December 30

Piknik Ceria Bersama Darmasiswa

Halooo teman-teman blogger semua, liburan panjang pada kemana nih?

Saya ga kemana-mana, hiks siapa juga yang nanya. Pertama hal ini disebabkan karena arus lalu lintas di Jogja macet parah, jalanan dipenuhi oleh bis-bis pariwisata dari luar kota yang membawa murid-murid sekolah untuk berpiknik ria di kota gudeg ini. Kedua, jalan-jalan sementara saya moratorium dulu karena sedang menyelesaikan thesis, dan kebetulan bapaknya Uways juga sedang puyeng belajar untuk UAS di minggu ini.

Tapiiii, tetep aja yaa kalau ada yang ngajakin jalan-jalan ke luar kota dan gratis so pasti saya pertimbangkan dengan sebaik-baiknya, alias langsung diterima! HAHAHAA *ini orang ga konsisten banget

Okeeey, pemirsah sebenarnya tujuan darmawisata kemarin itu bukan ke Semarang tapi ke Wonosobo, namun dikarenakan kondisi Wonosobo yang kurang memungkinkan karena banyak titik longsor maka lokasi darmawisata pun dialihkan ke Semarang.

Hmmmm sebenarnya saya sudah sering banget ke Semarang jaman kuliah dulu, tapi emang belum explore semua tempat wisatanya sih so saya oke-oke aja.

Seperti telah disebutkan di postingan kemarin, sebelum ke Sam Poo Kong, kami mampir dulu ke tempat wisata Umbul Sidomukti. Kami tak sabar untuk segera sampai di lokasi karena sudah melihat foto-foto yang ada di internet. Pemandangannya bok! Gila keren abis, jadi sembari berenang kami disuguhi pemandangan alam dari atas bukit yang subhanallah indahnya.

Perkenalkan murid-murid saya yang semuanya keceh badai. Dari paling kanan ada Tika dari Vietnam, Nastia dari Ukraina, Geeta dari India, Toey dari Thailand, Yeni alias uyen dari vietnam, lalu disebelah kiri saya ada ibu Dessy, Asiia dari Vietnam dan bapak Danang dari India eh Cangkringan.

Dress Code: Semarang Merah

Namun sayang sekali, waktu kami sampai disana cuaca sedikit mendung dan gerimis sedikit. Kabut terlihat menggelayuti puncak umbul sidomukti. Tapi tak mengapa, itu semua tidak mengurangi sedikitpun antusias kami menuju lokasi kolam sambil bernyanyi riang

“Naik-naik ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekali

Kiri kanan kulihat saja

Banyak pohon cemara aaa

yeayyy what a happy day!

Kostumnya cucok yah! Hijaunya dedaunan versus kaos merah menyala memang perpaduan yang tiada bandingannya. Btw itu duingin banget loh udaranya, mungkin hampir sedingin di Dieng karena lokasinya berada di puncak bukit setinggi 150-200 meter. Brrrr tapi tak apalah sudah sampai sini dan bawa baju renang, soo pasti kudu nyeburrr!

Berasa mandi di kolam es pemirsahh! Ademm oy

Sejujurnya, kami sempat kecewa waktu pertama liat kolamnya ternyata ga seperti harapan kami sodara-sodara! Saya mikirnya bakalan luaaaas dan daleeemmm kayak di Umbul Ponggok, Klaten. Ternyata eh ternyataaaa, dalemnya cuma setengah badan. Huaaaa….tapi ya sutralah dinikmati aja. Toh pemandangan di sekitar kolam indah banget, meski sedang tertutup kabut. Eksotis agak mistis gitu deh.

Ga nyesel juga renang disini, soalnya bisa belajar gaya renang si Asiia dan Nastia yang dua-duanya adalah atlet renang dari kecil di negaranya. Busetttt dah kayak ikan duyung aja mereka, renang indah juga bisa lho! Yang kayak akrobat dan jumpalitan di air gitu. Hebat bingo dah buat duo maut ini.

Ini dia pemandangan umbul Sidomukti dari udara, keren kan?
 Oya selain main air, wisata utama di Umbul Sidomukti ini adalah OUTBOND! Nyesel bangettt kemarin ga sempet nyobain main outbondnya. Pasti seru dan bisa merinding disko. Mudah-mudahan lain kali bisa ke sini lagi nyobain wahana outbondnya yang oke punya.

Buat teman-teman yang mau kesini gampang banget nih alamat lengkapnya

KAWASAN WISATA UMBUL SIDOMUKTI
Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kab. Semarang, Jawa Tengah.
PT. PANORAMA AGRO SIDOMUKTI.
Nomor Telepon. 024 70128686 Fax. 024 70128787
Email : marketing@umbulsidomukti.com
Website : www.umbulsidomukti.com
Facebook : umbul sidomukti

Selamat Berwisata!

Sumber gambar : dari sini