.entry-content p { text-align: justify; }
January 13

From Menjer with Love

Menarik? silahkan berbagi..

(Latepost pake banget!)

Luar biasa lebaran kami kali ini.

Seperti biasa waktu lebaran tiba, jadwal sudah padat dengan kunjungan silaturahim ke sanak famili dan saudara, baik yang dekat maupun yang jauh. Jika di tahun-tahun sebelumnya setelah cuti lebaran tiba, kami (kadang saya sendiri sama Uways) langsung pulang kampung ke rumah di Wonosobo, maka tahun ini kami sepakat untuk lebaran di Jogja dulu setelah tiga tahun lebarannya di Wonosobo terus.

Dan yang bikin lebaran kami jadi luar biasa lagi adalaahh Om Nick ikutan lebaran juga! Horeeeeyyy!

Sebelum hari H keberangkatan kami ke Borobudur dan Wonosobo, berulang kali ku ajukan pertanyaan yang sama ke Nick, yakin nih mau ikutan? Nanti kita capek banget lho, seharian bisa berkunjung ke 5 sampai 7 rumah. Ga cuma itu, semua orang pasti bakalan nanya hal yang sama ke Nick. “Wahh, darimana mas?” “Woww hebat kok bisa bahasa Indonesia?Bisa Bahasa Jawa juga?” “ckck pinter banget..belajar dimana?” daaan yang paling makjleb adalah “Mas Nick udah punya pacar belum? Cari orang Indonesia aja ya?” Eaaaa…

Jawaban Nick “Its OK mba, aku pengen lebaran bareng kalian”. Okeeh Nick, legoooo!

Hari raya kedua kami menuju desa Pucungan, Borobudur, tempat saudara dari ibu saya. Ternyata tak seperti dugaan saya, saudara-saudara saya dan orang-orang disana ga terlalu ‘gumun’ sama Nick, lhaaa tiap hari banyak banget turis yang wara wiri ke desa mereka. Secara desa tersebut adalah desa Wisata! Wkkkk..selamatlah kau om Nick, cuma perutmu yang tak terselamatkan karena harus makan di setiap rumah sodara. Tujuh rumah means tujuh piring plus teh hangatnya πŸ™‚

Setelah selesai bersilaturahmi di Pucungan, kami segera meluncur ke Wonosobo kota kelahiran saya. Jrengggg…sesuai perkiraan, Nick jadi pusat perhatian semua orang! Dari adek bayi, simbok-simbok, mbak-mbak, bapak-bapak sampai simbah-simbah semuanya ngeliatin dan ‘gumun’ sama Nick, haha! Aku yakin Nick ga nyaman banget, belum lagi harus melayani pertanyaan-pertanyaan standar seperti di atas.Β  Wkkk sing sabar yo om!

Selesai bersilaturahmi ke tempat saudara-saudara, lebaran keempat kami pergi jalan-jalan. Tujuan kami adalah ke Telaga Menjer, kenapa ga ke Dieng? Soalnya om Nick udah pernah ke Dieng, jadi sekarang pengen nunjukin tempat lainnya.

Here we gooo…!

TELAGA MENJER

Naik perahu cuma sepuluh ribuu, Yey!

Telaga MenjerΒ  merupakan telaga alami terluas di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Berada pada ketinggian 1.300 mdpl dengan luas 70 hektar dan kedalaman air mencapai 45 meter. Beuuuh jangan coba-coba renang di sini yak! Bahaya cuy. Kita naik perahu saja untuk mengelilingi telaganya. Aseeek…!

How to get there?

Dari kota Wonosobo ikuti jalan lurus ke utara menuju Dieng. Sampai di Pasar Garung belok ke kiri melewati gardu besar, ikuti jalan tersebut dan anda akan melewati pipa-pipa super besar menuju telaga. Hati-hati karena jalannya agak berkelok-kelok dan curam. Kalau nyasar jangan lupa GPS alias Gunakan Penduduk Setempat! Haha

Yey, sampailah kami di Telaga Menjer yang penuh pesona. Waktu itu kami cuma bayar biaya parkir Rp 3.000 perak/motor dan tidak ada karcis masuk, horeee!

Inilaaah dia personel Trip “From Menjer with Love”

 

Brotherhood : Om Anand & Om Nick

Perkenalkan laki-laki ganteng disebelah om Nick adalah adik saya dan biasa dipanggil Om Anand oleh anak saya. Janganlah tertipu oleh tampangnya yak! Anda akan menyesal nantinya jika sempat tersepona sama dia, wkkk

Mamak and Bapake Uways

Banyak yang heran, hah? kok Mamak sih manggilnya? ga keren bangett getoh, hari gini mbok panggilane Umi, Bunda, or Mamah gitu ee ini dipanggil mamak. Jawabannya kalian sudah tau kan?Aku orangnya ANTI-MAINSTREAM! Jadi jangan heran kalau aku punya panggilan beda dari khalayak umum, tapi karena suamiku orang Sumatera sih ya jadi udah terbiasa manggil Ibuknya dengan panggilan Mamak. Aku sih oke-oke ajahh..asal panggilan untuk suamiku juga linier. Ga lucu kaaan aku dipanggil MAMAK, dia minta dipanggil PAPAH? Hahhaa πŸ˜›

ciuman maut si Uways, Kiss!

Di Telaga Menjer ini banyak aktivitas yang bisa dilakukan selain naik perahu, anda bisa mencoba peruntungan anda dengan memancing! Siapa tau bisa dapat ikan segede paha orang, xixixi

Row row your boat

Telaga Menjer yang memiliki warna dasar hijau juga dikelilingi oleh pepohonan rindang yang tentunya berwarna hijau juga, jadi pastikan kostum anda berwarna ngejreng gonjreng, merah atau sejenisnya. Ih ini tips apaan yak, wkkk tapi beneran lho biar kalau difoto hasilnya kontras dan bagus.

The Hot Couple of d year!

Oya, jangan lupa bawa jaket atau pakaian hangat bila berkunjung ke sini. Duinginnyaaa itu loooohhh! Brrr…bisa langsung masuk angin kalau yang ga tahan dingin, kayak suami saya pasti langsung bersin-bersin kalau kedinginan. Pastikan juga bawa pop mie dan air panas sendiri, haha! Cuaca dingin enaknya makan mie panas.

The young man and the sea

Cobalah lepas sepatu atau sendal anda, dan masukkan kaki anda ke dalam air, nyessss! Ademm bin suegeerrr, sangat bagus untuk relaksasi.

Segernya main air

Seger kaaan?

Buat teman-teman yang berdomisili di Jogja, Jawa Tengah dan seluruh Indonesia ayok rencanakan kunjunganmu ke kota kelahiranku yang eksotis dan menawan. Banyak tempat wisata yang bisa melenyapkan kepenatan dan keresahan anda. Jangan lupa cobain kuliner khas wonosobo yaituuuu MIE ONGKLOK dan CARICA! Maknyusss pokoknya!

Yuk Jalan-jalan!

 

Salam,

Keluarga Kusuma



Copyright 2017. All rights reserved.

Posted January 13, 2015 by intan rawit in category "Explore Wonosobo", "Jalan Jalan", "Just Something Personal", "Kusuma on Vacation", "Mom's diary", "my family", "Perjalananku", "Photo Gallery

32 COMMENTS :

  1. By nh18 on

    Out Of Topic

    Saya naksir kaca-matanyaaaa …
    lucu … bisa dibuka tutup gitu …

    salam saya Mbak
    (13/1 : 6)

    Reply
  2. By nuzulul on

    Kita sudah kenalan gegara Cupuwatu Resto ya Mbak.

    Semua objek alam Indonesia memang sugguh elok. Tak kalah dg negara lain kok.

    Tapi ngomong-ngomong, saya 1000% cowok tulen lho. He…7x

    Reply
  3. By intan rawit (Post author) on

    @om Nh: Hahha. g cuman om yg komentar gt pasti smw orang ngeliatin saya pas lg pake kacamata boboho itu.Epicnya lagi saya pake sebelah dibuka sebelah ditutup! Jadilah saya hot topic bagi orang2 di sekitar saya…ihhh kacamatax kok bs gitu..lucu yaaa…hehee ini kacamatanya dkasih teman om

    @nuzulul ; Hahhh mas toh?maafkeuun dakuu…wkkkk salah deh..

    Reply
  4. By julia on

    pas mbaca baris awal aku sempat mikir apa aku salah ngeklik postingan ya? trus ngeliat tanggal ehhhh 2015 berarti aku gak salah trus ini berarti telat banget mostingnya

    hayooo kalo telat bediri depan kelaaaas! muahahahahaha

    itu om nicknya yang mana seh? yg kiri apa kanan? koq ganteng semua? errrrr

    Reply
  5. By intan rawit (Post author) on

    @kakJol : Ampuuuun bu guru…hahh entah kenapa tulisan ini masih nangkring di draftq sedari lebaran kmrn belum sempet diposy.hahaa

    @Lidya :hahhahhah kepooo yaa mbaaa, kasih tw ga yaaaa hehehe

    @salman ; iyo mas pengen nyemplung tapi kok 45 m yak?hehe

    Reply
  6. By bintangtimur on

    Intan, dari dulu saya penasaran banget dengan yang namanya mie ongklok ini…duh, masa sih harus ke Wonosobo dulu?
    πŸ™
    Dan, dan, apa itu carica?
    Ceritain di postingan berikutnya yaaaa…

    Reply
  7. By bintangtimur on

    Seru naik perahu di Telaga Menjer-nya, kebayang om Nick, apa dia nggak gosong mukanya?
    Hehehe, akhirnya om Nick khatam deh ngehabisin 7 piring makanan lengkap dengan teh manisnya sekalian…di negaranya sana, pasti nggak ada lebaran model gini…
    πŸ˜€

    Reply
    1. By intan rawit (Post author) on

      @bintangtimur : iyaa mbaa walau udarax dingin menusuk tulang tapi ya panas juga mataharinya, hihii iya mbaa dy bs makan banyak tp trikx makanx dkit2 aja hohoo

      oghh mie ongklok yaa mbaa endang bambangggg sumpah mbaa, haha kalau bikin sendiri dl gmn mb ribet ga cb saya carikan resepnya. carica tu sodaranya pepaya kayakx mb cuma lbh kecil gt tumbuhnya di atas gunung, tapi skrg sdh banyak djual d toko oleh2 makanan khas d tiap kota mba..d supermarket juga sering ada..hehe

      Reply
  8. By Bibi Titi Teliti on

    Intaaan…
    seru sekali sih jalan2 ke telaga nya, tapi ini kenapa postingan jaman lebaran baru di publish sekarang siih?

    Dan sekarang si Om Nick udah balik lagi ke negaranya yaaah:(

    Reply
  9. By dian pelangi on

    tarif roaming

    segar dan seru menyatu πŸ™‚
    semoga sehat untuk trip selanjutnya hehehehe

    *Happy traveling (y)

    eh, btw GPS alias Gunakan Penduduk Setempat! itu teknologi jadul yg okepunya. sangat menolong πŸ™‚

    Reply
  10. By alfondores on

    selain melihat begitu indahnya objek wisata itu … ada yang unik dan lucu menurut saya yaitu kaca mata si mbak

    Reply
  11. By Andre on

    Paling seneng kalau jalan2 ketempat seperti ini, orang tasik bilang namanya situ hehehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *