April 21

Mission accomplished — Uways Toilet Training —

Every clouds has a silver lining

Memang Tuhan Maha Adil ya, di setiap cobaan yang diberikan kepada hambanya pasti selalu ada hikmah dibaliknya supaya orang selalu dapat bersyukur atas nikmatNya. Alhamdulillah ya Allah…

Jadi sekitar dua minggu lalu anak saya jika menjelang malam suhu badannya terus naik, panaaasss banget sampe tembus 38-39 Derajat Celcius.  Tapi herannya setiap menjelang pagi dan siang suhu badannya kembali normal ga panas lagi, anaknya juga seperti ga sakit dan lincah seperti biasa ga ingat kalau malamnya rewel dan panas banget. Malam kedua karena masih panas lagi, akhirnya kami bawa ke rumah sakit Ibu dan Anak Sakina Idaman langganan kami.

Continue reading

February 1

Ber’onsen’ ria di Kalianget, Wonosobo

Sudah banyak saya mendengar cerita tentang onsen di Jepang, baik dari baca komik, bukunya mbak Trinity (Naked Traveler) , dari blognya mas cipu di postingannya yang inih, atau dengar ceritanya langsung dari teman yang asli orang Jepang. Dah ga gitu kaget dan shock kalau di dalam onsen orang-orangnya tidak memakai baju sehelai benangpun untuk berendam di dalam air panasnya. Tapi ya tetep aja ya ga bisa bayangin gimana rasanya kalau beneran masuk dan ngeliat orang-orang (dan orang lain bisa ngeliat saya) *polosan aja berlenggang kangkung jalan di kolam pemandian itu. Yay!

Nah, kali ini saya ga usah jauh-jauh ke Jepang untuk mandi onsen ternyata di kampung halaman, (Wonosobo Jawa Tengah, red ) saya pun ada pemandian air panas yang alami. Jreng-jreng inilah dia Pemandian air panas Kaliange yang tersohor di kalangan wisatawan lokal maupun asing (baca: luar Wonosobo) mengandung banyak kandungan asam sulfat yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit!hehe…itu sih manfaat  sampingan aja yah, yang utama sih buat berendam di air hangatnya itu.

Jujur, ini adalah kali pertama saya datang kesini walapun sudah lama tinggal disini, maklum dulu masa sekolah sibuk les ini itu, waktu weekend dan pun jarang jalan-jalan karena tiap habis dzuhur pasti ujan! Males kan kemana-mana jadinya hari libur pasti dimanfaatkan untuk …. tidur! Haha

Eh, beneran suer deh rasanya eeenaaaaaakkkk gila berendam di air hangat di Kalianget itu, anak saya aja mpe betah lama-lama disana soalnya hangat dan nyaman. Jadi sedikit mengerti kenapa orang-orang Jepang demen berendam di Onsen, hihi. Kelebihannya emang sumber air panasnya ini alami yah, jadi enjoy lama-lama berendam disini. Walaupun awal-awal ngeliat airnya kok butek gitu, rada-rada sangsi juga sih sama kebersihannya, agak-agak males gitu nyemplung. Tapi berhubung udah jauh-jauh datang (jaraknya 3 km dari pusat kota Wonosobo) yang mana dari rumah saya pun lumayan jauh jadi ya udah nyebur aja.

uways ga takut air

Selain pemandian air panas, ada juga dua  kolam renang untuk air dingin, yang satu ukurannya guede dan luas, dalam juga untuk orang dewasa. Yang satu kolamnya agak kecil dan cetek untuk anak-anak. Waktu saya kesana, kolam renang yang besar itu lagi ga ada airnya. Pengiritan kali ya coz sedikit yang datang berenang. FYI, tiket masuk taman Rekreasi Kalianget ini ada dua. Pertama, waktu masuk di pos satpam ditarik Rp 2.000/orang dan waktu masuk pemandian air hangatnya dikenakan charge Rp 3.000/orang walaupun ga mandi tetep harus bayar. So, totalnya cuma Lima Rebong cin! Murah kaaan..

Abis mandi nampang dulu aaah (ada tamannya juga luas banget boo!)

piknik keluarga

Abis berendam, perut pun keroncongan sooo langsung deh kita cuz ke kedai Mie Ongklok Longkrang yang lezatos dan maknyus kata pak Bondan.

makanan legendaris Wonosobo: Mie Ongklok & Sate Sapi

Buat yang berdomisili di Wonosobo dan sekitarnya, wajib dah datang kesini!dijamin encok pegel linu ilang abis berendam, hehe

 

 

October 15

Tolooong…anakku ga mau gosok gigi!

Barusan bewe ke tempatnya Emma di Amrik sonoh ternyata baru tau mas Arman lagi galau tingkat dewa soalnya Emma lom tumbuh giginya satupun. Wow! Yah ga surprise-surprise amat sebenarnya karena saya tau tiap anak pasti fase tumbuh kembangnya berbeda.

Anakku sama juga umurnya 15 bulan, dan yang bikin galau adalah rambutnya yang masih botak!oww, padahal udah saya cukur sendiri waktu dia tidur katanya biar tumbuh harus sering dicukur. Lha ini?dicukur malah ga nongol-nongol rambutnya. Tiap hari udah dikasih minyak rambut sih yang ada sledrinya ituh. Tapiiii?kapan rambutmu bisa lebat kayak teman-temanmu nak?

Duh mulai lagi deh banding-bandingin. Dasar emak-emak.

Continue reading

October 14

Mau Pintar?Ayo Main ke Taman Pintar

Happy Weekend!

Sudah dua minggu ini kami sekeluarga mengarahkan tujuan weekend ke daerah sekitar malioboro. Tapi tidak ke Mall atau ke jalan Malioboro lho ya, jangan tanya pasti muacetnya parah kalau hari minggu belum orangnya tumplek blek di sana semua jadi kurang pas kalau jalan-jalan bawa anak kecil kesana.

Setelah Uways bisa jalan sendiri, kira-kira umur 14 bulan kemarin bisa jalannya. Kerjaannya tidak lain dan tidak bukan adalah jalaaan terus, di rumah aja sampai pusing liat dia mondar-mandir kesana kesini muter-muter jalan teruss. Rutenya ke kamar trus muterin ruang tengah, ke ruang tamu, bolak balik sampai capek sendiri. Haha lucuuu banget mana sekarang udah mulai manjat-manjat lagi hobinya. Continue reading

June 2

Uways Playdate

Emang orang gedhe aja ya yang bisa ngedate?Siapa bilang?

Anak bayi juga bisa!

Seperti orang dewasa yang butuh bergaul, anak bayi pun butuh berteman, bergaul dan berkomunikasi dengan teman sebayanya. Penting lho untuk perkembangan jiwa sosialnya nanti, supaya besok waktu besarnya bisa jadi anak yang supel yang bisa punya banyak teman. Tapi acara ngedate anak bayi tentu beda donk sama orang dewasa, paling banter ya maen bareng, becandaan, sama ngobrol-ngobrol *baca ngoceh pake bahasa planet mereka. Sumpah lucu abis kalo ngeliat Uways lagi main sama bayi lain, keliatannya senengg banget gitu sampe senyum senyum sendiri. Waktu masih newborn baby dulu waktu ditaro sebelahan ma bayi lain sih masih kalem yah, paling banter dua bayi itu akan saling ngeliat heran satu sama lain abis itu saling coba megang-megang dan paling rame kalo ngoceh saut-sautan! Haha..

Uways & Giwang

Continue reading

February 12

Mainan anak

Hati-hati dan waspadailah  mainan anak anda!

Hadeh ada apa lagi ya sama mainan-mainan anak ini. Baru aja sempat liat berita sudah disuguh dengan berita yang kurang mengenakkan, khususnya bagi para orang tua yang sedang memiliki bayi/balita.

Ternyata baru-baru ini ditemukan banyak sekali zat-zat berbahaya di mainan-mainan anak, terutama yang diimpor dari negara tirai bambu, China. Zat yang berbahaya bagi kesehatan anak seperti timbal (Pb), merkuri (Hg), cadmium (Cd) dan chromium (Cr) telah ditemukan pada beberapa mainan edukatif seperti   sempoa, kereta, sejumlah puzzle, balok ukur berwarna, balok rumah-rumahan, rumah hitung kayu serta kotak pos, dimana semua mainan tersebut menggunakan cat pewarna. Continue reading