.entry-content p { text-align: justify; }
June 18

Tips dan trik berfoto di dalam air [Karimun Escape]

Menarik? silahkan berbagi..
come to mama 😛

Heloooowww travelmania!

Apa kabarnya ini, semoga sehat selalu yah jadi bisa berwisata ke tempat-tempat favorit. Kali ini saya akan sharing tentang underwater photography. Jiahh gayanya udah kayak fotografer profesional aja lu tan! Eh tapi bener lho, harus tau tips and triknya biar foto kita jadi bagus pas di dalam air. Yuks langsung ajah disimak tips-tips berikut inih

1. Siapin kameranya!

Of course yang bisa underwater yaa, boleh GoPro, kamera hape, atau kamera digital. Kalau mau pakai kamera  SLR atau digital  bisa aja dikasih casing underwater jadi tetap bisa dipakai di dalam air. Kemarin kita pakai kamera digital bulek betty kalau ga salah merknya Sony, tapi ga inget serinya apa.

2. Lepasin pelampungnya!

Ya iyalah, kalau ga dilepasin posisi kita masih ngambang diatas air gimana mau foto underwater? Ga usah takut mba and masbro! Demi kenang-kenangan seumur hidup ini, haiyah! Lepas sebentar pelampungnya trus nyelam ke bawah air selama beberapa detik, habis itu ambil lagi pelampungnya buat berenang.

selfievictory

3. Pakai baju yang ngejreng gonjreng!

Iyess, exactly kayak baju akuh ini pinky sweety cucok banget keliatan cakep warnanya  di dalam air. Setuju kan? Hehe…jadi kalau bisa pakai baju renang warna kuning, oren, merah or pink fuchia 🙂

maunya wefie alias selfie rame-rame

4. Genggam roti di plastik

Jangan lupa bawa bekal roti tawar, biskuit or makanan kering lain untuk menarik hati para ikan-ikan cantik untuk datang mengerubungi kita. Kalau mau coba taro biskuit di mulut, pasti ikan-ikan bakal gigit wajah dan mulut kita. Hiii gelii

salam dua jari, yey!

5. Siapkan pose terbaikmu!

Yeey pose terbaik dan tergampang dilakukan adalah pose selfievictory favorit orang-orang Jepang. Salam dua jari bisa berarti salam damai (peace) dan juga kemenangan (victory). Bukan maksud hati kampanye lho ya!Peace :*

si om kurus banget siiii
sibapak in action 😛
oyeaaah om handal ngepunk

 6. Pegangan terumbu karang

Nah, supaya foto kita bagus tentu saja posisi kita harus stabil. Caranya bisa dengan menyelam sambil pegangan ke terumbu karang selama beberapa detik kayak contoh beberapa  foto diatas. Tapi hati-hati harus waspada lho, banyak terumbu karang yang berbahaya jika disentuh akan melukai kulit tangan dan gatal-gatal

bibik ina in action

7. Latihan  fisik dan mental

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya sudah persiapan latihan berenang  sebelum snorkeling di Karimunjawa. Agar terlatih nafas dan fisik kita. Jangan lupa mental juga harus disiapin, ga lucu dong udah sampai Karimun eee ga berani nyebur or nyelam.  Usaha si bibik ina ini patut kita acungi jempol, dia bela-belain ikutan kursus renang dulu loh dua bulan sebelum ke Karimun. Soo ga sia-sia udah datang jauh-jauh kesini. Siapin mental dan fisik terbaikmu!

Soooo abadikan momen wisata bawah lautmu dengan pose yang paling oke! Semoga bermanfaat yaaaa… 🙂

 

Salam travelmania

Cheers!



Copyright 2017. All rights reserved.

Posted June 18, 2014 by intan rawit in category "gokil2", "Jalan Jalan", "Just Something Personal", "Karimun Escape", "Mom's diary", "Perjalananku", "Photo Gallery

11 COMMENTS :

    1. By intan rawit (Post author) on

      mba @lidya bisa kok dipakein casing anti air untuk kameranya, jadi aman buat foto di dalam air, hehe

      @widya ayoooook qt belajar nyelam, masak kalah ama bule2 udah menjelajah Indonesia, next stop Derawan island yaaaa yuks semangat nabung! hehe

      Bun @Evi iya sih bun tapi kalau rileks and ga panik ya gpp, hehehe

      Reply
  1. By widya on

    emmm…. next trip aq bakalan nongol.. dunia bawah lautnya Indonesia mang amazing…Damn I love Indonesia… 🙂

    Reply
  2. By Cipu on

    Saya juga banyak foto foto bawah air, cara paling asyik adalah pake gopro dan partneran sama teman yang jago nyelam jadi bisa gantian saling foto.

    Reply
  3. By Hawa on

    ini nih yg ga boleh ketinggalan kalo lg traveling, kamera yg siap moto dibawah air .. biar kaang2 yg keren bisa keliatan juga

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *