPs (Potensi Akademik Pascasarjana) dan sesi kedua pukul 11.00 – 14.00 adalah tes AcEPT (Academic English Proficiency Test).

Kartu Ujian Masuk Pascasarjana UGM

Pasti susah yah soalnya?

Hmm menurut saya sih tes PAPs versi UGM ini Β tidak sesulit tes TPA (Tes Potensi Akademik) yang diadakan oleh BAPPENAS yang soalnya sungguh-sungguh sangat tidak manusiawi, tes yang terdiri dari subtes Verbal, Kuantitatif dan Penalaran ini sukses bikin otak saya jadi mateng sampe mau konslet Β selama 4 jam!

Nah, tapi kalau untuk tes AcEPT sih aku bilang masih jauh lebih mudah daripada tes TOEFL yah, soalnya pertanyaannya masih dalam taraf basic gitu. Jadi tipsnya, rajin-rajinlah berlatih TOEFL nanti pasti bisa ngerjain tes AcEPT inih.

Pukul 14.00 tepat ujiannya udah kelar, pengumumannya masih akhir Juni sih. Moga-moga bisa ketrima lamaran beasiswa saya, mohon doanya yah teman-teman!Soalnya kalau ga pake beasiswa mahall banget SPP-nya, padahal tahun kemarin satu semester masih 4jtan ee taun sekarang udah naik jadi 7jtan.

nampang di depan gedung Fak Bisnis dan Ekonomika yang baru, mewah banget euy!
Nampang di calon kampus baru πŸ™‚

Kalau misalnya diterima nanti saya akan melakukan satu hal terobosan baru yang spektakuler teman-teman! Haha… apa itu? tunggu aja tanggal mainnya. Masih rahasia kalo sekarang. πŸ™‚ Mohon doanya untuk hasil yang terbaik, amiin.

Have a nice weekend yah teman-teman blogger!



Copyright 2019. All rights reserved.

Posted May 26, 2012 by intan rawit in category "Just Something Personal", "Perjalananku

41 COMMENTS :

  1. By bintangtimur on

    Tuh kan bener dugaan saya!
    Intan pasti mau kuliah di tempat yang lebih keren…

    Intaaaan, selamat menunggu kesempatan baik ya, akhir Juni kan sebentar lagi. Mudah-mudahan semua impian, harapan dan keinginan itu bisa terwujud. Amin.

    Kuliah S2 di UGM?
    Duuuuuh, hebaaaaat πŸ˜€

    Reply
  2. By intan rawit (Post author) on

    Xixixi…iya mb, ga usah jauh-jauh ke negeri orang, di negeri sendiri juga ada kampus yang lebih keren.

    amiiin ya robbal alaminn..terimakasih banyak atas doa dan dukungannya mb Irma, πŸ™‚

    Aih biasa saja mb Irma, masih banyak yang lebih hebat…hehe

    Reply
  3. By Cipu on

    Salut buat Intan yang berani selangkah lebih maju….. Semoga sukses ujiannya dan bisa memasuki kampus impian πŸ˜€

    Reply
  4. By Evi on

    Waktu anak saya mau kuliah, saya pernah masuk ke kampus UGM Mbak. Seperti dirimu, takjub pada keluasan kompleksnya..Tak hanya gedungnya. Sampai2 saya nyesel waktu kok cepat amat berlalu ya..Seandainya masih muda, pengen kuliah lagi deh πŸ™‚
    Sukses ya dengan tesnya. Semoga impiannya tercapai sebagai mahasiswa UGM πŸ™‚

    Reply
  5. By LJ on

    semoga beasiswa-nya Intan dikabulkan, begitu juga tes masuknya lulus, aamiinn..

    senang lihat yang semangat sekolah.
    Bundo juga mau kuliah lagi,
    asalkan kuliahnya kagak pake tugas
    wkwkkkk..

    semangat terus ya Ntan..!

    Reply
  6. By intan rawit (Post author) on

    @mb Evi : Iya mbak, semilirnya angin sepoi2 diantara rimbunan pohon2 juga bikin ga mau beranjak dari kampus ini, Hihi..boleh kok mbak sekolah lagi,
    Amiin ya RObbal Alamin, terimakasih doanya mb Evi. Salam hangat untuk keluarga

    @Bundo : Senangnyaaa bundo bisa mampir kesini lagi, hihi..amiin makasih bundo doanya. Semangat juga untuk bundo disana, xixi…
    Ya udah nanti intan aja yang jadi joki ngerjain tugas2 Bundo, haha..kalo cuman congkel2 gigi orang mah keciiil haha

    Reply
  7. By Aan Setyawan on

    Hay Intan, kita sama nih ternyata, sama-sama daftar juga,mudah2an sama2 diterima. daftar linguistik kah? Oh ya mau nanya gimana caranya dapat Blog tapi doamainya dari UGM?

    Reply
  8. By intan rawit (Post author) on

    Halo Aan,
    wah ternyata samaan yah? linguistik juga?jangan-jangan kemaren satu ruangan yah kita.haha..salam kenal ya!
    Hmm untuk dapetin domain ugm sebenarnya harus civitas akademika ugm yang boleh punya. Nanti bentar lagi kalo udah diterima bisa kok ikutan daftar.
    Semoga diterima dan bisa punya domain blog ugm yah!

    Reply
  9. By mandah on

    semoga keterima, karena dapat gak dapat tetap masuk..keburu ketuaan katanya :))

    Reply
  10. By aryadevi on

    hahaha seneng juga bisa melihat semangat dalam tulisan mba….be happy dan semoga lancar menempuh S2 nya…o iya salam kenal mba

    Reply
  11. By intan rawit (Post author) on

    @Mandah : Iya iya pokoke harus masuk taun ini, haha

    @Aan : Amiin ya robbal alamin, duh jadi ga sabar nunggu bulan Juni, cu!

    @Yadibarus : Makasih banyak ya mas yadi πŸ™‚

    @Dea : Makasih banyak deaa πŸ™‚

    @Chocovanilla : Iyaaaa,, semoga lolos beasiswanya, amiin

    @Welijati : Ni welly dari p.bio kah? teman mas danang?

    @aryadevi : semangaat!! Salam kenal jg devi πŸ™‚ Makasih yah udah berkunjung

    Reply
  12. By leezna on

    cie Ntan..semangat..
    semoga ktrima d kampus impian n lulus beasiswa jg..

    tdk berubah ya, dr dulu, iNtan selalu cemangad…ship..ship

    Reply
  13. By intan rawit (Post author) on

    @LeZz : Ah dirimu emang paling tau diriku jwenk, haha..jadi kangen masa-masa sekolah kita dulu ya πŸ™‚

    Makasih doanya ya jwenk πŸ™‚ semangat-semangat!

    Reply
  14. By ditong on

    mudah mudahan keterima yak kak intan ;;) semangat !! πŸ˜‰

    Reply
  15. By intan rawit (Post author) on

    @Ditong : makasih doa dan supportnya yah! semangat!
    @Una : diimprot piye je, aku malah ra dong…haha

    Reply
    1. By intan rawit (Post author) on

      @Karto : makaciiii kaka
      @Dewi : baik mb dah banyak tugas inih, iyaaa UAS segera datang menjemput, haha, doain yo mb
      @Satrio : Ayok persiapkan dirimu semaksimal mungkin

      Reply
  16. By Rika on

    mba, saya mau tanya, kalo tes pasca um ugm itu paps dan acept sajakah? terus apakah kita sudah ditentukan tanggal tes setelah kita melakukan pendaftaran atau harus melakukan tes paps dan acept sendiri? terima kasih

    Reply
    1. By intan rawit (Post author) on

      halo mba @Rika iya mb tes masuk pasca UGM pakai tes PAPs dan Accept saja, itu sudah ditentukan dan dijadwalkan setelah kita mendaftar. Tapi kalau sebelum jadwal yang ditentukan itu kita mau nyoba2 tes sendiri dulu gpp mb, nanti nilai yang tertinggi yang diambil oleh UGM. Good luck ya mba rika πŸ™‚

      Reply
  17. By Hari on

    Wah, selamat mbak. πŸ˜€

    Tulisan pengalamannya bagus banget, ditunggu tulisan-tulisan selanjutnya. πŸ™‚

    Salam kenal.

    Reply
  18. By fahri on

    semoga beasiswa-nya Intan dikabulkan, begitu juga tes masuknya lulus, aamiinn..

    senang lihat yang semangat sekolah.
    aku juga mau kuliah lagi,
    asalkan kuliahnya kagak pake tugas.. πŸ˜‰

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *