June 30

Wisata Sejarah Keluarga Kusuma ke situs Candi Ijo

“Pak, mamak bete nih! Jalan-jalan yok! ” ajak simamak

Emang dasarnya simamak ini suka jalan, maka kondisi agak lemes karena puasa di hari pertama dan juga teriknya matahari sedikitpun tak menghalangi keinginannya untuk round-round (istilah papa mertua  untuk jalan-jalan). Tujuannya kemana nih? tanya sibapak. “Candi Ijo!” jawab simamak mantap.

Mau tak mau sibapak pun menuruti kemauan simamak karena kalau tidak dituruti biasanya dicemberutin sehari semalam, haha! Okeeey lets goooo!

Continue reading

June 18

Tips dan trik berfoto di dalam air [Karimun Escape]

come to mama 😛

Heloooowww travelmania!

Apa kabarnya ini, semoga sehat selalu yah jadi bisa berwisata ke tempat-tempat favorit. Kali ini saya akan sharing tentang underwater photography. Jiahh gayanya udah kayak fotografer profesional aja lu tan! Eh tapi bener lho, harus tau tips and triknya biar foto kita jadi bagus pas di dalam air. Yuks langsung ajah disimak tips-tips berikut inih Continue reading

June 18

Off to Adventure!

Karimunjawa, 26 Mei 2014

Pagi-pagi sudah galau! Ohhh karimuuun…jauh-jauh kami kesini kenapa kau sambut dengan rintik hujan?? Ohmaigoat…apa harus kulempar cawet ke genteng ya? Hihi jijay banget sih, mending undang pawang hujan! Yaa sudahlah apa boleh buat kami hanya bisa bersabar menunggu langit cerah kembali.

Kami menginap di wismanya pak Moko, agak jauh dari pelabuhan Karimun sih ada 5 kiloan gitu tapi sumpeee kerenn abisss! Murah lagi, 300 rebong bisa buat bertiga cuy! Ngirit banget kan, bisa sharing ama teman jadinya cuma 100rb semalam! Kami dijanjiin sama pa Moko untuk malam terakhir kami semua bisa pindah ke wisma apung karena dua malam ini sudah fully-booked. Maklum long weekend sodara-sodara katanya ada 2000-an orang pada kesini! Penuh semua deh penginapan.

Well, jam sudah menunjukkan pukul 9 pagi daaan mendung mulai bergeser, cerahnya langit dan si matahari pun mulai tampak. Horeee…

OFF TO ADVENTURE!

Jadwal hari ini kita akan keliling ke tiga pulau, pulau menjangan kecil, pulau cemara kecil dan pantai ujung gelam. Ready? Gooo….!

ready to go!

Continue reading

May 30

My Travelmate [Karimun Escape]

Uways and Bapak

Travelmate saya yang paling ganteng dan paling setiaaa, pokoknya kalau ngetrip ga ada mereka rasanya ada yang hilang dan tentu saja ga rame! Alhamdulillah, selama di jalan Uways jarang sekali rewel, enjoy-enjoy aja dia malah seneng banget trip kali ini kegiatannya main air terus, sampai-sampai ketagihan berenang di laut. You’ll be a good diver and swimmer someday Nak! Continue reading

September 18

Home sweet home

songkhla view

Welcome Home!

Ga berasa di negeri orang. Suerr! Walau awalnya berasa asing dengan semua huruf honocoroko yang nangkring dengan indahnya di segala sudut kota dan tentu saja walau berusaha segala daya upaya untuk memecahkan sandi yang mana vokal mana konsonan pake teorinya pak Handano, teteeuupp aja yah hasilnya nihil! Ya wislah awak menyerah, tapi teteup ya eikeh bisa jingkrak-jingkrak kegirangan coz ngerti artinya huruf-huruf hanzi yang ternyata sebagian besar ditaro di bawah tulisan thailand. Hmm I love chinese! Continue reading

February 10

Perahuku Merapat

Perahuku merapat

Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia ini memiliki ribuan bahkan  Puluhan ribu pulau baik besar maupun kecil tersebar di seluruh negeri ini. Perahu merupakan alat  transportasi laut yang utama dalam masyarakat maritim. Foto perahu ini diambil sekitar tahun 2009 di lokasi Gili Air. Gili dalam bahasa Lombok berarti ‘pulau’ merupakan gili yang terdekat dari pulau Lombok. Selain Gili Air, terdapat juga Gili Meno dan Gili Trawangan yang menyimpan berjuta keindahan bawah laut dan juga diatas lautnya. Transportasi utama dari pulau Lombok menuju gili-gili tersebut adalah menggunakan perahu yang digunakan untuk mengangkut wisatawan domestik maupun mancanegara. Perahu tersebut juga dilengkapi dengan kaca tembus pandang sehingga para wisatawan (terutama yang ga bisa renang)  bisa menikmati alam bawah laut.

Foto ini diikutsertakan dalam Turnamen Foto Perjalanan Ronde 14 dengan tema transportasi yang digawangi oleh mba Titik.

October 21

Weekly Photo Challenge : Silhouette

Son and Dad
playing in the sunset

Iseng-iseng ikutan weekly challenge yang temanya shiloutte. Saya selalu suka dengan foto-foto shiluette seperti ini, rasanya lebih artistik aja gitu dan kesannya dalam bok. Hehe, foto ini hasil jepretan sahabat saya, Mas Khaerul Basyari alias Ruli waktu kami ngebolang ke Lombok bareng teman-teman lain juga. Lokasi dari foto siluet tersebut adalah di pantai Senggigi, Mataram, NTB.

Hmmm…really miss those moment.

Semoga bisa kembali menginjakkan kaki di pulau seribu masjid itu…Kapan ya?? 🙂