.entry-content p { text-align: justify; }
February 16

Go Green, Go Fun and Go creative di Eco Green Park, Batu, Malang

Menarik? silahkan berbagi..

Kreatif, menyenangkan dan ramah lingkungan!

Yup, itu adalah kesan kami waktu berkunjung ke Eco Green Park, yang masih di bawah naungan Jatim Park Group, Batu, Malang. Konsep wisata yang sangat cocok untuk keluarga yang ingin mengenalkan edukasi secara menyenangkan kepada anak denganย  kreatif dan pastinya ramah lingkungan.

Jadwal kami di hari ketiga ini memang mengunjungi Jatim Park 2 karena menurut informasi dari kawan, saudara dan juga informasi dari para blogger Jatim Park 2 lebih lengkap wahananya, bisa bermain dan belajar. Tapi pas sampai di loket Jatim Park 2, pilihannya cuma ada dua. Paket pertama ada dua wahana yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa, harga tiketnya 105rb. Paket kedua lebih lengkap, dua tempat tadi Batu Secret Zoo, Museum Satwa ditambah satu tempat yaitu Eco Green Park dengan tiket dibandrol 125rb.

Nah, kebetulan pas kami datang waktu itu disambut hujan deras dan antrian tiket di loket yang mengular membuat kami berpikir ulang, loh jauh-jauh ke Malang apa yakin cuma mau ke Batu Secret Zoo sama museum satwa? Apa bedanya sama ke Bonbin Gembiraloka di Jogja? Tiketnya juga lumayan nguras kantong, dan tambahan lagi faktor waktu yang sudah menunjukkan jam 12 lewat pastinya muterin 3 tempat ga bakalan cukup ya.

Jrengg..jrengg…akhirnya setelah sidang isbat dengan suguhan pop mie di tengah derasnya hujan, kami pun memutuskan untuk ambil tiket satuan aja di Eco Green Park. Kayaknya asik tuh tempatnya, ga cuma liat satwa tapi ada banyak wahana lain daaan penasaran banget sama wahana RUMAH TERBALIK! Wuowww langsung deh kita cuz ke Eco Green Park yang mana cuma sebelahan sama Jatim Park 2. Jalan aja cuy!

Lets goooo…

Beli tiket dulu yaa, harganya 80rb/orang termasuk anak-anak. Lumayan laah masih bersahabat di kantong harga tiketnya. Pas nyampe sini masih agak gerimis mengundang gitu sih, jadinya masih pake mantel plastik.

Reduce, Reuse and Recycle!

Begitu masuk, kami langsung terpana binti takjub pas ngeliat beberapa karya seni yang ternyata bahan dasarnya dari daur ulang semua! Shaun the sheep ini dibuatnya dari kayu yang di daur ulang loh. Cakepp banget yaa

Wood Recycle
Wood Recycle
Shaun the Sheep
Shaun the Sheep

Ga cuma kayu yang didaur ulang mamen, ada TV, KOMPUTER sama PRINTER juga! Gileee, bener juga sih orang sekarangย  udah jarang ya yang pakai komputer udah diganti sama layar LCD dan laptop. TV jadul pastinya udah pada pensiun. Nahh truss yang jadul diapain?ย  China aja mpe pusing tu sama limbah ini, naah ini dia solusinya taraaa…

Dibikin gajah aja!
Dibikin gajah aja!

Mobil tua yang udah pada karatan juga bisa di daur ulang jadi super kece gini loh! Keren kaan ๐Ÿ™‚

P1150049
3 mobil bekas dibikin sapi raksasa men! Haha

Lanjuttt, perjalanan masih panjang cynn kira-kira masih ada 35 wahana lagi yang pastinya lebih asik dan oke punya. Jangan lupa bawa bekal ya minimal air minum, snack atau buah-buahan buat amunisi selama di sini.

Insectarium World

Begitu masuk ke ruangan langsung disuguhi beraneka ragam kupu-kupu yang sudah diawetkan. Ternyata jenis dan namanya macam-macam yah! Ada kupu raja, kupu sayap burung, kupu benalu, kupu krystal, kupu malam, dll pastinya anak biologi lebih tau. Haha..cakep-cakepp oiii!

Cantikk kaaan
Cantikk kaaan *coba hitung ada berapa kupu-kupu di pigura

Ada kumbang-kumbang juga tapi ku ga gitu suka sih, bapaknya aja excited. Laba-laba, kaki seribu sampai kalajengking juga ada loh! Hati-hati ya jangan asal pegang, ada pas di bagian kalajengking kebuka aja tu kacanya bapaknya Uways asal aja megang dipikirnya mati, udah mau nyuruh Uways pegang juga eee pas disentuh HIDUP ternyata. OOOEMMJIII horor banget!

Tsakepp!
Tsakepp!

Animal Farm Zone

Penasaran pengen meras susu sapi langsung dari sumbernya? Pengen tau pengolahan susu kayak gimana? Atau pengen tau proses pembuatan biogas? Yess, disinilah tempatnya! Aku sih ga nyobain meras susu sapinya ya coz bayangin aja udah geli-geli sedap gitu hahaha, ya kita skip bagian ini soalnya jam 4 sore udah tutup ternyata jadi harus cepat-cepat.

Palingggg sukaaa, ku sama domba MERINO asal Jerman ini ya yang emang si Shaun the Sheep. Bulunya tuebeelll, empuk ginuk-ginuk gitu, iih gemes banget deh sama Merino! Bungkuss bang!

Pengen dibawa pulanggg...lucuuunyaa
Pengen dibawa pulanggg…lucuuunyaa
Si Merino yang menggemaskan
Si Merino yang menggemaskan

The Walking Bird Zone

Disini kita bakalan ketemu sama beraneka macam burung dari burung Unta , kasuari, merak, bangau, nandu, dll ada juga yang khusus didatangkan dari luar negeri. Cantik dan eksotis dah burung-burungnya.

Majang foto diri aja laah, wkkk

The Music Plaza

Nah, ini wahana ajaib banget yah. Si Uways paling betah disini, jadi ada kolam besar gitu isinya instrumen yang bisa ngeluarin bunyi-bunyi musikal dengan tenaga air. Jadi bisa nyemprot pake pistol air gini supaya alatnya berbunyi. Beuuuh ga mau pindah si Uways! Lari-lari muterin kolam, dicobain semuanya ma dia. Haha lumayan bisa istirahat dulu duduk mamak bapaknya.

Tembaaak

Hydroponic Zone

Wadoww kaki udah mulai pegel sodara-sodara, hahaha, maklum lagi berbadan dua jadi bawaannya capek mulu. Gapapa istirahat bentar bisa lanjut lagi, yuuuks!

Yey akhirnya foto sekeluarga

Yap, zona ini cucok banget buat teman-teman pecinta hydroponic. Beberapa teman saya sudah praktek bahkan memanen hasil budidaya hydroponic ini. Konsepnya oke ya ga usah pakai tanah, medianya macam-macam. Okee besok lah ya kalau udah selesai tugas di China tak cobain nanam sayur dan buah. Ngerii euyy jaman sekarang pestisida di sayur udah ga karuan.

Di zona ini juga ada budidaya jamur dan juga pengolahan madu, ada dijual juga macam-macam madu dan propolis. Ada madu kapuk, madu mangga, dll. Yang terpenting bisa nyicip loh! Haha

The Duck Kingdom alias Kerajaan Bebek

Beuuh favorit ane nih, bebek goreng, upss. Hehhe, ga tega lah yaa mau disembelih, di sini bebeknya cantik-cantik euyy banyak koleksi dari luar negeri juga. Ini dia bebek paling cantik menurut saya

bebek cantik
masih mau di bikin bebek goreng?

Masih kuat?

Ayuuuk lanjuuut, hahaha siap2 gempor dah nanti malam

The 3D Zone

Yang ini oke juga nih, di Jogja ada khusus museum 3D di XT Square tapi yang ini outdoor. Oke juga yak! Ini tumben-tumben Uways mau disuruh gaya, biasanya udah ngacir aja

Tumben emaknya ga foto? Hahaha udah rada capek sih, tapi ini ada satu lucu banget menurutku wkkk ngepas banget ma kostumku hari ini.

mamakkupu
Si Mamak Kupu-kupu

Udah habis belum wahananya? Oww masiiihh ciinn…beberapa udah skip ga foto-foto.

RUMAH TERBALIK!

Dari awal paling penasaran sama wahana ini, hahh sengaja rupanya ditaruh yang paling akhir biar pada penasaran. Pas nyampe yaaa semuanya emang terbalik! Haha, tapi dibalik ini ada kisahnya juga. Jadi rumah terbalik ini terinspirasi oleh badai Sandy yang sempat menerjang kota Batu pada tahun 2012 silam, untungnya tidak ada korban jiwa dalam bencana itu tetapi badai besar tersebut sempat membuat sebuah rumah di Eco Green Park menjadi terbalik. Oleh karena itu wahana rumah terbalik sengaja dibuat sebagai pengingat bahwa sebagai manusia kita harus menjaga lingkungan sekitar kita manusia bisa kembali harmonis dengan alam semesta.

Sayang banget foto-foto kami di sini kurang bagus karena di dalam ruangan dan sedikit gelap jadi hasil jepretannya kurang oke. Kamera hape sudah ga bisa dipakai karena baterai sudah habis. Tapi seru banget loh! Selain perabotan, mobil, dapur yang dirancang terbalik, yang paling parang and agak ‘njiji’i adalah closet yang terbalik lengkap dengan kotoran yang menempel! Hiiii ya mungkin itu cuma hiasan ya bukan beneran tapi kaaaannn…eurwww! Selain itu ada juga labirin kaca, sempat pada bingung mpe nabrak2 kaca karena saking banyaknya kaca dan bening banget, tapi kuncinya adalah selalu lihat tanda panah yang ditempel di atap.

Yaaak, sekian dulu cerita liburan dari kami, keluarga Kusuma. Yeayy, sampai jumpa di petualangan kami berikutnyaaa…See yaaa ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜‰

Salam hangat dari Keluarga Kusuma ๐Ÿ™‚


Copyright 2017. All rights reserved.

Posted February 16, 2016 by intan rawit in category "Explore Malang", "Jalan Jalan", "Just Something Personal", "Kusuma on Vacation", "my family

25 COMMENTS :

  1. By Nichole on

    Malang emang banyak tempat wisata keren mbak, nggak skalian mampir ke museum angkut mba?

    Reply
  2. By udin on

    info kota yang punya topik eco green hrs banyak di sosialisasikan jd dr tdk tertarik mnjd tertarik tuk berkunjung tdk semata brkunjung k tmpt wisata modern saja

    Reply
  3. By Wahyu on

    Lengkap banget mbak,
    berapa hari di sana ya?
    kalau sehari bisa nggak ya mengunjungi semua tempat?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *