You Jump I Jump Moment di Telaga Warna, Dieng

Woooww stay calm bro

Ini cerita waktu kami ngetrip bareng di Dieng, Wonosobo bersama mahasiswa Darmasiswa 2013 (TiJe, Yashnar dan Shamila). Objek yang akan kami kunjungi rencananya yang disekitar Dieng saja, Kawah Sikidang, Candi Dieng, Telaga Warna dan Kalianget.

Sesampainya di kawasan Dieng, kami langsung menuju ke Kawah Sikidang dulu. yeppp cekidottt foto-fotonya yaaaa

ibu Ina, Dessy dan Shamila mila e e

Semuanya berjalan normal dan happy ya awalnya, semuanya jalan (literally jalan dengan normal) ga pethakilan, foto-foto dan seperti biasa ina nggombalin si Yashnar dengan rayuan maut supernya.

Mas Danang with Samila, ihirrr cuit2

Upsss, perkenalkan ini mas Tanang alias Rithik Rosan artis India yang sangaaattt populer di kalangan mahasiswa China. Ihirrrrr… semua mahasiswa memandang dia itu ganteng, berwibawa, baik hati dan tidak sombong *mendadakmual haha.

Its meeee with my sneakers

Tsaaaah, perkenalkan ini adalah ibu Indan alias intan yang punya kelainan, penyakit jiwa no 45 yaitu suka memfoto sikil dan sepatunya sendiri. Waras ga siih? Hahaha..

ANTI MAINSTREAM!

Bosan dengan pose kaku dan formal selama di kantor, inilah saatnya berekspresi! Bwahaaha..bermacam pose pun tercipta, pose jungkir balik, kaki di kepala, kepala di kaki, panjat pohon, lontjat-lontjat, pokoknya pose ajaib semua, ckckk kagak pada inget umur kalau udah kayak gini.

Mulaiiii action!

Nahhh, sewaktu menginjak ke obyek wisata berikutnya yaitu Telaga Warna, para personel geng rempong mulai menunjukkan keliaran dan keganasannya. Liat aja nih mas Danang, seneng banget kayaknya bisa bebas lepas jadinya kayak gini nih. :)

Theeenn, ga cuma mas Danang, Ina dan Tije mulai ikut-ikutan unjuk gigi. Sekali liat pohon langsung deh beraksi, yang mana aksi konyol mereka berujung kepada sebuah tragedi. Ouch!

DSC_0263

Ini adalah pohon pertama yang kami lewatin di Telaga Warna, langsuuung jadi sasaran aksi para personel geng rempong. Sampai-sampai si Uways takjub bin ajaib melihat tingkah para om dan tantenya ini. *Om-om tante-tante pada ngapain sik? sambil geleng-geleng kepala.

Sampailah kami di pohon kedua, dimana kelakuan geng rempong semakin menjadi

Kelakuaaan oh kelakuan ckckck

Andai pohon ini punya mulut dan bersuara pasti dia udah bilang ” woyyy, inget umur lu pade!”

You Jump I Jump Tijeee !!

Entah apa yang ada dalam pikiran di Tije dan Markina ini, mau bunuh diri apah?? Emang situ udah pada kawin? Istighfarr cuuy!

Allahu Akbarr..!!

Tijeeeee, you jump I jump! Jangan tinggalin akuuuhhh ” Teriak si Ina Markina

Inaaa, Are U OK??

Sraaaaaakkk….Bughhhh!

Loncat indah yang berakhir tragis! Beberapa detik setelah kakinya mendarat dengan posisi jongkok, tetiba ina tergelincir dan jatuh dengan posisi terduduk. Ini adalah penampakan beberapa menit setelah terjatuh. Kami semua masih belum ngeh dengan kondisi ina yang ternyata parah. Dia sama sekali tidak bergerak!

Daaan parahnya mas Danang masih bercanda, dia malah menghitung mundur layaknya petinju yang lagi KO.

“Satu … dua … tiga … empat … Ayo Na bangun!” Ujar mas Danang. Eh ini hitungannya sudah sampai sepuluh lebih kok ga ada reaksi? Malah jauh lebih parah, Ina terlihat sesak napas beberapa saat dan matanya masih terpejam.

Waduh gaswat darurat nih! Langsung kami manggil petugas SOS di kawasan telaga warna dan bermaksud membawa ina dengan tandu ke mobil. Tak berapa lama datanglah dua orang petugas keamanan dengan tergopoh-gopoh.

“Ada apa ini, mbak?” Tanya mereka dengan cemas

Setelah diterangkan dengan singkat oleh mas Danang, masnya langsung berinisiatif menanyakan siapa yang membawa botol air minum. Akhirnya kukeluarin botol tuppy yellow kesayanganku, kupikir mau diminumin ke ina ya, oke deh sok aja. Eeee tiba-tiba masnya mengambil bongkahan lumut dan kayu yang ada di pohon naas itu, terlihat mulutnya komat-kamit dan tak berapa lama dia meludah  di botolku. Cuih..cuh!

Ebuseeetttt!

”Ini mbak, tolong diminumin ke mbaknya!” desak si mas penjaga, mau ga mau percaya ga percaya ya sudah saya minumin aja itu air bercampur ludah ke markina.

Akhir yang naas

Tapii tetep aja air ludah sakti si mas-mas ga ngaruh apa-apa ke markina *yaIYALAH!

Soo, kita buru-buru bawa ina ke UGD di RSU Wonosobo. Alhamdulillah setelah dicek di UGD dokternya bilang ga serius, cuma butuh istirahat total, untuk perawatan bisa dilakukan di Jogja. Hadehh…syukurlah, sampai di Jogja langsung menuju ke Panti Rapih untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut. Katanya sih tulangnya nggeser dikiiit, bisa sembuh tapi harus istirahat dan minum obat. Meskipun bisa sembuh saat ini tapi ada kemungkinan nanti waktu tua bisa kumat kalau kecapekan atau angkat beban yang berat.

Usut punya usut..

Sepanjang jalan kami pun membahas tentang kejadian tadi, kok bisa ya kepleset. Kesimpulan kami ada beberapa hal, pertama sepatu Ina licin jadi ga bisa nahan beban tubuhnya, kedua karena lantainya lumutan dan bekas hujan jadi emang licin makanya kepleset, ketiga DIKERJAIN si PENUNGGU POHON! Wiiiii hororrr! Ternyata pas diinget-inget waktu itu sedang berkumandang adzan dzhur tapi kita malah ga tetap asyik foto-foto dan pethakilan. Yah, mungkin kami juga yang salah, Ya Allah ampuni dosa-dosa kami ya Allah!

*Moral of the story: Kalau ada adzan, dengerin dulu mbak/mas!

Tiga bulan kemudian….

Si Wonder Woman

Ga Nyangka ni bocah kagak ada kapoknya, habis cedera kemarin ga bikin nyalinya ciut, malah NAMBAH! Yap, setelah sembuh dia langsung uji nyali lompat bebas lagi! No words lagi dah buat sahabat saya ini…

DAEBAAAAKK!

Ditunggu petualangan selanjutnyaa ya naa:) :)

 

 

 

Keseruan di Perpusda Wonosobo yang Oke Punya!

IMG_20151212_144319_HDR
Berkunjung ke Perpusda Wonosobo

Mendung dan gerimis sudah sedari pagi mengguyur kota Carica, tapi tak mengurungkan niat si tiga bersaudara ini untuk jalan-jalan ke Perpustakaan Daerah Wonosobo atau biasa disebut PERPUSDA ini. Mamak Intan, bulek Tika  beserta krucils si Uways naik angkot kuning atau hijet dari rumah menuju perpusda.

Lokasi perpusda sangat strategis, pas di jantung kota Wonosobo yang super dingin ini, persis di depan alun-alun kota jadi gampang banget diakses. Trip ini sejatinya untuk mengulang nostalgia saya dulu jaman SMP sampai SMA suka banget baca dan pinjam buku di sini. Koleksinya juga uptodate kala itu, langganan saya buku serial Goosebumps, Petualangan Lima Sekawan Enid Blyton, Metamorphose, Serial Lupus, sampai karya sastra karangan NH.Dini, HAMKA dll juga terpajang rapi di rak-rak perpus. Duluuu, bangunannya sederhana banget, cuma ada ruang baca utama. Sekarang? Gilaaaa keren bingitt bo! Yuk cekidot liputannya.

Continue reading

Menjajal Aneka Seafood Segar khas Pantai Selatan

Hari RABU rasa SABTU!

Horeee, tanggal merah men! Yah, harusnya sih nyoblos PILKADA hari ini, tapi etapi kita kan baru pindah ke kompleks baru, jadi belum dapat undangan nyoblos di tempat baru ini. Yasutralah kita jalan-jalan aja, sebenarnya Uways minta ke waterboom lagi sih, tapiii mamaknya nyidam makan kepiting dari kemarin-kemarin jadinya yaa langsung kita cuz ke Pantai Depok, Jogja.

Berburu Ikan Segar di Pantai Depok

Pantai Depok letaknya persis bersebelahan dengan Pantai Parangtritis, Jogja. Jadi kalau sudah tampak gerbang masuk Parangtritis, ada belokan ke kiri nah kita ambil itu ikuti jalannya. Sampailah kita ke Pantai Depok, yey! Pantai ini istimewa dan surga bagi para pecinta kuliner seafood. Kenapa? Karena di sini kita bisa langsung beli dan pilih ikan segar dan seafood lainnya di Pasar Ikan Segar, yak langsung, umum, bebas dan aktif! Hehe, selain itu kita bisa nawar bro! Lumayan ya kalau kurang 5-10 ribu kan bisa buat ongkos masaknya.

IMG_20151209_121954_HDR
Pasar Ikannya No Becek Ga Da Ojek yah, bersiih kinclong cyyn

Continue reading

Alhamdulillah, Uways Sembuh :)

Yeahh, stay strong, Mak!

Aku kudu kuat! Yeah you should, Mak!

Selama empat tahun terakhir ini, mungkin inilah sakit terparah yang diderita Uways. Oh, mungkin mau mundak akalnya, mau tambah pinter, begitu orang Jawa bilang kalau ada anak lagi sakit. Jadi ingat dulu seminggu pernah panas tinggi ga turun-turun, udah cek darah berkali-kali ga ada kenapa-kenapa, eee taunya pas sembuh bisa jalan sendiri. Trus pas kapan itu diare mpe berhari-hari mpe kurus banget, tau-tau pas sembuh bisa ngomong. Yah, mungkin ini ga ada fakta ilmiah yah tapi ya sudahlah saya percaya saja buat ngayem-ayemi hati ini.

Continue reading

Nanning, Wo Huilai le!

Yuhuuuu Nanning, I’m coming back!

Ga kerasa udah 4 tahun lebih saya ninggalin kampus Minda (kependekan dari Minzu Daxue). Gileee banyak perubahan men! Asrama mahasiswa asing yang saya tinggali dulu masih ada, cuma asrama cowok di belakang saya udah hancurrr rata dengan tanah. Pasar, kantin guru dan kantin mahasiswa di 8 po juga udah dihancurin, plus kedai-kedai yang jualan roti dan pulsa. Meiyou le! Rumah sakit horor di dekat danau asmara juga udah lenyap, kabarnya terbakar karena ada konslet listrik, jadi dihancurin sekalian.

What’s New?

Continue reading

Get Ready! Another Set of Drama has begun

Alhamdulillah…

Luar biasa sekali bulan Agustus 2015 ini bagi saya dan keluarga. Banyak berkah dan kejutan yang diberikan oleh Allah S.W.T, mulai dari urusan rumah tangga sampai karir dan pekerjaan. Move on kata anak-anak gaul bilang. Yap, setelah lebih dari 4 tahun berkecimpung, bergelut dan mengabdikan diri di Kantor Internasional yang saya anggap sebagai kawah candradimuka, akhirnya saya bisa ‘mentas’ dari kawah tersebut. Alhamdulillah per 1 Agustus saya mendapat SK baru yakni sebagai dosen tetap bukan lagi karyawan kontrak.

How do I feel?

Continue reading

Umbul Ponggok Never Dies!

Ini adalah kunjungan kali kedua saya ke Umbul Ponggok, Klaten: tempat freedive yang lagi ngehits di kalangan para traveler anak-anak muda. Kunjungan pertama sempat bikin kapok dan jera, coz pas saya sekeluarga dan bik Ina sampai di sana orangnya buanyaaaakkk bingits hingga kolam umbul ponggok pun terlihat seperti lautan es cendol. Kami jadi malas mengabadikan moment ‘es cendol’ tersebut (*padahal kagak punya kamera underwater juga sih!Lol

Continue reading

The Pursuit of Healthy Mind and Body

Jiwa yang sehat ada dalam tubuh yang sehat
Jiwa yang sehat ada dalam tubuh yang sehat

Mumpung masih bulan syawal, maaf lahir batin dulu yah teman-teman blogger sejagad blogsphere :)

Sebenarnya sih eikeh mau cerita tentang pengalaman diet gagal yang selama inih aku jalanin, buahahaha! Ga tau kenapa akhir-akhir ini hawanya sensi banget sama berat badan dan bentuk badan yang udah melar kemana-mana.  Waktu masih gadis BBku berkisar 45-48 kg, waktu hamil bisa tembus 82kg, waktu menyusui sempet agak kurusan bisa 55kg, lepas menyusui kok BB semakin menanjak naik sampe 65kg. Setelah coba diet ini diet itu, coba kurangi porsi makan (tadinya sekali makan bisa nambah 2-3 kali), ga ngemil gorengan, kurangi jajan cokelat, es krim, dll semua di kurangi alhamdulillah bisa stabil di 60 kg. Tapiiiiii teteup aja untuk porsi tubuhku dengan tinggi 155 cm berat 60 kg itu masih belum ideal, masih overweight 15 kg.

Harusnya bersyukur yah, orang Jawa bilang kalau gendut adalah salah satu parameter kemakmuran bagi seorang mamak-mamak.

Tapiii teteuuup aja masih ga terima kalau dibilang g****t. Wiiih ini Intan??gilee tebalnya badanmu! Waw subur makmur ya!

WARNING! Jangan sebut-sebut kata-kata itu di depanku yak, apalagi pas PMS kalau ga mau disambit sandal, wkkk pisss :)

Back to the topic

Udah pernah dengar diet Food Combining dan Diet Mayo kan? Itu tuh diet yang sedang ngeHits abad ini. Saya udah coba berkali-kali kedua macam diet tersebut. Daaan prestasi terbesar saya untuk FC adalah 2-3 hari, dan untuk Diet Mayo terakhir bisa bertahan sampai 6 hari *harusnya14hari. Haduhh capee dee, tinggal separo jalan tapiii … ah sudahlah tidak usah dibahas., hahaha! Hidupku juga ikut-ikutan hambar dan tawar gara-gara diet mayo.

Ramadhan is the best timing!

Alhamdulillah, kegelisahanku terhadap diet kini terjawab sudah. Ups, bukannya berniat kurus dengan puasa yak. Tapiii niatnya nomor satu tetap beribadah, badan sehat jadi point plus pertama, daaan kalau bisa lebih kurus ya itu bonus kedua. Setuju yaaa 😛

So, jadilah aku mix and match sendiri my own diet, sebenarnya lebih ke back to healthy lifestyle yak. Untuk sahur pagi aku ambil dari prinsip food combining; yaitu minum perasan jeruk nipis yang ditambahin sesendok madu abis itu makan buah-buahan. Supaya memenuhi asupan energi seharian penuh, biasanya aku siapin buah-buahan lebih dari satu. Misal pisang ambon 2 buah + 1 buah apel, atau bermacam-macam buah dibuat salad buah. Jangan lupa minum air putih yang cukup yak!

Untuk hidangan berbuka (waktu masih menerapkan aturan diet mayo), aku siapin rebus-rebusan sayur agak banyak, dan untuk lauk dimasak tanpa menggunakan garam. Ga harus ngikutin persis juklaknya sih menurut aku soalnya menunya cuma ayam kukus, telur rebus dan bistik daging.

Ini dia menu diet mayo
Ini dia menu diet mayo

Kalau saya kemarin sih bervariasi menu untuk lauknya, bisa aja daging giling dioseng pakai telur dan bumbunya cuma bawang bombay + bawang putih + merica. Hihihi, walau tanpa garam masih enak juga loh. Ayam juga bisa dimasak jadi ala-ala katsu gitu, jadi ayamnya habis dicuci dikasih perasan jeruk nipis dan merica. No salt yah :P. Setelah dibiarkan beberapa lama, baru digulingkan ke tepung maizena sambil ditekan-tekan pakai tangan supaya nempel tepungnya. Habis itu digoreng dwehhh, Nyiahahaa sebenarnya ini salah satu bentuk kecurangan ga sih??

intinya adalah NO SALT, NO RICE & NO ICE.

Meskipun ternyata ada sumber yang mengatakan bahwa Clinic Mayo tidak pernah menyarankan untuk tidak menggunakan garam. Prinsip yang benar hanya mengganti 5 bad habits into 5 good habits. Baca di sini

Dan godaan mulai datang menerpa…

Seminggu pertama sudah terlalui dengan baik, meski dengan penuh perjuangan, badan lemes dan hidup sudah tak berasa. BB sudah berkurang 3 kg, waaaa kerennn! Saking euforianya, aku lupa diri dan berpikir ahh udah turun 3 kg ini nyante dikit laaah dietnya. Walhasil aku ditaklukkan dengan semena-mena oleh sambel tempe teri buatan suami, hawanya udah ngiler ajah arghhhhhh…!!

Sakitnya tuh disiniii *tunjukperutdoublepack
Sakitnya tuh disiniii

yaweslah, besok-besok coba lagi dietnya….jiahhhhhhhh 

pict source

1. Dari sini,

2. Dari sini

3. Dari sini

Aku Bangga Mengajar Bahasa Indonesia

Keluarga saya ada tiga orang.

AYAM, Ibu dan Saya

 

Makanan kesukaan saya ada banyak, ada bakso goreng, bebek goreng, PAHA AYAH GORENG, dan mie ayam.

 

LOL! Upss…

Suasana kelas yang tadinya sunyi senyap mendadak riuh rendah mendengar penjelasan saya mengapa kalimat yang dipresentasikan salah seorang mahasiswa tadi sangat LUCU di telinga orang Indonesia. Yah, memang wajar seorang pemelajar melakukan kesalahan berbahasa baik dalam pelafalan, pembentukan kata, penyusunan kalimat maupun aspek berbahasa yang lain.

Continue reading