.entry-content p { text-align: justify; }
April 21

Mission accomplished — Uways Toilet Training —

Every clouds has a silver lining

Memang Tuhan Maha Adil ya, di setiap cobaan yang diberikan kepada hambanya pasti selalu ada hikmah dibaliknya supaya orang selalu dapat bersyukur atas nikmatNya. Alhamdulillah ya Allah…

Jadi sekitar dua minggu lalu anak saya jika menjelang malam suhu badannya terus naik, panaaasss banget sampe tembus 38-39 Derajat Celcius.  Tapi herannya setiap menjelang pagi dan siang suhu badannya kembali normal ga panas lagi, anaknya juga seperti ga sakit dan lincah seperti biasa ga ingat kalau malamnya rewel dan panas banget. Malam kedua karena masih panas lagi, akhirnya kami bawa ke rumah sakit Ibu dan Anak Sakina Idaman langganan kami.

Alhamdulillah antriannya sedikit tidak sebanyak biasanya, tapi tetep aja nunggu lumayan lama dan Uwaysnya udah cranky alias rewel terus “Mak…Yang yok?” (Baca–pulang yok)  sambil nangis plus jerit-jerit histeris ala soimah. Aha akhirnya dipanggil juga, ga ada bu bidan yang biasanya meriksa Uways jadinya seadanya aja deh. Padahal saya jarang meriksain anak sama dokter anak, biasanya ke bu bidan atau malah ke dukun bayi sekalian.

Pak Dokter pun memeriksa Uways yang terus menangis dan meronta minta pulang terus ga mau dipegang sama bapak dokternya. Duh miris banget ya kalo liat anak lagi sakit gini. Dokternya sempat tanya-tanya panasnya udah berapa hari, muntah-muntah ga, BABnya keluar darah ga. Kami bilang cuma panas dan suka rewel minta dianterin pipis (ditatur)  ke toilet, frekuensinya menurut kami udah ga wajar coz hampir sejam sekali terbangun dan minta ditatur. Dokternya bilang kalau ini mungkin gejala infeksi saluran kencing. Memang sebagian besar anak cowo pasti mengalami hal ini. Trus dibilang lagi kalau misal beberapa hari kedepan ga sembuh-sembuh panasnya sebaiknya segera disunat aja.

Whattts??Disunatt??

Fiuhhh…sempet shock dan kaget dengarnya. Gimana anak sekecil itu bisa nahan sakitnya disunat?Masih 20 bulan belum genap 2 tahun. Anak SD or SMP aja pas disunat masih kesakitan kok, gimana anak batita yaa?haduuuh sempet khawatir banget tapi tetap positive thinking insyaallah pasti sembuh setelah minum antibiotik yang dikasih dokter. Ga usah mikir macem-macem dulu. Pesan dokter antibiotiknya harus diminum dan kalau bisa jangan pakai pampers dulu.

Selang beberapa hari, Alhamdulillah Uways udah ga panas dan rewel lagi, sudah bisa tidur pulas seperti biasanya. Alhamdulillah Ya Allah anakku tidak perlu disunat dini.

That was the cloud.

And the silver lining is…

Uways sudah pandai bilang “Amak…pipis!”  minta ditatur di kamar kecil. Hebatnya lagi kalau malam pas lagi tidur pun dia udah ga ngompol lagi dan tetep terbangun bangunin mamaknya minta dianter pipis ke kamar mandi.

Horeeeeeee…terimakasih banyak ya nak!

Akhirnya pengeluaran terbesar tiap minggu bisa dipangkas hehehehe

SAY GOODBYE TO PAMPERS!

bye-bye pampers!

 

 



Copyright 2019. All rights reserved.

Posted April 21, 2013 by intan rawit in category "Baby Uways", "Mom's diary

3 COMMENTS :

  1. By Lidya on

    ini terjadi sama Pascal waktu kecil dulu. Allhamdulilah gak sampai disunat saat itu. Sejak itu kalau buang air kecil aku bersihkan supaya tidak mampir

    Reply
    1. By intan rawit (Post author) on

      alhamdulillah sekali ya mba…semoga anak-anak kita bisa tumbuh dengan sehat sampai besar nanti 🙂

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *