September 28

Nanning, Wo Huilai le!

Yuhuuuu Nanning, I’m coming back!

Ga kerasa udah 4 tahun lebih saya ninggalin kampus Minda (kependekan dari Minzu Daxue). Gileee banyak perubahan men! Asrama mahasiswa asing yang saya tinggali dulu masih ada, cuma asrama cowok di belakang saya udah hancurrr rata dengan tanah. Pasar, kantin guru dan kantin mahasiswa di 8 po juga udah dihancurin, plus kedai-kedai yang jualan roti dan pulsa. Meiyou le! Rumah sakit horor di dekat danau asmara juga udah lenyap, kabarnya terbakar karena ada konslet listrik, jadi dihancurin sekalian.

What’s New?

Continue reading

September 16

Get Ready! Another Set of Drama has begun

Alhamdulillah…

Luar biasa sekali bulan Agustus 2015 ini bagi saya dan keluarga. Banyak berkah dan kejutan yang diberikan oleh Allah S.W.T, mulai dari urusan rumah tangga sampai karir dan pekerjaan. Move on kata anak-anak gaul bilang. Yap, setelah lebih dari 4 tahun berkecimpung, bergelut dan mengabdikan diri di Kantor Internasional yang saya anggap sebagai kawah candradimuka, akhirnya saya bisa ‘mentas’ dari kawah tersebut. Alhamdulillah per 1 Agustus saya mendapat SK baru yakni sebagai dosen tetap bukan lagi karyawan kontrak.

How do I feel?

Continue reading

September 16

Umbul Ponggok Never Dies!

Ini adalah kunjungan kali kedua saya ke Umbul Ponggok, Klaten: tempat freedive yang lagi ngehits di kalangan para traveler anak-anak muda. Kunjungan pertama sempat bikin kapok dan jera, coz pas saya sekeluarga dan bik Ina sampai di sana orangnya buanyaaaakkk bingits hingga kolam umbul ponggok pun terlihat seperti lautan es cendol. Kami jadi malas mengabadikan moment ‘es cendol’ tersebut (*padahal kagak punya kamera underwater juga sih!Lol

Continue reading

August 11

Sisi lain dari Sisi

Well, sebenarnya, sejujurnya saya maluuu banget lo ngajar Bahasa Indonesia untuk orang asing! Kenapa? Pertama, kecintaan saya terhadap bahasa Indonesia masih kalah sama orang asing. Kedua, karya-karya atau tulisan murid-murid justru lebih bagus dari saya atau orang Indonesia kebanyakan.

Ga Percaya? Cekidot dehh, ini salah satu tulisan terbaik murid saya  yang bernama QIN XI, nama Indonesianya adalah SISI.

Kenalan dulu yah ama murid saya yang cantik dan pintar berbahasa Indonesia inih

Continue reading

August 9

The Pursuit of Healthy Mind and Body

Jiwa yang sehat ada dalam tubuh yang sehat
Jiwa yang sehat ada dalam tubuh yang sehat

Mumpung masih bulan syawal, maaf lahir batin dulu yah teman-teman blogger sejagad blogsphere 🙂

Sebenarnya sih eikeh mau cerita tentang pengalaman diet gagal yang selama inih aku jalanin, buahahaha! Ga tau kenapa akhir-akhir ini hawanya sensi banget sama berat badan dan bentuk badan yang udah melar kemana-mana.  Waktu masih gadis BBku berkisar 45-48 kg, waktu hamil bisa tembus 82kg, waktu menyusui sempet agak kurusan bisa 55kg, lepas menyusui kok BB semakin menanjak naik sampe 65kg. Setelah coba diet ini diet itu, coba kurangi porsi makan (tadinya sekali makan bisa nambah 2-3 kali), ga ngemil gorengan, kurangi jajan cokelat, es krim, dll semua di kurangi alhamdulillah bisa stabil di 60 kg. Tapiiiiii teteup aja untuk porsi tubuhku dengan tinggi 155 cm berat 60 kg itu masih belum ideal, masih overweight 15 kg.

Harusnya bersyukur yah, orang Jawa bilang kalau gendut adalah salah satu parameter kemakmuran bagi seorang mamak-mamak.

Tapiii teteuuup aja masih ga terima kalau dibilang g****t. Wiiih ini Intan??gilee tebalnya badanmu! Waw subur makmur ya!

WARNING! Jangan sebut-sebut kata-kata itu di depanku yak, apalagi pas PMS kalau ga mau disambit sandal, wkkk pisss 🙂

Back to the topic

Udah pernah dengar diet Food Combining dan Diet Mayo kan? Itu tuh diet yang sedang ngeHits abad ini. Saya udah coba berkali-kali kedua macam diet tersebut. Daaan prestasi terbesar saya untuk FC adalah 2-3 hari, dan untuk Diet Mayo terakhir bisa bertahan sampai 6 hari *harusnya14hari. Haduhh capee dee, tinggal separo jalan tapiii … ah sudahlah tidak usah dibahas., hahaha! Hidupku juga ikut-ikutan hambar dan tawar gara-gara diet mayo.

Ramadhan is the best timing!

Alhamdulillah, kegelisahanku terhadap diet kini terjawab sudah. Ups, bukannya berniat kurus dengan puasa yak. Tapiii niatnya nomor satu tetap beribadah, badan sehat jadi point plus pertama, daaan kalau bisa lebih kurus ya itu bonus kedua. Setuju yaaa 😛

So, jadilah aku mix and match sendiri my own diet, sebenarnya lebih ke back to healthy lifestyle yak. Untuk sahur pagi aku ambil dari prinsip food combining; yaitu minum perasan jeruk nipis yang ditambahin sesendok madu abis itu makan buah-buahan. Supaya memenuhi asupan energi seharian penuh, biasanya aku siapin buah-buahan lebih dari satu. Misal pisang ambon 2 buah + 1 buah apel, atau bermacam-macam buah dibuat salad buah. Jangan lupa minum air putih yang cukup yak!

Untuk hidangan berbuka (waktu masih menerapkan aturan diet mayo), aku siapin rebus-rebusan sayur agak banyak, dan untuk lauk dimasak tanpa menggunakan garam. Ga harus ngikutin persis juklaknya sih menurut aku soalnya menunya cuma ayam kukus, telur rebus dan bistik daging.

Ini dia menu diet mayo
Ini dia menu diet mayo

Kalau saya kemarin sih bervariasi menu untuk lauknya, bisa aja daging giling dioseng pakai telur dan bumbunya cuma bawang bombay + bawang putih + merica. Hihihi, walau tanpa garam masih enak juga loh. Ayam juga bisa dimasak jadi ala-ala katsu gitu, jadi ayamnya habis dicuci dikasih perasan jeruk nipis dan merica. No salt yah :P. Setelah dibiarkan beberapa lama, baru digulingkan ke tepung maizena sambil ditekan-tekan pakai tangan supaya nempel tepungnya. Habis itu digoreng dwehhh, Nyiahahaa sebenarnya ini salah satu bentuk kecurangan ga sih??

intinya adalah NO SALT, NO RICE & NO ICE.

Meskipun ternyata ada sumber yang mengatakan bahwa Clinic Mayo tidak pernah menyarankan untuk tidak menggunakan garam. Prinsip yang benar hanya mengganti 5 bad habits into 5 good habits. Baca di sini

Dan godaan mulai datang menerpa…

Seminggu pertama sudah terlalui dengan baik, meski dengan penuh perjuangan, badan lemes dan hidup sudah tak berasa. BB sudah berkurang 3 kg, waaaa kerennn! Saking euforianya, aku lupa diri dan berpikir ahh udah turun 3 kg ini nyante dikit laaah dietnya. Walhasil aku ditaklukkan dengan semena-mena oleh sambel tempe teri buatan suami, hawanya udah ngiler ajah arghhhhhh…!!

Sakitnya tuh disiniii *tunjukperutdoublepack
Sakitnya tuh disiniii

yaweslah, besok-besok coba lagi dietnya….jiahhhhhhhh 

pict source

1. Dari sini,

2. Dari sini

3. Dari sini

June 9

Aku Bangga Mengajar Bahasa Indonesia

Keluarga saya ada tiga orang.

AYAM, Ibu dan Saya

 

Makanan kesukaan saya ada banyak, ada bakso goreng, bebek goreng, PAHA AYAH GORENG, dan mie ayam.

 

LOL! Upss…

Suasana kelas yang tadinya sunyi senyap mendadak riuh rendah mendengar penjelasan saya mengapa kalimat yang dipresentasikan salah seorang mahasiswa tadi sangat LUCU di telinga orang Indonesia. Yah, memang wajar seorang pemelajar melakukan kesalahan berbahasa baik dalam pelafalan, pembentukan kata, penyusunan kalimat maupun aspek berbahasa yang lain.

Continue reading

June 2

My Graduation Outdoor Photoshoot

Momen wisuda memang kudu diabadikan ya kawans!

Tapi gimana perasaanmu kalau semua keluarga kagak ada yang mau diajak foto studio? Alasannya ada aja, ribet lah, capek lah, sayang uang lah…haduuuhh rempong jaya deh kalau begindang. Baiklah karena tak ada yang mau menemaniku mengabadikan momen istimewa ini, maka ku sudah membulatkan tekad untuk membuat langkah yang spektakuler! Pokoknya tak ada yang bisa menghalangikuu! Huauhahahaha

Pucuk dicinta, Ulam pun tiba. Gayung bersambut nih, pas mau foto dan bingung nyari yang motoin siapa, teringatlah daku pada seseorang kawan lama. Kebetulan hobi fotografi juga, hasil jepretannya oke punya bok! Coba aja kepoin IGnya @djowidyadjojo beuuuhh dijamin mata ga berkedip ngeliatin foto-foto pemandangannya yang indah. Dannn the most important thing, dia mau looh fotoin akuh! *Peyukeratwidya

Okehh langsung ajahh cekidot hasilnya yahh!

Kampus Biru bukan tujuan, melainkan batu loncatan.

Continue reading

May 31

Congraduation, Intan ssi!

Akhirnyaaa selesai juga studiku di kampus biru, meskipun tergolong ‘sedikit’ lama dan terlambat dibanding teman-teman seangkatanku tapi aku patut mengapresiasi diriku sendiri yang bisa menyelesaikan studiku setelah menempuh 5 semester (well, formally its 6 semester). Yeayyy selamat yah!

Hard work, discipline and focus!

Idealnya sih seperti itu kalau mau sukses, tapi ada kalanya (eh banyak juga sih) saat-saat aku tenggelam dalam kemalasan (*ngedrakor aslinya) berhari-hari hidup ibarat zombie mantengin Jung Yonghwa atau Lee Jong Suk di serial drama mereka. Asliiii aku kena jerat cinta yang penuh tipu muslihat si drakor, yang pada mulanya selalu diperbincangkan oleh Mb Erry. Wkkk sorry mbaa ga maksud blame on you. But I think drakor cuma jadi one of many alasan aja untuk keterlambatan studiku. Alasan lain yaa malas, ga focus dan tidak disiplin! Bayangin yah, habis ngantor harusnya aku bisa mampir ke perpus untuk baca-baca, atau kalau ga habis ngantor tidur siang bentar trus urusin rumah, masak and beberes, tidur bentar habis tu malam harinya bisa belajar mpe pagi.

Tapiii…tapii…

Continue reading

January 13

From Menjer with Love

(Latepost pake banget!)

Luar biasa lebaran kami kali ini.

Seperti biasa waktu lebaran tiba, jadwal sudah padat dengan kunjungan silaturahim ke sanak famili dan saudara, baik yang dekat maupun yang jauh. Jika di tahun-tahun sebelumnya setelah cuti lebaran tiba, kami (kadang saya sendiri sama Uways) langsung pulang kampung ke rumah di Wonosobo, maka tahun ini kami sepakat untuk lebaran di Jogja dulu setelah tiga tahun lebarannya di Wonosobo terus.

Dan yang bikin lebaran kami jadi luar biasa lagi adalaahh Om Nick ikutan lebaran juga! Horeeeeyyy!

Sebelum hari H keberangkatan kami ke Borobudur dan Wonosobo, berulang kali ku ajukan pertanyaan yang sama ke Nick, yakin nih mau ikutan? Nanti kita capek banget lho, seharian bisa berkunjung ke 5 sampai 7 rumah. Ga cuma itu, semua orang pasti bakalan nanya hal yang sama ke Nick. “Wahh, darimana mas?” “Woww hebat kok bisa bahasa Indonesia?Bisa Bahasa Jawa juga?” “ckck pinter banget..belajar dimana?” daaan yang paling makjleb adalah “Mas Nick udah punya pacar belum? Cari orang Indonesia aja ya?” Eaaaa…

Continue reading