.entry-content p { text-align: justify; }
October 14

Mau Pintar?Ayo Main ke Taman Pintar

Happy Weekend!

Sudah dua minggu ini kami sekeluarga mengarahkan tujuan weekend ke daerah sekitar malioboro. Tapi tidak ke Mall atau ke jalan Malioboro lho ya, jangan tanya pasti muacetnya parah kalau hari minggu belum orangnya tumplek blek di sana semua jadi kurang pas kalau jalan-jalan bawa anak kecil kesana.

Setelah Uways bisa jalan sendiri, kira-kira umur 14 bulan kemarin bisa jalannya. Kerjaannya tidak lain dan tidak bukan adalah jalaaan terus, di rumah aja sampai pusing liat dia mondar-mandir kesana kesini muter-muter jalan teruss. Rutenya ke kamar trus muterin ruang tengah, ke ruang tamu, bolak balik sampai capek sendiri. Haha lucuuu banget mana sekarang udah mulai manjat-manjat lagi hobinya.

Well, minggu kemarin kita bawa Uways pergi ke shopping, buat yang belum tau shopping bukan tempat mejeng or beli-beli baju yah tapi pusat penjualan buku shopping centre di Jogja. Mau cari buku apaa aja ada, buku kuliah, kamus, novel, buku-buku koleksi lama sampai kliping tugas kuliah pun lengkap ada disana. Harganya pun miring tapi harus pintar-pintar menawar. Hehe. Sesampainya di shopping uways pun kalap waktu lihat tumpukan buku ada dimana-mana. Saking hebohnya pengen lihat buku, tumpukan buku itu dirobohin sama dia. Aduuuh maaf ya bapak ibu pemilik kios!

Back to Taman Pintar.

Ada yang sudah pernah pergi kesana? Jujur, kemarin itu untuk pertama kalinya saya masuk ke Taman Pintar! Padahal tiap hari juga dilewatin tapi ga sempet-sempet mampir, padahal udah berapa tahun di Jogja juga. Wah ternyata taman pintar isinya lengkap juga loh! Cukup murah juga, kalau pengen yang gratis bisa main wahana-wahana yang ada diluar, seperti main basah-basahan di kolam atau mainan-mainan edukatif lainnya. Dan bener deh favorit anak-anak kalau kesini adalah main air! Tapi Uways belum boleh lah yaa, nanti kesenggol anak-anak yang badannya lebih gede bisa berabe getoh.

uways in action
uways in action

Cieee udah bisa gaya nih ya, eits tapi kok rasanya gak asing gitu yah sama gaya fotonya?

Yeah exactly! Like Mother Like Son!

Ini fotonya gua banget gitu, kepala pasti dimiringin satu sambil angkat jari, piiiiiisss!Hahaha

Foto diatas diambil didalam gedung Oval Taman Pintar, ternyata masuknya pake tiket bok 15 ribu rupiah perorang. Suer deh pas masuk sempat terkagum-kagum gitu. Jadi kita sengajar diminta untuk masuk ke gedung memorabilia terlebih dahulu yang mana didalamnya ada foto-foto bapak/Ibu mantan presiden kita trus ada beberapa benda sejarah milik Keraton Yogyakarta.

Masuk ke gedung Oval, langsung disambut ama penunggunya si T-REX yang gedenyaaa gila, ngeri banget sumpe deh mana bisa bergerak dan mengaum si dinosaurusnya. Boro-boro seneng, si kecil malah jerit-jerit ketakutan pas kita suruh megang dinonya. Ya iyalah gimana sih mamaknya! Hehe, untung juga ada semacam akuarium kayak di SeaWorld, banyak ikan-ikan yang ukurannya raksasa dan aneh-aneh bentuknya. Uways lumayan excited pas liat-liat trus dipegang-pegang kacanya pengen nyentuh ikannya.

Next, kita masuk ke dunia Sains! Ada banyak peragaan sains disini, mulai dari foto-foto Galileo, Albert Einstein, Phytagoras, banyak pula peragaan-peragaan fisika, kimia dan biologi. Cobaaa yah jaman saya sekolah dulu udah ada model-model kit kayak gini pasti langsung masuk pelajarannya soalnya lebih jelas melihat dan belajar pake alat peraga. Bisa dicoba juga mempraktekkan alat peraga, misal bagaimana cara mencari titik api, trus melihat proses instalasi nuklir, reparasi TV, trus banyak game edukasi yang didalamnya ada pelajaran tentang tata surya, sejarah-sejarah penemuan. Buanyaak deh! Besok anakku kalau sudah masuk SD bakalan lebih sering saya ajak kesini deh biar sekalian belajar. Hehe… 🙂

Halo! I'm the future astronot!

Saya pikir ruangan di dalam tuh ga gitu luas-luas amat yah, dan OMG saya salah besar! Luasnya gile, ada 3 tingkat ternyata! Sampai gempor saya gendong Uways, untung udah bisa jalan sendiri.

excited with the flower floor! Bisa gerak-gerak sendiri lhoo

The Last but not least, foto Uways dan Mamak di depan Bapak Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Sukarno. Yah belum bisa ke Madam Tussaud buat foto bareng Bung Karno, ke Taman Pintar juga boleh lah yaaa… cheese!

Presiden Pertama R.I, Ir. Sukarno

Ini cerita liburan akhir mingguku, kalau teman-teman gimana nih?



Copyright 2019. All rights reserved.

Posted October 14, 2012 by intan rawit in category "Baby Uways", "Jalan Jalan", "Just Something Personal

8 COMMENTS :

  1. By LJ on

    gaya miringnya uways lebih keren drpd emaknya.. wkwkkk

    Uways sudah besar aja.. bentar lagi mamak kalah tinggi.. 😛

    Reply
    1. By intan rawit (Post author) on

      hahaha…iya nih bundo copas si uwaysnya dari mamaknya, ga kreatip pisan, hehe
      amiiin…moga uways cepat tumbuh besar dan sehat jadi pemuda yang sholeh dan cerdas 🙂

      Reply
  2. By niqué on

    mbak, taman pintar itu ada hubungan sama mobil / rumah pintar gak ya ? 😀

    bantu doa deh biar satu hari nanti bisa sampai ke museum madame tussaud yaaak 😀

    Reply
  3. By narno3 on

    banyak cara orang tua untuk mendidik anak supaya pintar, setuju mbak weekend di tempat seperti itu

    Reply
  4. By kakaakin on

    Serunya tempat2 yang penuh pendidikan seperti itu 🙂
    Semoga nanti Uways berfoto bareng replika-nya Bung Karno di MUseum Madam Tussaud 😀

    Reply
  5. By intan rawit (Post author) on

    @mb nique : iya kali ya mb konsepnya kesana, cuma ini lebih guede dan banyak media belajar dan bermainnya. Amiiin ya Allah, mb semoga ada malaikat yang denger, hehe..

    @narno3 :iya mas, selain hemat juga banyak manfaat yang didapat

    @Kakaakin : Iyaa mba amiiin, moga suatu saat keturutan ke Madam TUssaud, hoho…iya mb kalao ga berenang ya kami pergi ke tempat2 seperti itu, museum, toko buku, yang penting menghindari mall dan sebangsanya

    Reply
  6. By streaming bola on

    Boro-boro seneng, si kecil malah jerit-jerit ketakutan pas kita suruh megang dinonya. Ya iyalah gimana bein sport sih mamaknya! Hehe, untung juga ada semacam akuarium kayak di SeaWorld, banyak ikan-ikan yang ukurannya raksasa dan aneh-aneh bentuknya. Uways lumayan excited pas liat-liat trus dipegang-pegang kacanya pengen nyentuh ikannya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *