.entry-content p { text-align: justify; }
August 18

What a Day !

Menarik? silahkan berbagi..

11 Agustus 2013

Hari ini pokoknya sesuatu banget buat saya, banyak hal baik sedih senang semuanya campur jadi satu. satu sisi sebagai ibu aku tak tega meninggalkan anakku selama 9 hari kedepan, tapi disisi lain sebagai seorang petualang aku sangat excited dengan perjalanan kali ini. Hmmm bismillah, niat yang baik insyaallah akan menghasilkan sesuatu yang baik juga. Mudah-mudahan dalam perjalanan kali ini aku akan menemukan banyak pelajaran-pelajaran hidup yang mampu mengubah hidupku dan keluargaku menjadi lebih baik.

Selama 9 hari kedepan aku dan anakku akan mengalami fase yang penting dan juga berat dalam kehidupan kami. Sapih atau lepas susu adalah awal dimana seorang ibu akan mendidik anak dan melepas anak balitanya menjadi seseorang yang mandiri. Bismillah ya Allah semoga Uways tidak rewel waktu berpisah denganku nanti.

Kali ini, tujuanĀ  perjalanan panjang ini adalah bumi Songkhla, Thailand selatan. Daerah pusat muslim di Thailand, selain ketiga propinsi lainnya yaitu Pattani, Narathiwat dan Yala sebagai pusat muslim terbesar di negeri gajah putih ini. Tugas yang dibebankan kepadaku lumayan berat, aku harus memperkenalkan universitas tempat aku bekerja kepada murid-murid sekolah terutama SMA yang ada di daerah-daerah tersebut. Pameran pendidikan yang diadakan oleh perguruan tinggi negeri yang cukup bergengsi yaitu Prince of Songkhla University atau biasa disebut Mo’o Mahawityalai dalam bahasa Thailand rencananya akan mengundang seluruh universitas partner dari dalam Thailand atau luar Thailand (Indonesia, Malaysia, Singapura dan Australia) untuk ikut bergabung meramaikan pameran pendidikan ini.

Daaaan rute perjalanan kali ini pun aku memutuskan untuk menempuh jalur darat. Jadi Jogja – Kuala Lumpur – Hadyai, separuh perjalanan dari Jogja-KL aku tempuh dengan menunggang si burung besi, sedangkan sisanya dari KL – Hadyai yang sekiranya membutuhkan 9-10 jam aku tempuh dengan naik bis. Selain ngirit (tentunya!) saya juga pengen memacu adrenalin dengan menjadi Nekat traveller!

now...everyone can fly! *gile tiket JOG-KL gw murah amir cuy!

Partner in Crime saya kali ini adalah seorang gadis chubby imut yang biasa dipanggil asma atau Nia. Kebetulan sekali dia juga akan pergi ke Hatyai untuk menjadi pengajar bahasa Inggris di sekolah madrasah disana.

Soooo here we gooo, lets rock and roll girlss….!!!

Burung besi berwarna merah yang membawa kami ke negeri tetangga datang dan menurunkan kami tepat waktu di bandara LCCT, Malaysia. Tak pikir habis dari bandara tu udah deket banget ke pusat kota ya, eee ternyata jauh juga. Bandara yang kami singgahi ternyata letaknya masih jauh dari KL Center. Untung ada keluarga asma yang menjemput kami. Jam sudah menunjukkan pukul 5 sore waktu kami bertemu kakak Mutmainah yang sudah lama menunggu kami di pintu keluar. Beliau bilang kami sudah dipesankan tiket bus menuju Hatyai jam 8 malam.

Semuanya tampak begitu sempurna dan lancar awalnya, Kak Mut dan ketiga putrinya yaitu Hamiza, si kembar Maysaro dan Maryam begitu antusias mengenalkan dan bercerita tentang Malaysia kepada kami. Banyak kata-kata baru dan terkesan lucu di telinga kami, misalnya ” Pejabat Imigresen”, “Seksyen”, “Keselesaan” yang ternyata artinya “Kantor Imigrasi, “Seksi (jalan no..), dan kenyamanan. Hehehe

ternyata jabatan tu artinya kantor

Ada yang lucu lagi ni kami liat kata “Kasut” di salah satu toko pakaian, sontak aku dan asma ketawa ngikik mpe mules coz dah lama banget ga denger kata ini, terakhir dengar pas jaman kecil dulu, hehe..

Kasut kalau dalam bahasa Jawa artinya kaos kaki, ternyata di Malaysia artinye sepatu hehe

Ternyata dari KLCC airport tempat si burung merah bertengger lokasinya jauh amir bok dari KL sentral, jadi kami tak sempat mampir kesana. Agenda sekarang kata mba Hamiza kita mampir ke masjid putra dan kantornya Perdana Menteri Malaysia (Tun Abdul Razak ya?or siapa ya?hehe maapken kalau salah). Kirain bakalan mampir sholat disini, ternyata cuma disuruh foto doang!alamaak…

asma nia dan keluarga akak Mut, cantik yer!

tu dia foto gedung alias kantornya PM Malaysia, sayang sekali untuk foto masjid Putra yang cantik itu tidak bagus karena kena cahaya matahari sore yang masih terik jadi fotonya gelap-gelap gitu.

gueh nampang sebentar ya pak PM

ini dia masjid Putra nan cantik jelita (gambar pinjam disini)

Masjid Putra

Singgah sebentar di rumah akak Mut terasa sangat menyenangkan dan mengenyangkan! Kami disuguh makanan dan jejanan hari raya seperti lontong dan opor ayam yang lazisssss abisss

masih dalam suasana lebaran *masih banyak sate dan opor hihi

Jam sudah menunjukkan jam setengah delapan, kami pun bergegas siap2 untuk melanjutkan perjalanan. Ucapan terimakasih yang tak terhingga kami haturkan kepada akak Mut sekeluarga yang sudah repot-repot menjemput kami dan menjamu kami dengan begitu ramahnya. Semoga dibalas semua kebaikannya oleh Allah S.W.T. Semoga dapat bertemu kembali di lain kesempatan. Amiin YRA

 



Copyright 2017. All rights reserved.

Posted August 18, 2013 by intan rawit in category "Jalan Jalan", "Just Something Personal", "Malaysia", "Perjalananku

9 COMMENTS :

  1. By Cipu on

    Damn, ini perjalanan yang sudah saya idam2kan sejak lama namun belum kunjung kesampaian. Bagi ceritanya yah

    Enjoy the road trip

    Reply
  2. By intan rawit (Post author) on

    @mb Lidya : terimakasih banyak mba…
    @cipu : iyaaa…ni lagi reconstruct dan struggle untuk menuliskan kembali cerita-cerita kemarin, ternyata ga gampang yah, hehe

    Reply
  3. By linda on

    mbaaaaak itu pemandangan foto2 di sekitar masjidnya baguuus :’) pengen deh kesana heheheh

    menurut saya mau perjalanan darat atau udara yg namanya berjam jam itu menantang, pegel duduknya heheheh

    Reply
    1. By intan rawit (Post author) on

      @linda : iya mbaaa subhanallah ya indahnya, boleh mb dekat lagi kan sama negara kita..ayo mb kesana, hihi
      bener2 tapi ga kerasa pegelnya y kalo udah nyampe di tempat tujuan hehe

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *