.entry-content p { text-align: justify; }
September 21

Siung Seru!

Menarik? silahkan berbagi..
cool uways

 Horeeeeeeyyy…akhirnya aku ke pantai juga!

Ini kali pertama Uways diajak mamak pergi ke pantai lowh. Senang banget rasanya, bisa main air dan pasir sepuasnya. Yaaa walaupun disambi kerja sama mamak gak papa deh, aku masih bisa main sama bapak. Makasih banyak yaaa mamak!

Sebenarnya kemarin waktu ke pantai bukan dalam rangka liburan keluarga tapi liburan yang nebeng acara kantor, hehe. Jadi tanggal 14-15 September kemarin ada acara malam keakraban di Pantai Siung, Gunungkidul untuk seluruh mahasiswa asing di kampus kami yang totalnya ada 110 anak. Acaranya lumayan santai dan banyak pendamping makanya saya bisa  ngajakin uways *modusmodeon hihihi.

Makrab Seru!

Perjalanan kami selama 3 jam dari kampus ke lokasi pantai yang menempuh jalan berkelok-kelok dan berhasil membuat banyak orang mabok darat akhirnya terbayar ketika sampai di lokasi disambut oleh deru debu eh deru suara ombak yang merdu dan hangatnya wedang ronde. Hmmm udah ga keliatan apa-apa sih coz sudah maghrib dan yang tampak hanya gelap dimana-mana. Terlihat tenda-tenda sudah dipasang dan para panitia sedang sibuk menyiapkan makan malam kami.

“Ibu…kami lapar! ” teriak mahasiswa dari China

Sabar yaaa, sebentar lagi matang kok. Akhirnya pukul 7.30 makan malam pun disajikan. Ikan tongkol, tempe, oseng kangkung dan dauh kates dihidangkan. Ga ada 10 menit semuanya langsung ludess des diserbu para mahasiswa. Edian ada lho yang numpuk lauknya empat potong tongkol, tempenya lima. Woooi bagi-bagi dong mbak!Hehe

Setelah makan malam, acara berikutnya adalah pembagian tenda. Barang bawaan masing-masing pun diletakkan di tenda yang sudah dibagi untuk 4-5 mahasiswa. Agenda berikutnya adalah api unggun dan barbeque! Horeee bisa makan lagi, tapi walaupun demikian tetap saja diprotes mahasiswa dari China, “Ibu kenapa barbeque tidak ada daging?” Ujarnya heran karena di negaranya barbeque pasti pakai daging tidak cuma jagung dan ubi saja.

Awalnya saya hanya di kamar nemenin bobo Uways, tapi dia sendiri ngerasa ga betah dan pengen keluar. Ya sutralah, akhirnya Uways ikutan gabung makan jagung sambil joged-joged dengerin musiknya para panitia sampai larut malam. Sekitar pukul 11 malam, akhirnya ngantuk juga si Uways dan ngajakin bobok ke amay (kamar).

Perguruan Karang Yiim Yiim

Awalnya mau liat sunrise habis subuhan tapi berhubung mendung dan hujan gerimis kami ga jadi mendaki bukit. Brrr saya tidur dikamar aja lumayan dinginnya, apalagi yang tidur di tenda gimana ya udah kena ujan anginnya kuenceng lagi. Pasti kalau saya langsung kembung dan masuk angin. Sebenarnya saya cuma mau duduk aja di pantai menikmati debur ombak dan hembusan anginnya, ya semacam yoga gitu. Eee ga ada 10 menit, tiba-tiba teman saya yang jail muncul yaitu Ina dan Eci ngajakin pemanasan.

Habis pemanasan bukannya olahraga beneran malahan jadinya kayak gini…ciatttttt

Wuahaha…kalau dilihat dari fotonya kayaknya pada jago bela diri yak! Padahal tu cuma gaya-gayan doang coz bosan dengan pose foto yang dipantai yang gitu-gitu aja. Ngeliat kami heboh dengan gaya kungfu jadi-jadian, mas Musab dan Umacheta dari Thai pun bergabung dan memamerkan kelihaian mereka berpose ala Muay Thai. Hahaha…seru dan gokil abis pokoknya!

Loh Uwaysnya mana??

Ini uwaysnya masih tidur sama bapaknya ya makanya mamaknya bisa gila-gilaan geje. Jam 8 kurang dikit barulah si Uways nyusul ke pantai sama bapaknya. Hihi

Naaah ini dia foto-fotonya uways

 Laperrr cuy!

Menu makan pagi hari ini adalah gado-gado, lumayan lah mengusir lapar.  Uways yang ga kebiasa sarapan pagi, cuma minum susu sama nyemil roti O sisa kemarin daaan tak lupa minum teh hangat kesukaannya.

Traditional games and Ropeling, Yey!

traditional games…jiayouu!!

Panjat Tebing dan Turun Tebing, Wow!

Sebenarnya sudah dua kali kampus kami selalu mengadakan makrab disini tapi saya baru kali ini ikutan, dan setiap kali saya selalu terkesima melihat foto ropeling atau turun tebingnya. Maklum pengen nostalgia masa-masa waktu jadi anggota pecinta alam dan pramuka dulu sewaktu SMA, banyak sekali kegiatan turun tebing, ropeling, dll. Berangkat mendaki bukit ke lokasi ropeling dengan semangat membara, namun begitu sampai di lokasi saya langsung illfeel, yaelaaahh ternyata tebingnya kagak ada 5 meter cuy! Tak pikir pas liat fotonya pasti tinggi banget tebingnya, mpe 30an meter gitu. Ga jadi deh saya nyoba, hihi soale pendek banget ga kayak tebing-tebing pas saya ikut pecinta alam dulu yang saking tingginya  sampe2 ngeliat yang dibawah udah kayak semut. Haha

coba-coba aah
Yashnar alias Sayid turun tebing

Pantai Siung ini memang istimewa dan beda dari pantai-pantai lain di Gunungkidul, khas banget dengan tebing-tebing batu yang bisa digunakan untuk aktivitas panjat tebing ataupun turun tebing bagi para pemula ataupun yang sudah mahir.

uways juga bisa panjat tebing, hehe

 

The last but not least, pantai siung yang termasuknya private beach ini recommended banget lah yaa buat kegiatan outdoor kampus atau buat para wisatawan bahkan buat para pasangan untuk ber-honeymoon. So don’t miss it guys, kalau mau cari pantai bagus dan sepi di Jogja, disinilah tempatnya!

Happy weekend semuanya yaaaa…!!



Copyright 2017. All rights reserved.

Posted September 21, 2013 by intan rawit in category "Baby Uways", "gokil2", "Jalan Jalan", "Just Something Personal", "Mom's diary", "Perjalananku", "Photo Gallery

18 COMMENTS :

  1. By Mugniar on

    empat potong tongkol, tempenya lima .. yang makan perempuan? iiiih hebat 🙂

    seru ya mbak jalan2nya ^__^

    Reply
  2. By Anton on

    Seru banget acaranya ya mbak…aku belum pernah ke pantai Siung, paling ya parangtritis hehehe…itu Uwais udah pinter banget mbak…#jadi inget jaman muda kalo liat gambar2 spt ituhhh…

    Reply
  3. By intan rawit (Post author) on

    @Ade anita : yaelah mba itu gerakannya ngawur aja kok…trus perguruan yimyim juga ga ada dimana-mana wong cuma khayalan kami, wkkk

    @Mugniar: Hooh mbaaa…akhirnya mau ga mau kita kasih tau jangan banyak2 ngambil lauknya, eee dari 5 tongkol dikembaliin cuma 1 wahaha

    @Anton : Iya mas, bagus banget pasirnya juga putih. Hehe ga papa dong mas g mesti muda untuk gila2an..hihi tapi g enak jg ya mesti

    Reply
  4. By siti mahmudah on

    wah seru tuh gambarnya

    Pantainya juga indah
    saya juga pengagum pantai

    soalnya pantai dapat memberikan banyak inspirasi buat saya dan keluarga

    Reply
  5. By M A Vip on

    sayang pantai-pantai di indonesia tidak dikelola serius seperti di luar negeri, padahal kita punya pantai seabreg

    Reply
  6. By abrus on

    Wahhhh – seru, rame dan menarik sangat 🙂 … yaa acaranya … yaa penyajian postinganmu – terlebih si~jagoan kecilmu … 🙂
    … ternyata ‘uways juga bisa panjat tebing, kirain… hehe … nice … 😛

    Reply
  7. By bintangtimur on

    Intaaaan…foto-fotonya kereeeen banget!
    Saya aja hampir ‘ketipu’ dikirain semuanya pada jago bela diri, duh, minder banget lihat gaya kaki lurus yang kepala dibawah itu 🙁

    Halo Uwaiys, senengnya bisa jalan-jalan ke pantai…gemeeeeesss pengen nyuwil pipinya sedikit boleh kah?
    😉

    Reply
  8. By bintangtimur on

    Ini posting bulan september kenapa kelewatan ya?
    Maaf Intan, baru datang lagi sekarang…semua sehat-sehat kan?
    Uways pasti makin lucu aja 😀

    Reply
  9. By intan rawit (Post author) on

    @mb Lidya : bener mba, dibalado rasanya lebih Josss

    @Pendarbintang : Pasti mbaaa, next time pasti saya ajak ke Bali. Btw mba Perguruan Yimyim itu cuma khayalan kami aja mb, g ada hubungannya sama KKI or Inkai, hehe

    @Siti Mahmudah : setuju mbaa, ayok ke pantai lagi 🙂

    @Mugniar : Thanks udah mampir say 🙂

    @MAVip : bener, bahkan banyak yang sudah dibeli orang luar pantai2 kita ya, sayang sekali

    @Abrus; makasiiii banyak bang, ni meluncur ke blogmu

    @bu Bintang Timur : Hihihi, semua orang pada ketipu mbaa…tante irma kapan main ke Jogja?nanti ketemu sama Uways ya?Udah tambah gede ni tante hehe. alhamdulillah sehat semua mb, giman keluarga mb Irma?semoga sehat selalu ya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *