.entry-content p { text-align: justify; }
October 30

Walaikumsalam Beijing

Menarik? silahkan berbagi..

IMG_20151007_114128Jiaaah, kok udah wassalam mak? Hihi, yah betul liburan kali ini judulnya Wassalam ya Beijing. Belum berjodoh nampaknya kita kali ini, beneran lho traveling itu berurusan sama takdir dan jodoh juga! Jadi beruntung dan bersyukurlah yang rencana jalan-jalannya berjalan sesuai rencana., itu artinya kalian dapat restu Tuhan dan alam semesta!

Jadi waktu pertama kali datang, barang pertama yang aku cari adalah KALENDER! Hahaa, seriuus beneran cuy. Begitu dapat kalender akademik kampus, hal penting berikutnya yang dilakukan adalah…mencari tanggal-tanggal hari libur dan ngehighlight pake stabilo pink fuschia yang ngejreng gonjrenggg. Then, tentu saja menyusun rencana liburan!Aseegg…

Bwahahaa, ini orang belum kerja kok udah nyusun rencana liburan. Woooiiiii kerja dulu yang bener kakak!

Yah mungkin karena niat saya yang ga bener di awal, atau kurang sedekah makanya kurang direstui sama Gusti Allah dan semesta. Ampuni hambamu ini Ya Allah!

Dan takdir pun berkehendak lain….

Sakit maak, pusiiing, sakit leher 🙁

Tiga hari sebelum hari Libur Nasional (tanggal 1-7 Oktober 2015) *gileee libur 17an aja lama bener , Uways sakit! Awalnya sore-sore dokter di sekolahnya telpon aku suruh cepat-cepat jemput dia soalnya panasnya tinggi banget mpe 39’C gitu. Langsung deh meluncur jemput dia, haduh kasian banget kamu nak. Hari pertama sekolah malah sorenya langsung sakit. Keesokan harinya aku periksain Uways ke RS yang deket dari kampus. Ternyata kata dokter kena radang tenggorokan, jadi harus istirahat total dan minum obat dulu seminggu ini. Kasihan banget anakku, mana tenggorokan sakit, gigi sama lehernya sakit pula katanya. Tiga hari makanan yang masuk dikiiiit banget plus susunya belum cocok, makin kuruslah anakku. Hiksss..

Walaikumsalam Liburan!(^0^)/

 Seminggu lebih di rumah terus, Uways lemes banget cuma tiduran aja di kasur. Ga nyentuh mainannya sama sekali, tabletnya pun dikacangin aja. Pusing mak! Sakit leher! Oalah nak, mesakke tenan sakit di negeri orang ga bisa makan bakso, soto ma sate ayam kesukaanmu. Hiks. Mana obatnya pahit bingitt, empat macam pulak. Susah minumnya.

Tiket kereta langsung aku cancel, dikembalikan lagi ke stasiun kereta, Alhamdulillah masih bisa balik cuma kepotong 150 yuan. Untung ga jadi pergi, coba bayangin kalau tetap jadi ke Beijing? beuuhh dimana-mana pasti banyak orang, panas, makan jg bisa sembarangan sedapetnya di jalan. tenaga juga bisa habis. Belum perjalanan darat selama 13 jam di kereta api. Sebenarnya dah banyak teman yang ngingetin sebaiknya ga usah pergi kemana-mana pas libur hari Nasional soalnya bakalan penuh dimana-mana semua orang pasti pergi berlibur tapi aku tetep ngeyel aja beli tiketnya yang mana harganya hampir sama dengan tiket balik ke Indo, ckckk.

Dah tiga kali ini Uways periksa ke dokter dari awal kedatangan. Padahal lho kita belum ada sebulan di Nanning. Pikirku mungkin ini baru penyesuaian dia sama kondisi dan cuaca di Nanning. Tapi kok jadi sakit terus, baru sembuh kemarin infeksi di tangannya ee langsung panas dan radang tenggorokan. Pengen balik rasanya, tapi ga bisa coz paspor masih di imigrasi. Hikss sedih hati ini rasanya 🙁 🙁

Jalan-jalan ke Pasar Xixi alias Xixiangtang

Setelah berhari-hari di rumah terus, akhirnya Uways ga tahan juga, hari kelima dia dah agak seger dan minta jalan-jalan cari angin katanya. Hahaha dasar ni anak sama mamak sama aja tingkahnya. Mau beli mainan lagi ya mak! Tapi aku juga mau makan mie di kantin muslim mak? Iyaaa, apa siih yang ga buat Uways.

Akhirnya cuz kita ke kantin muslim makan mie kesukaannya Uways ya lumayan habis agak banyak. Habis tu jjs ke pasar eee kok ngepas jam 12 yak, panasnyaaa boook mau bikin pingsan aja

si mamak dah sebulan belum ada selfie satupun, idihh kasiannyaa

mamak in action
mamak in action

Pasar Xixi menawan hati

Pasar Xixiangtang 西乡塘市场 atau lebih beken dengan nama pasar xixi di kalangan mahasiswa Indo di Minda letaknya cukup dekat cuma satu stasiun bis aja dari kampus. Biasanya anak-anak jalan kaki dari asrama ke pasar ini, tapi berhubung rumah saya ke gerbang kampus aja jauh, belum lagi kalau gendong Uways. Soooo, kita gowes ajaa pake si biru.

Si Biru, sebiru hatiku 🙂

Sebenarnya yang menawan hati bukan isi pasarnya menurutku, tapi perjalanannya. Kita ngelewatin satu jembatan panjang dengan pemandangan yang oke gini dan angin sepoi-sepoi jadi bikin seger mata dan gatel pengen foto. Hahaha

Kurusnyaaa Uways, ihiks

Sekelumit cerita tentang Si Biru

Jadi gini nih pemirsah, OOT dulu yah mau ceritain proses ngedapetin si Biru yang penuh perjuangan ini. Setelah gempor hampir dua minggu jalan kaki mulu, plus gempor karena harus gendong Uways maka mau ga mau aku harus beli sepeda. Nah, anehnya orang-orang sini pas kutanya toko sepeda dimana, pada ga tau. Ya sudah, alternatif terakhir ya ke Mall, wiiih gaya betul, mau gimana lagi ga ada pilihan lain. Akhirnya kita pergi ke Wallmart yang dekat kampus Xida, pilih-pilih trus bayar.

Nahh, the problem is, aku ga kepikiran bawa pulangnya gimana! Hahaaa mampus lo! Jadi pikirku bisa lah masuk taksi. Eee udah berapa kali nyetop taksi tapi ditolak terus soalnya ga muat sepedanya, hadeh! Padahal imut lho sepedanya! Tak hilang akal, aku pun telp shushu rental mobil langgananku, eee dia lagi sibuk. Yawes aku mau naik bis aja siapa tau bisa kan gede tuh. Yaaah ditolak juga ama sopirnya soalnya hari Sabtu gini penumpang pas penuh-penuhnya. Aaaaaaaaaaaaaaaa ottokee?? Kepriwe iki nasibku??

Ujung-ujungnya tak naikin aja sepedanya sampai kampus. Beuuuh selama di perjalanan horor banget cuy! Kanan kiri para pengendara motor elektrik pada sikut-sikutan, belum mobil, truk, bus gede-gede jadi satu. Gileee parah abis traffic di Nanning ni, maklum separo jalannya lagi mau dibikin subway. Keringat dan peluh bercucuran, gerimis pun datang. Mana sempat nyasar pula ke jalan buntu, wahaha lengkaplah sudah penderitaan kami.

Akhirnya setelah melalui 99 halangan dan 10 rintangan, satu setengah jam kemudian kita baru sampai kampus Minda. Alhamdulillah….sampai rumah juga sama si Biru.

Mamak Rempong dan Uways si super-super!

Walau tak jadi ke Beijing, jalan-jalan ke pasar pun jadilah! Hohoho, menghibur diri.

Sehat-sehat yaaa Uwayss, kalau udah sembuh nanti jalan-jalan lagi yaaa

 



Copyright 2017. All rights reserved.

Posted October 30, 2015 by intan rawit in category "Baby Uways", "Explore China", "Jalan Jalan", "Mom's diary

7 COMMENTS :

  1. By bundamuna on

    yaa Alloh… aku gak bisa bayangin klo yg di posisimu itu aku Tan.. wis nangis kejer trs mulih balik Indo mlaku kali yaa nek aku jadi kamu hahaha *lebay*

    saluuutttt sama perjuanganmu Tan!! sehat trs yaa Uways, kasian mamak kau itu..

    Reply
  2. By intan rawit (Post author) on

    wahahahaa iyooo bun, sakjane ku yo karo mewek pas nggowes sambil mbatin Ya Allah kok ngene men nasibku wkkkk

    Reply
  3. By Boat Cushion on

    Mau liat foto si biru tapi ga bsia kebuka, lagi error ya? Coba di edit ulang mba fotonya, ga keluar soalnya hehe. Btw, bener tuh kata mas yg diatas, judulnya kayak film.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *