.entry-content p { text-align: justify; }
July 24

Berbagi Inspirasi

Menarik? silahkan berbagi..

Beberapa saat yang lalu, seorang mahasiswa kece, unyu-unyu dan lucu datang mencari saya. Wajahnya yang masih polos dan lugu menyiratkan sedikit kegugupan dan kegelisahan. “Gimana ada yang bisa dibantu dek?” tanyaku. “Iya mba, saya mau konsultasi sama mb Intan” ujarnya dengan lirih. “Ohyaaaa, gimana ada yang mau ditanyakan?” jawabku.

“Mmmm, hmm, aduh gimana ya ngomongnya, hmmm” Jawab si adek mahasiswa dengan bingung dan terbata-bata

“Gapapa dek, ngomong aja” ujarku

“Hmmm bingung mba, mau mulai dari mana. hmmm gini mba, sebenarnya saya pembaca setia My Daily Notes-nya mba Intan” ungkapnya dengan berkaca-kaca.

“Ohyaaaa? Masak siiiih, hahaha ternyata ada juga ya silent reader blogku yang setia, waaah terimakasih banyak yaaa udah mau baca2! Bener-bener ga nyangkaa lhoo!” cuping hidungku udah kembang kempis aja,

“Iya mba, banyak inspirasi saya dapat dari blog mba. Saya pengen jadi kayak mba makanya mau tanya-tanya langsung ke mbak Intan sekarang”

Huwaaaaaa, terharu to the max. Alhamdulillah ya kalau ternyata tulisan-tulisan di blog ini bermanfaat juga untuk orang lain. Nah, si adek imut kayak marmut tadi ternyata mahasiswa baru yang besok ini mau ikutan Ospek kampus. Jiahhh pantesan masih unyu, barusan lulus dari SMA toh ternyata. Sebut saja namanya dek Rina, dengan antusiasnya nanya-nanya ke aku.

“Mba, gimana caranya biar jadi MAPRES kayak mba?”

“Mba, gimana biar bisa belajar ke China?”

“Mba, kok ikut ini itu gimana caranya yaa?”

“Aku pernah baca postingan yang berjudul ‘100 impianku’ itu bener mba pernah dapat IP 4? Gimana caranya mbaaa?”

Pleaseeee tell me more and more mbaa! Pintanya dengan penuh harap.

Kuncinya cuma satu dek! Semangat! Ya semangat ikut ini itu, semangat belajar ini itu, semangat capek ya pokoknya semangat dan tebarkan aura positif! Manfaatkan waktu kuliah ga cuma belajar di kelas, tapi belajar di luar kelas. Belajar manajemen waktu, konflik dan tentu saja menambah jejaring sosial! Penting ini, bisa punya kenalan banyak orang suatu saat pasti akan membantu.

Make your own SPIDER WEB!

Belajarlah untuk selalu jadi MATA AIR, jadi manusia yang bermanfaat untuk sesama

Belajarlah untuk jadi rendah diri, belajarlah dari siapa saja dan di mana saja.

Ini kata bapak saya :

Gantungkanlah cita-citamu setinggi bintang di langit dan rendahkanlah hatimu serendah karang di lautan yang paling dasar. 

Finalis Lomba Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional

 

 ahh ga boleh geer dulu! Sebenarnya saya masih  harus belajar dari orang-orang yang jauuuh lebih hebat, bisa baca dari biografi-biografi tokoh terkenal. Dengan begitu kita bisa ambil hikmah, pelajaran dan semangat dari sang tokoh. Baca banyak-banyak buku orang hebat, niscaya nanti kamu akan hebat juga! hihi..

Terus berproses untuk menjadi yang terbaik yah! Semangattt kakaak!



Copyright 2017. All rights reserved.

Posted July 24, 2017 by intan rawit in category "Just Something Personal", "Mom's diary", "Perjalananku

7 COMMENTS :

  1. By jadwal bola on

    Babang juga sering intip blog ini tapi belum rejeki jumpa dan sharing sama yang punya 😅 keep inspiring ya kak intann

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *