.entry-content p { text-align: justify; }
July 24

Berbagi Inspirasi

Beberapa saat yang lalu, seorang mahasiswa kece, unyu-unyu dan lucu datang mencari saya. Wajahnya yang masih polos dan lugu menyiratkan sedikit kegugupan dan kegelisahan. “Gimana ada yang bisa dibantu dek?” tanyaku. “Iya mba, saya mau konsultasi sama mb Intan” ujarnya dengan lirih. “Ohyaaaa, gimana ada yang mau ditanyakan?” jawabku.

“Mmmm, hmm, aduh gimana ya ngomongnya, hmmm” Jawab si adek mahasiswa dengan bingung dan terbata-bata

“Gapapa dek, ngomong aja” ujarku

“Hmmm bingung mba, mau mulai dari mana. hmmm gini mba, sebenarnya saya pembaca setia My Daily Notes-nya mba Intan” ungkapnya dengan berkaca-kaca.

“Ohyaaaa? Masak siiiih, hahaha ternyata ada juga ya silent reader blogku yang setia, waaah terimakasih banyak yaaa udah mau baca2! Bener-bener ga nyangkaa lhoo!” cuping hidungku udah kembang kempis aja,

“Iya mba, banyak inspirasi saya dapat dari blog mba. Saya pengen jadi kayak mba makanya mau tanya-tanya langsung ke mbak Intan sekarang”

Huwaaaaaa, terharu to the max. Alhamdulillah ya kalau ternyata tulisan-tulisan di blog ini bermanfaat juga untuk orang lain. Nah, si adek imut kayak marmut tadi ternyata mahasiswa baru yang besok ini mau ikutan Ospek kampus. Jiahhh pantesan masih unyu, barusan lulus dari SMA toh ternyata. Sebut saja namanya dek Rina, dengan antusiasnya nanya-nanya ke aku.

“Mba, gimana caranya biar jadi MAPRES kayak mba?”

“Mba, gimana biar bisa belajar ke China?”

“Mba, kok ikut ini itu gimana caranya yaa?”

“Aku pernah baca postingan yang berjudul ‘100 impianku’ itu bener mba pernah dapat IP 4? Gimana caranya mbaaa?”

Pleaseeee tell me more and more mbaa! Pintanya dengan penuh harap.

Kuncinya cuma satu dek! Semangat! Ya semangat ikut ini itu, semangat belajar ini itu, semangat capek ya pokoknya semangat dan tebarkan aura positif! Manfaatkan waktu kuliah ga cuma belajar di kelas, tapi belajar di luar kelas. Belajar manajemen waktu, konflik dan tentu saja menambah jejaring sosial! Penting ini, bisa punya kenalan banyak orang suatu saat pasti akan membantu.

Make your own SPIDER WEB!

Belajarlah untuk selalu jadi MATA AIR, jadi manusia yang bermanfaat untuk sesama

Belajarlah untuk jadi rendah diri, belajarlah dari siapa saja dan di mana saja.

Ini kata bapak saya :

Gantungkanlah cita-citamu setinggi bintang di langit dan rendahkanlah hatimu serendah karang di lautan yang paling dasar. 

Finalis Lomba Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional

 

 ahh ga boleh geer dulu! Sebenarnya saya masih  harus belajar dari orang-orang yang jauuuh lebih hebat, bisa baca dari biografi-biografi tokoh terkenal. Dengan begitu kita bisa ambil hikmah, pelajaran dan semangat dari sang tokoh. Baca banyak-banyak buku orang hebat, niscaya nanti kamu akan hebat juga! hihi..

Terus berproses untuk menjadi yang terbaik yah! Semangattt kakaak!



Copyright 2019. All rights reserved.

Posted July 24, 2017 by intan rawit in category "Just Something Personal", "Mom's diary", "Perjalananku

125 COMMENTS :

  1. By Ruang Baca on

    Nice quote kak : Belajarlah untuk selalu jadi MATA AIR, jadi manusia yang bermanfaat untuk sesama. Belajarlah untuk jadi rendah diri, belajarlah dari siapa saja dan di mana saja.

    Reply
  2. By Wahyu IWe on

    Banyak yang terinspirasi dari tulisan ini termasuk saya juga :), semoga pesan yang ada dalam tulisan ini menjadi tonggak inspirasi yang kokoh, amin! terimkasih banyak mbk Intan… 🙂

    Reply
  3. By keluarga sehat on

    duh serunya jangan lupa makan makanan yang sehat ya bu jangan terlalu banyak makan makanan tinggi kandungan purin. Bisa menyebabkan asam urat.

    Reply
  4. By Sang Juara on

    Sangat menginspirasi sekali kak… kenapa lama gk nulis lagi ya.
    Ukuran kelas yang lebih kecil biasanya dipandang sebagai faktor penting dalam meningkatkan prestasi akademis siswa karena guru dapat memberikan perhatian lebih besar kepada masing-masing siswa.
    Tetapi satu penelitian terbaru dari Pusat Penelitian Ilmu Sosial Denmark menunjukkan dukungan berbasis penelitian untuk gagasan ini tidak banyak.

    Reply
  5. By Maira on

    Setelah membaca samapi selesai, ternyata sangat menginspirasi sekali. Suskses ya, semoga dikabulkan yang terbaik. Aminn

    Reply
  6. By Homestay Pangandaran on

    Sangat inspiratif “belajarlah untuk jadi diri sendiri, belajarlah dari siapa saja dan dimana saja” itu yang saya kutip dari tulisan Mba Intan, trimakasih…

    Reply
  7. By Sang Pengembara on

    Banyak yang terinspirasi dari tulisan ini termasuk saya juga, terima kasih mbak telah berbagi, mantap jiwa salam kenal dari saya.

    Reply
  8. By Gres on

    Gak cuma dek Rina aja yang terinspirasi dari tulisan mbak intan ululu, aku juga sangat jatuh cinta dan terinspirasi dengan setiap tulisan “my daily notes” dari mbak intan! Mbak usahain juga dong posting tiap minggu rutin gitu xixix

    Reply
  9. By Blog Pendidikan on

    Melalui kata-kata bijaknya, Ueshiba berpesan kepada semua orang untuk tidak pernah takut akan kata gagal. Karena kegagalan merupakan sebuah proses dalam menjemput kesuksesan. Dari kegagalan yang kita alami, kita bisa banyak belajar bagaimana menghindari sebuah kegagalan di lain waktu. Sangat menginspirasi sekali kakak.Semoga sukses selalu

    Reply
  10. By Komputer on

    Kadang inspirasi itu sendiri memang datang pada saat yang ga terduga-duga sih, aku sendiri sering ngalaim keadaan itu

    Reply
  11. By Nur Ludfia on

    Banyak yang terinspirasi dari tulisan ini termasuk saya juga, terima kasih mbak Intan telah berbagi, mantap jiwa salam kenal dari saya.

    Reply
  12. By Rasyid on

    Waaah, bak Intan ini inspiratif juga, yaa ..

    Saya baru kenal intan.blog. Ternyata penulisnya motivator. 👏👍

    Semangat untuk terus menginspirasi Maba2 di UGM, dan pembaca catatan Intan ini 👌

    Salam

    Dari Penulis MADURA

    Reply
  13. By Alfabetis on

    Tulisannya menarik sekali kak. Terima kasih sudah mau berbagi.

    Oya, boleh taruh saya di kolom ‘Friends and Link’? Nama dan url samakan saja dengan data yanf saya pakai di komentar ini. Makasih ya kak, mohon dipertimbangkan 🙂

    Reply
  14. By Duniaqtoy on

    mba, aku ikut semangat baca blogpost ini loh. Tapi mba kayaknya lama ga nulis yah. Padahal menanti postingan baru

    Reply
  15. By Info Harga Promo on

    Iya bener banget mba yang penting bisa memberikan manfaat untuk orang lain dan yang pasti menjaga koneksi silaturahmi ke jaringan yang sudah kita punya. Semangat terus mudah mudahan bisa istiqomah

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *