.entry-content p { text-align: justify; }
August 25

Keep Calm, I’m Waiting for You, My Baby Girl

Menarik? silahkan berbagi..

Dear My Baby Girl,

For you, I’d wait

Waktu terus merangkak maju, Nak dan kini lewat sudah 4 hari dari perkiraan HPL yaitu tanggal 22 Agustus namun belum juga ada tanda-tanda adek mau keluar dari perut mamak. Hmmm, mamak udah mulai sedikit gelisah nak, sudah mulai ga sabar pengen segera melihat wajahmu, memelukmu dan pastinya menyusuimu. Tapi agaknya kamu masih betah ya di rahim mamak? Semoga bisa cepat keluar ya anakku sayang ๐Ÿ™‚

My Baby’s Progress

Ohyes, sekarang beratmu sudah 3,3 kg nak pantes udah berat banget ni perut. Dokter udah wanti-wanti mamak buat diet. Iyaa DIET! Oemjii, dokter bilang ke mamak untuk kurangin makan nasi, gula dan karbo. Owww padahal mamak lagi demen banget ngemil donat, mie godhok, sama cheese cake. Hahaha, terpaksa deh putus hubungan dulu sama mereka, daripada susah ntar ngedennya gara-gara adek kegedeean di dalam.

Mas Uways dah ga sabar ketemu kamu, dek!
Mas Uways dah ga sabar ketemu kamu, dek!

Ngidam apa, Mak?

Nah, ini pertanyaan yang sering banget dilontarkan teman-teman ke mamak, dek. Hmmm, dulu pas hamil mas Uways mamak ngidamnya aneh banget, bukan makanan enak-enak tapi OVEN! Buahahahhaa, absurd banget yes! Jadi dulu pas udah mau lahiran tiba-tiba kepikiran oven, dan kalau ke supermarket or toko elektronik pasti yang dicari oven. Padahal hobi baking juga kagak, hahaha bikin nasi goreng aja masih keasinan boro-boro bikin kue. Tapi ya itu yang namanya ngidam ya, harus diturutin kalo ga bisa uring-uringan and senewen sendiri. Walhasil dulu mamakmu dibeliin oven listrik sama bapakmu dek. Ajaibnya setelah beli, hati tenang dan damai ga mikirn oven lagi. Tapi ya itu dianggurin aja ga pernah dipake mpe bertahun-tahun kemudian. Jiaaaahh…

Pas hamil kedua ni, mamak ngidam apa coba tebak? Bahahaha berkaca dari ngidam pengalaman pertama yang rada aneh, pasti yang kedua juga ga jauh-jauh amat nyerempetnya. Iyesss, sekarang ngidamnya meja rias dan rak buku warna PUTIH! Oemjiii, dapat wangsit darimana cobaaa…ckckckk.

Kekgini nih pengennya….kece kan yaaaa ๐Ÿ˜›

 

Meja Rias Warna Putih Ukiran Jeparawarna untuk dinding perpustakaan

Tapi…etapi…kenapa kekecean selalu berbanding lurus dengan harganya yang selangit yaa. Hiksss, setelah beberapa minggu survey sana sini ternyata harganya mehonggg bok! Iyalah secara kayu jati dan ukirannya bagus, baru lagi! Meja rias model seperti itu bisa dibandrol 3 jutaan, dan rak buku kalau mau custom bisa 10jutaan. Eduuuunn duit segitu dari mana gueeehh??

Akhirnya karena ga bisa custom ke tukang kayu atau beli baru, jadilah kita hunting di toko BARKAS. Udah tau kan ya toko ngehits ini di Jogja? Jadi toko ini ngejual barang-barang bekas dan baru, kondisinya masih oke punya lah ya dan yang paling kece harganya yang udah miring itu masih bisa ditawar lho!

Buat yang belum tau ni penampakan tokonya dari pinggir jalan, lokasinya strategis banget yah di perempatan ringroad Gejayan, seberang toko buku TOGAMAS. Pokoknya sebelum lampu merah ya!

Hasil gambar untuk barkas jogja

Jadi deh, kita tiap weekend nyambangin ni toko *kurang gawean banget sumpaah wkkkk. Secara gitu kan yang kita pengenin belum tentu ada. Dong-dongan kata orang Jawa bilang, kalau lagi beruntung ya bisa dapat barang yang dimau, kalau belum ya coba lagi datang liat-liat. Tapi dasarnya udah rejeki si jabang bayi yak, dalam kunjungan ke berapa akhirnya nemu meja rias yang dimangsud. Tapi warna dasarnya coklat, hahaha tak ada rotan akarpun jadi! Pikirku dicat putih sendiri nanti bisa lah yaaa, harganya pun cucok sama isi kantong, awalnya Rp 1.250.000 bisaย  ditawar dan dikasih harga 1jt, horeeee *fotonya nyusul yahh soalnya belum sempat dicat putih. Rak buku juga sama, akhirnya bisa dapat di Barkas juga dengan harga yang sesuai dompet lah yaa…

IMG_20160823_130135_HDR
Warna awal coklat, dicat putih sendiri, jadi kece yaaa

Mamak dan DIET

Ohyes, selain ngidam ada satu hal lagi yang bikin mamak merana lahir batin dek. Apalagi kalau bukan disuruh mengatur pola makan dan mengurangi semua makanan enak yang jadi favorit mamak. Hiks! Mau gimana lagi ya kan masak ga patuh sama nasehat bu dokter. Sooo jadilah mamak dua minggu ini mencoba menahan diri berjuang mati-matian ga melirik coklat, eskrim, roti, donat, es oyen, dkk. Huaaaaaaa *nangis kejer.

Soo, dengan sedikit ilmu kepepet dan terpaksa mamak milih untuk berEFCEH ria alias FOOD COMBINING. Sebenarnya udah familiar banget ya dengan metode pengaturan pola makan ini sejak setahun lalu. Tapi ya gituu dehh, on off terus dan ga bisa konsisten. Aturan mainnya gampang banget, jadi pagi sampai jam 12 kita hanya diminta sarapan eksklusif sarapan buah *ga pake tambahan gula, mayo, yoghurt, susu dsb lho ya! Teng jam 12 kita bisa makan siang dengan perpaduan karbo + sayur + protein nabati atau protein hewani + sayur. Pilih salah satu aja, begitu juga dengan makan malam bisa pilih salah satu perpaduan di atas. Disclaimernya adalah makan prohew barengan sama nasi atau sumber karbo lain.

Truss….apa kabar nasi padang lauk rendang, bebek goreng endesss yang cucok dimakan pake nasi berpiring-piring?Bhayy dulu deh. Ihikssss *nangis guling2. Ini ada beberapa foto menu sarapan buah yang sempat difoto dan dupload di Instagramku. Hihi, untuk menu maksi dan makmal kadang males moto yaa bawaan udah laper aja langsung disikat ga sempet motrek, hehe. Sarapan buahnya bisa dipotong-potong aja atau mau dibuat jus or smoothiesbowl, suka-suka kita aja asal ga dicampur sama gula and susuย  yah!

Mamak dan Bawaan Bayi

Beda dengan pas hamil pertama dulu, rasanya pengen males-malesan dan goler-goler aja di kasur. Sekarang kok beda ya! Mamak aja sampai heran lho dek, biasanya bangun siang ee sekarang rajinnya minta ampun. Bangun pagi-pagi udah jalan pagi sekitaran kompleks, habis tu belanja sayur, siapin sarapan, beberes rumah, dll. Pokoknya hawanya pengen beberes rumah dan masak terus! Nah lhoo, aneh banget kan biasanya juga males-malesan and cuek aja liat rumah berantakan. Ini nggak lho! Sekarang nyuci bisa tiap hari atau dua hari sekali *dulu seminggu sekali bok! Nyapu ngepel bisa tiap hari *beuuuh dulu mah boro-boro ngepelnya dua minggu sekali keknya ๐Ÿ˜› Masak apalagi? Sehari dua hari bisa rajin masak tapi sisanya beli di warung lauk sama sayurnya, di rumah cuma cetekin rice cooker. Buahaha… Sekarang sehari bisa masak mpe dua kali loh! Sampe penuh gitu meja makannya kalau makan malam.

Wah, mamak harus berterima kasih banyak sama adek yaaa bisa bikin mamak berubah jadi rajin dan semangat. Mudah-mudahan ga cuma bawaan bayi aja yaaa tapi bisa seterusnya. Ternyata jadi rapi dan bersih itu cuma butuh waktu sejam atau dua jam sehari yes! Dan kalau rumah rapi trus bersih, mood sepanjang hari juga jadi bagus. Moga bisa bertahan selamanya yah! Hahaha…

Jadi gimana kalau cerita teman-teman, ada bedanya ga pas hamil pertama dan kedua?Sharing yuuuk…

 

Salam,

Mamak Intan

 

source pict 1 dari sini, pict 2 dari sini, pict 3 dari sini



Copyright 2017. All rights reserved.

Posted August 25, 2016 by intan rawit in category "Mom's diary", "my family", "my pregnancy

55 COMMENTS :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *