November 28

Berburu Tulip di Gunung Qingxiu

Qingxiu shan (青秀山) scenic spot merupakan salah satu dari tempat yang wajib dikunjungi kalau kita berkunjung ke kota Nanning, Guangxi. Dengan total luas area 13 km persegi, Qingxiu Shan ini memiliki  sejumlah kebun raya, taman-taman bunga, pagoda, istana, area bermain anak-anak, dll. Pokoknya super lengkap deh! Saking luasnya ni taman bakalan ga cukup waktu sehari buat liat-liat semua obyek wisatanya.

Map of Qingxiu Shan Scenic Spot
Map of Qingxiu Shan Scenic Spot

Sejarah Gunung Qingxiu, Nanning

Nama gunung Qingxiu sendiri berarti gunung yang hijau dan permai. Ternyata tempat ini sudah ada dari jaman dinasti  Sui (581-618) dan Tang (618-907) loh! Taman ini benar-benar mencapai puncak kejayaannya pada masa dinasti Ming ((1368-1644) tetapi mulai diabaikan dan tak terurus keberadaannya pada masa dinasti Qing. Setelah tahun 1968, akhirnya area ini dibangun dan dipercantik kembali oleh pemerintah lokal yang membangun sekitar 23 obyek wisata baru di area ini.

Continue reading

April 8

Gembel Ningrat

Jika terpaksa engkau menggembel

Menggembelah dengan bersahaja

by Intanrawit

*PENTING!

Hahaha

Buat para backpaker yang berlangganan pesawat lowcost sejuta umat; Air Asia, pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah kegiatan yang lumayan membosankan dan juga sedikit banyak mengorbankan perasaan, dimana kita harus menghabiskan waktu berapa jam sampai puluhan jam untuk menunggu penerbangan berikutnya. Yep TRANSIT. Ouyeah! Maklum tiketnya murah, jadi sebagai konsekuensinya ya harus mengorbankan waktu dan perasaan untuk transit dalam jangka waktu yang lumayan lama sebelum sampai ke tujuan. Lamanya berapa jam mak? Yah kadang 12 jam bahkan seringnya 16 jam.

Ow!

Continue reading

February 16

Go Green, Go Fun and Go creative di Eco Green Park, Batu, Malang

Kreatif, menyenangkan dan ramah lingkungan!

Yup, itu adalah kesan kami waktu berkunjung ke Eco Green Park, yang masih di bawah naungan Jatim Park Group, Batu, Malang. Konsep wisata yang sangat cocok untuk keluarga yang ingin mengenalkan edukasi secara menyenangkan kepada anak dengan  kreatif dan pastinya ramah lingkungan.

Jadwal kami di hari ketiga ini memang mengunjungi Jatim Park 2 karena menurut informasi dari kawan, saudara dan juga informasi dari para blogger Jatim Park 2 lebih lengkap wahananya, bisa bermain dan belajar. Tapi pas sampai di loket Jatim Park 2, pilihannya cuma ada dua. Paket pertama ada dua wahana yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa, harga tiketnya 105rb. Paket kedua lebih lengkap, dua tempat tadi Batu Secret Zoo, Museum Satwa ditambah satu tempat yaitu Eco Green Park dengan tiket dibandrol 125rb. Continue reading

February 14

Welkom, Malang

Oyeaaah akhirnya bisa ngetrip lagi bareng sekeluarga! Yes, walaupun sebenarnya agak nekad ya coz lg musim hujan gini. Tapi worth to try lah, mumpung bapaknya Uways ada acara di Malang kitanya ngikut aje.

Selalu “hampir ketinggalan kereta”

Jadi ceritanya kita naik kereta malam Malioboro Express dari Stasiun Tugu ke Stasiun Kota Baru Malang  berangkat dari jam 20.45 dan nyampe malang jam 4.30 pagi. Dan perasaanku dari awal udah ga enak aja gitu, soalnya tiap kali kita naik kereta pastiiii ada aja kejadian ga enak.

Pernah gitu ketinggalan kereta pas mau ke Jakarta, SALAH LIAT JAM! oemjiii, biasa si bapak uways ni sukanya kurang teliti and gampangin eee nyampe stasiun bengong aja keretanya udah berangkat. Untuuung aja jaman dulu masih ada orang yang baik hati *Baca Calo! Bwahaha jadi bapak itu juga petugas KAnya gitu dan dia nawarin kita untuk naik di kereta berikutnya tapi bayar separo. Dikasih tiket gitu? ya kagakk, alamaak! Pokoknya terima beres aja, nanti kalau ada petugas saya yang urus! Kasih duit lebih aja, okeh! Jiaaahhh… gubrak Continue reading

December 14

You Jump I Jump Moment di Telaga Warna, Dieng

Woooww stay calm bro

Ini cerita waktu kami ngetrip bareng di Dieng, Wonosobo bersama mahasiswa Darmasiswa 2013 (TiJe, Yashnar dan Shamila). Objek yang akan kami kunjungi rencananya yang disekitar Dieng saja, Kawah Sikidang, Candi Dieng, Telaga Warna dan Kalianget.

Sesampainya di kawasan Dieng, kami langsung menuju ke Kawah Sikidang dulu. yeppp cekidottt foto-fotonya yaaaa

ibu Ina, Dessy dan Shamila mila e e

Semuanya berjalan normal dan happy ya awalnya, semuanya jalan (literally jalan dengan normal) ga pethakilan, foto-foto dan seperti biasa ina nggombalin si Yashnar dengan rayuan maut supernya.

Mas Danang with Samila, ihirrr cuit2

Upsss, perkenalkan ini mas Tanang alias Rithik Rosan artis India yang sangaaattt populer di kalangan mahasiswa China. Ihirrrrr… semua mahasiswa memandang dia itu ganteng, berwibawa, baik hati dan tidak sombong *mendadakmual haha.

Its meeee with my sneakers

Tsaaaah, perkenalkan ini adalah ibu Indan alias intan yang punya kelainan, penyakit jiwa no 45 yaitu suka memfoto sikil dan sepatunya sendiri. Waras ga siih? Hahaha..

ANTI MAINSTREAM!

Bosan dengan pose kaku dan formal selama di kantor, inilah saatnya berekspresi! Bwahaaha..bermacam pose pun tercipta, pose jungkir balik, kaki di kepala, kepala di kaki, panjat pohon, lontjat-lontjat, pokoknya pose ajaib semua, ckckk kagak pada inget umur kalau udah kayak gini.

Mulaiiii action!

Nahhh, sewaktu menginjak ke obyek wisata berikutnya yaitu Telaga Warna, para personel geng rempong mulai menunjukkan keliaran dan keganasannya. Liat aja nih mas Danang, seneng banget kayaknya bisa bebas lepas jadinya kayak gini nih. 🙂

Theeenn, ga cuma mas Danang, Ina dan Tije mulai ikut-ikutan unjuk gigi. Sekali liat pohon langsung deh beraksi, yang mana aksi konyol mereka berujung kepada sebuah tragedi. Ouch!

DSC_0263

Ini adalah pohon pertama yang kami lewatin di Telaga Warna, langsuuung jadi sasaran aksi para personel geng rempong. Sampai-sampai si Uways takjub bin ajaib melihat tingkah para om dan tantenya ini. *Om-om tante-tante pada ngapain sik? sambil geleng-geleng kepala.

Sampailah kami di pohon kedua, dimana kelakuan geng rempong semakin menjadi

Kelakuaaan oh kelakuan ckckck

Andai pohon ini punya mulut dan bersuara pasti dia udah bilang ” woyyy, inget umur lu pade!”

You Jump I Jump Tijeee !!

Entah apa yang ada dalam pikiran di Tije dan Markina ini, mau bunuh diri apah?? Emang situ udah pada kawin? Istighfarr cuuy!

Allahu Akbarr..!!

Tijeeeee, you jump I jump! Jangan tinggalin akuuuhhh ” Teriak si Ina Markina

Inaaa, Are U OK??

Sraaaaaakkk….Bughhhh!

Loncat indah yang berakhir tragis! Beberapa detik setelah kakinya mendarat dengan posisi jongkok, tetiba ina tergelincir dan jatuh dengan posisi terduduk. Ini adalah penampakan beberapa menit setelah terjatuh. Kami semua masih belum ngeh dengan kondisi ina yang ternyata parah. Dia sama sekali tidak bergerak!

Daaan parahnya mas Danang masih bercanda, dia malah menghitung mundur layaknya petinju yang lagi KO.

“Satu … dua … tiga … empat … Ayo Na bangun!” Ujar mas Danang. Eh ini hitungannya sudah sampai sepuluh lebih kok ga ada reaksi? Malah jauh lebih parah, Ina terlihat sesak napas beberapa saat dan matanya masih terpejam.

Waduh gaswat darurat nih! Langsung kami manggil petugas SOS di kawasan telaga warna dan bermaksud membawa ina dengan tandu ke mobil. Tak berapa lama datanglah dua orang petugas keamanan dengan tergopoh-gopoh.

“Ada apa ini, mbak?” Tanya mereka dengan cemas

Setelah diterangkan dengan singkat oleh mas Danang, masnya langsung berinisiatif menanyakan siapa yang membawa botol air minum. Akhirnya kukeluarin botol tuppy yellow kesayanganku, kupikir mau diminumin ke ina ya, oke deh sok aja. Eeee tiba-tiba masnya mengambil bongkahan lumut dan kayu yang ada di pohon naas itu, terlihat mulutnya komat-kamit dan tak berapa lama dia meludah  di botolku. Cuih..cuh!

Ebuseeetttt!

”Ini mbak, tolong diminumin ke mbaknya!” desak si mas penjaga, mau ga mau percaya ga percaya ya sudah saya minumin aja itu air bercampur ludah ke markina.

Akhir yang naas

Tapii tetep aja air ludah sakti si mas-mas ga ngaruh apa-apa ke markina *yaIYALAH!

Soo, kita buru-buru bawa ina ke UGD di RSU Wonosobo. Alhamdulillah setelah dicek di UGD dokternya bilang ga serius, cuma butuh istirahat total, untuk perawatan bisa dilakukan di Jogja. Hadehh…syukurlah, sampai di Jogja langsung menuju ke Panti Rapih untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut. Katanya sih tulangnya nggeser dikiiit, bisa sembuh tapi harus istirahat dan minum obat. Meskipun bisa sembuh saat ini tapi ada kemungkinan nanti waktu tua bisa kumat kalau kecapekan atau angkat beban yang berat.

Usut punya usut..

Sepanjang jalan kami pun membahas tentang kejadian tadi, kok bisa ya kepleset. Kesimpulan kami ada beberapa hal, pertama sepatu Ina licin jadi ga bisa nahan beban tubuhnya, kedua karena lantainya lumutan dan bekas hujan jadi emang licin makanya kepleset, ketiga DIKERJAIN si PENUNGGU POHON! Wiiiii hororrr! Ternyata pas diinget-inget waktu itu sedang berkumandang adzan dzhur tapi kita malah ga tetap asyik foto-foto dan pethakilan. Yah, mungkin kami juga yang salah, Ya Allah ampuni dosa-dosa kami ya Allah!

*Moral of the story: Kalau ada adzan, dengerin dulu mbak/mas!

Tiga bulan kemudian….

Si Wonder Woman

Ga Nyangka ni bocah kagak ada kapoknya, habis cedera kemarin ga bikin nyalinya ciut, malah NAMBAH! Yap, setelah sembuh dia langsung uji nyali lompat bebas lagi! No words lagi dah buat sahabat saya ini…

DAEBAAAAKK!

Ditunggu petualangan selanjutnyaa ya naa:) 🙂

Continue reading

December 9

Menjajal Aneka Seafood Segar khas Pantai Selatan

Hari RABU rasa SABTU!

Horeee, tanggal merah men! Yah, harusnya sih nyoblos PILKADA hari ini, tapi etapi kita kan baru pindah ke kompleks baru, jadi belum dapat undangan nyoblos di tempat baru ini. Yasutralah kita jalan-jalan aja, sebenarnya Uways minta ke waterboom lagi sih, tapiii mamaknya nyidam makan kepiting dari kemarin-kemarin jadinya yaa langsung kita cuz ke Pantai Depok, Jogja.

Berburu Ikan Segar di Pantai Depok

Pantai Depok letaknya persis bersebelahan dengan Pantai Parangtritis, Jogja. Jadi kalau sudah tampak gerbang masuk Parangtritis, ada belokan ke kiri nah kita ambil itu ikuti jalannya. Sampailah kita ke Pantai Depok, yey! Pantai ini istimewa dan surga bagi para pecinta kuliner seafood. Kenapa? Karena di sini kita bisa langsung beli dan pilih ikan segar dan seafood lainnya di Pasar Ikan Segar, yak langsung, umum, bebas dan aktif! Hehe, selain itu kita bisa nawar bro! Lumayan ya kalau kurang 5-10 ribu kan bisa buat ongkos masaknya.

IMG_20151209_121954_HDR
Pasar Ikannya No Becek Ga Da Ojek yah, bersiih kinclong cyyn

Continue reading

September 16

Umbul Ponggok Never Dies!

Ini adalah kunjungan kali kedua saya ke Umbul Ponggok, Klaten: tempat freedive yang lagi ngehits di kalangan para traveler anak-anak muda. Kunjungan pertama sempat bikin kapok dan jera, coz pas saya sekeluarga dan bik Ina sampai di sana orangnya buanyaaaakkk bingits hingga kolam umbul ponggok pun terlihat seperti lautan es cendol. Kami jadi malas mengabadikan moment ‘es cendol’ tersebut (*padahal kagak punya kamera underwater juga sih!Lol

Continue reading

June 9

Aku Bangga Mengajar Bahasa Indonesia

Keluarga saya ada tiga orang.

AYAM, Ibu dan Saya

 

Makanan kesukaan saya ada banyak, ada bakso goreng, bebek goreng, PAHA AYAH GORENG, dan mie ayam.

 

LOL! Upss…

Suasana kelas yang tadinya sunyi senyap mendadak riuh rendah mendengar penjelasan saya mengapa kalimat yang dipresentasikan salah seorang mahasiswa tadi sangat LUCU di telinga orang Indonesia. Yah, memang wajar seorang pemelajar melakukan kesalahan berbahasa baik dalam pelafalan, pembentukan kata, penyusunan kalimat maupun aspek berbahasa yang lain.

Continue reading

January 13

From Menjer with Love

(Latepost pake banget!)

Luar biasa lebaran kami kali ini.

Seperti biasa waktu lebaran tiba, jadwal sudah padat dengan kunjungan silaturahim ke sanak famili dan saudara, baik yang dekat maupun yang jauh. Jika di tahun-tahun sebelumnya setelah cuti lebaran tiba, kami (kadang saya sendiri sama Uways) langsung pulang kampung ke rumah di Wonosobo, maka tahun ini kami sepakat untuk lebaran di Jogja dulu setelah tiga tahun lebarannya di Wonosobo terus.

Dan yang bikin lebaran kami jadi luar biasa lagi adalaahh Om Nick ikutan lebaran juga! Horeeeeyyy!

Sebelum hari H keberangkatan kami ke Borobudur dan Wonosobo, berulang kali ku ajukan pertanyaan yang sama ke Nick, yakin nih mau ikutan? Nanti kita capek banget lho, seharian bisa berkunjung ke 5 sampai 7 rumah. Ga cuma itu, semua orang pasti bakalan nanya hal yang sama ke Nick. “Wahh, darimana mas?” “Woww hebat kok bisa bahasa Indonesia?Bisa Bahasa Jawa juga?” “ckck pinter banget..belajar dimana?” daaan yang paling makjleb adalah “Mas Nick udah punya pacar belum? Cari orang Indonesia aja ya?” Eaaaa…

Continue reading