.entry-content p { text-align: justify; }
April 8

Gembel Ningrat

Menarik? silahkan berbagi..

Jika terpaksa engkau menggembel

Menggembelah dengan bersahaja

by Intanrawit

*PENTING!

Hahaha

Buat para backpaker yang berlangganan pesawat lowcost sejuta umat; Air Asia, pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah kegiatan yang lumayan membosankan dan juga sedikit banyak mengorbankan perasaan, dimana kita harus menghabiskan waktu berapa jam sampai puluhan jam untuk menunggu penerbangan berikutnya. Yep TRANSIT. Ouyeah! Maklum tiketnya murah, jadi sebagai konsekuensinya ya harus mengorbankan waktu dan perasaan untuk transit dalam jangka waktu yang lumayan lama sebelum sampai ke tujuan. Lamanya berapa jam mak? Yah kadang 12 jam bahkan seringnya 16 jam.

Ow!

Nah, transit cuma 16 jam kalau misal mw nginep di hotel nanggung banget kan? Hotel yang murah dan dekat dari bandara standarnya 100 RM atau sekitar 350rb daaaan butuh transport juga, ga bisa ngebis karena cuma jarak dekat dan harus pakai taksi. OEMJIII taksinya mihil bok, kemarin pernah nginep di hotel yang jaraknya cuma 15 menit dari KLIA2 aja ongkosnya 5o RM or 150rb, itu belum PP lhoo! Kalikan dua aja kalau PP. Rugi bandar deh kalau sendirian, tapi bisa dipertimbangkan kalau nginepnya berdua atau bertiga sama teman.

Soo..rugi banget kaann duit 200an RM cm buat nginep d hotel cm numpang tidur and mandi doang. Mendingan stay aja di bandara KLIA2 mpe garing wkkk,

Nah, biar ga garing dan ga bingung nyari-nyari, berikut saya share tempat-tempat penting yang bisa dipakai selama masa transit yaahhhh….cekidot yuuuk

Where to pray

Oke, setelah keluar dari pintu ketibaan di aras dua/lantai dua biasanya kebutuhan kita pertama kali adalah ke toilet, bersih-bersih sebentar trus sholat bagi yang muslim. Nah, di lantai dua ni ada surau yang nyaman, nyarinya juga gampang kok, liatin aja papan petunjuk di tiap sudut. Dijamin ga bakalan myasar deh ๐Ÿ™‚

Where to eat

Nah, buat yang kelaperan tengah malam or dini hari krn pesawat sampainya malam bisa nih cuz ke lantai 2M, ada foodcourt namanya Quizine. Tempatnya luas, cozy, pilihan menunya buanyak dari Malaysian food, thai, Indo, Korea, Japan, sampe western food juga ada semua. Harganya juga murmer ciin, daripada cm ke KFC or McD ga puas lidah dan perutnya, bisa cobain deh bermacam-macam menu di Quizine yah. Jangan lupa cobain teh tarik, cuma 3.5 RM. Hohoo, murah khaan. Btw bisa nongkrong semalaman juga lho disini, ada sofa yang empuk juga.

Tariiik tehnyaa manggg :)
Tariiik tehnyaa manggg ๐Ÿ™‚

Where to sleep

Nah, udah sholat, udah kenyang, pastinya ngantuk and capek yaa pengen selonjoran and tiduran. Di KLIA2 ini udah disediain tempat yangย  bersahaja khusus untuk para transiter merebahkan punggung dan meluruskan kaki.

Lumayaan bisa selonjor
Lumayaan bisa selonjor

Ga susah nyari tempat ini, pas banget setelah kita keluar dari pintu keluar di sebelah kanan dan kiri tada space untuk tidur dengan karpet membentang, nahh disitulah qt tidur nantinya. Tapi untung-untungan juga yah, tergantung amal ibadah deh kayaknya. Tiga kali transit, baru kali ini saya bisaย  selonjoran disini. Dua kali transit yang lalu space ini sudah full diisi para calon jemaah umroh bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah sepuh berseragam batik pada beristirahat di sini.

Nah, kali ini peruntunganku lagi bagus nih, pesawat dari Jogja bisa sampai lebih awal 25 menit dari jadwal ya sekitar jam 9.30 gt dah bisa keluar (btw saya ga antri ambil bagasi ya soale ga bawa) haha jadinya bisa keluar cepat. Untungnya lagi saya dah dibawain yogamatt sama bantal yang disiapin bapaknya Uways, jadiii lumayan lah edisi nggembel kali ini not really that bad yaa..hohoho, bisa selonjor dan tiduran dengan nyaman sentosa.

Tapiiii etapiii tetep susah tidur lelap jugaย  cuuyy, banyak yang masih sibuk ngobrol, main kartu, belum lagi orang lalu lalang dengan suara trolleynya , berisik banget lah pokoknya ga bs merem total. Mungkin lewat jam 1 atau jam 2 dini hari baru bisa nyenyak tidurnya. Yaaaah disyukuri daripada tiduran di kursi, dingin dan ga bisa selonjor dengan nikmat. Waahhaha…

note : tetap waspada dan jaga barang-barang berharga ya, kalau perlu dikeloni tasnya. Waspada juga kalau pas buka melek buka mata tiba-tiba anda melihat sesosok bule terbaring tak berdosa di depan anda. Wkkkkk jangan histeris yah!

Where to take a bath

Next problem adalah ketika pagi-pagi bangun, badan rasanya udah lengket keringetan, BB tak sedap dan nafas berbau naga. Bahahaha . Perlu mandi nih, nah kata teteh2 dari Bandung yang tidur sebelahan katanya ada kamar mandi ada showernya di lantai 3 dekat pelepasan, tapii pas q nympe sana g ad tuh yg ada showernya. Adanya toilet jongkok and duduk. Soo..gmn akhirnya mandi ga?Ya iyalaahh..teteup mandi ciin tapi ya di toilet jongkok gt, wkkk…gpp lah ya namanya jg org kepepet.

note : Selesai mandi dan sarapan saya muter-muter lagi di lantai 3 dekat pelepasan, eee ternyata nemu toilet yang ada showernya. Jiaaahh

Where to shop

Nah buat yg mau sarapan bisa balik lagi ke lantai 2M ke Quizine yah. Udah kenyang and duit masih ada bisa shopping juga beli oleh2-oleh coklat Berryls. Hrganya juga standar karena free duty shop so bebas pajak gitu. Katanyaa..tp menurutku ya tetep mehong ciiin…haha caliak-caliak sajo laah..

Masih garing juga? Haha kayak gw nih, masih jam 8 pagi dan harus tunggu sampai jam 11an baru bisa masuk ke pelepasan. Boleh juga dicoba tips berikut ini biar ga bete

1. JALAN-JALAN ke KL SENTRAL

Lumayan loh, kalau dh drencanain habis sholat subuh bisa langsung cuz ke KL sentral dari bandara naik bis langsung ke sana.Ongkosnya sekitar 10RM.

IMG_20151218_225122
Luggage Storage ada di setiap lantai ternyata, hehe

Bawaan rempong?bisa dititipin ke penitipan koper and tas di bandara, tapi ini saya ga suggest ya soale mahalnya kebangetan. Kapok kemarin saya pernah titip satu koper besar biayanya 50RM. Baahh.. padahal kalau di terminal KL Sentral cuma 10-15 RM. Kalau mau murah bs dtitipin di KL sentral cuma agak rempong angkat-angkatnya. Perjalanan sekitar 2 jam PP soo diatur-atur sendiri waktunya ya . Lumayan ke KLCC bs lihat Petronas tower or menara kembar, bengong2 aja di tamannya tu liatin twin tower. Kalau msh ckup waktu bs jejees di Mallnya. okee…lumayan khann..habis tu bisa balik lg ke airport KLIA2 . Ingat jangan mepet-mepetย  ya karena msh perlu waktu banyak untuk pemeriksaan imigrasi, custom check daaan jalan ke gate-nya yang lumayan jauh..iya mending kl dapat gate yg deket..kl yg jauh?amit-amit jangan sampai lari-lari ngos-ngosan yah karena waktu mepet.

2. BACA BUKU

‘Malas keluar bandara karena bawaan rempong? Yah kayak saya sekarang ni, mau keluar rasanya males, ga bawa bagasi sih and bawaan juga ga gitu berat tapiii barangnya ting pritil alias rempong jaya. Ada backpack ada tas slempang, ad atas kamera,ย  bwa yogamatt danย  bantal juga. Wadoww mending di dalam airport ajaah..baca bukuu cuuy..ni saya bawa serial supernova : 3 buku sekaligus!Haha…gelombang, petir dan Intelegensi Embun Pagi. Dijamin g bakal bkin garing bok! Haha

IMG_20151219_084106
Thanks Ibu Suri, kau buat waktu transitku jadi menyenangkan!

IMG_20160302_082348_HDR

3. BROWSING DAN NGENET SEPUASNYA

Ga sah khawatir, di airport banyak tersedia wifi gretong ya. Jadi bs hubungi keluarga, chating sama teman, upload foto oor nulis blog!Haha…asal jangan bwt stalking sosmednya mantan yaaah..wkk..

Soo sekian dulu tips ngegembel dari saya. Selamat beraktivitas ya kawans! Jangam lupa kerja yang rajin, nabung yang banyak buat piknik! Hahhaa

note : PENTING! Bawa colokan internasional ya kalau ga mau mati gaya baterai hape dan leptop habis and ga bisa ngecharge karena colokannya beda.

IMG_20151218_232959
colokannya segitiga men!

Sooo, buat para gembel ningrat, ingat selalu pesan saya ya! Menggembelah dengan bersahaja! Bahaha…Have a nice trip everyonee ๐Ÿ™‚

IMG_20151219_083614
Salam gembel ningrat!


Copyright 2017. All rights reserved.

Posted April 8, 2016 by intan rawit in category "Jalan Jalan", "KLIA2", "Malaysia", "Perjalananku", "transit

35 COMMENTS :

  1. By anand on

    Memang sangat menyenangkan kui…murah + aman : joss..
    Mantap gan!

    Reply
  2. By Lingga Abdurrachman on

    haha… ngegembel yang positif ya yang seperti itu.
    menyenangkan, dan kalo ga enak pun ya mau ga mau di bawa enak..
    seru ceritannya, selamat menggembel..

    Reply
  3. By Annisaarinda on

    Aaaa… serunyaaaa!!
    Next time ini bakal jadi panduanku kalo transit di KL.Wkwkw

    Reply
  4. By gizi saja on

    ningrat yang ngegembel atau memang gembel yang ningrat dalam arti yang sebenarnya nih

    Reply
  5. By fahri on

    Ningrat tapi gembel banyak macamnya, yang ini gembel tapi ningrat.. keren ๐Ÿ™‚

    Reply
  6. By wahyu on

    apalagi ningrat dan cantik lagi…
    asli keren banget hehehe….
    terima kasih tips dan informasinya Mbak,
    perlu beramal yang banyak nih untuk persiapan agar dapat tempat istirahat ๐Ÿ™‚

    Reply
  7. By rumahulin on

    Wah, baru tau kalo transit air asia bisa sampai 16 jam, benar-benar butuh perjuangan ya klo mau backpaker?
    jadi ragu mau backpaker keluar negeri

    Reply
  8. By syuhada on

    Judulnya kereen, waktu transitnya itu lho, no way. Harus pilih2 maskapai ini, ya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *