.entry-content p { text-align: justify; }
September 12

Kuliah Perdanaku

Jadwal hari Senin:

07.00 -08.40 Linguistik Histori Komparatif   Dr. Inyo Yos Fernandes

Whattts??jam 7?Yang bener aja doong, pagi bener pak! anakku  belum bangun itu gimana dong. Akhirnya bisa ditebak, hari pertama kuliah masuk jam 7 hectic banget dah, jam 5 aku sudah siap-siap mandi, masak, bersih2 rumah. Sampai waktu menunjukkan pukul 6 semuanya sudah siap, sarapan pun sudah terhidang di meja.

Rencana awal jam 6.30 aku udah pergi ke kampus karena aku juga masih belum tau ruangannya dimana so lebih awal lebih baik coz katanya dosennya ontime banget kalo kul disini. Jadi malu dong kalau hari pertama aja udah telat.
Lha anakku gimana dong?
Exactly, jam sudah menunjukkan jam 6.30 dan aku udah selesai sarapan, tapiiii si uways kok lom bangun juga yuaaa?duh gimana inih masak kutinggal, akhirnya ku ciumin deh biar bangun ee cuma ngulet ngulet doang, matanya masih merem gitu. Masih bimbang mau ninggalin apa g, waktu pun tiada berkompromi detik demi detik terus berjalan bagai kereta lohdaya. Antara takut telat akhirnya kuputuskan untuk ninggalin aja, eee waktu dah mau keluar kamar tiba2 melek deh uwaysnya sambil merengek2 panggil ma..mamm..ma… tandanya mau minta mimik ASI. Duh nak, siapa sih yang tega ninggalin kamu?sini sini mimik dulu yaa…
Jam 7.00!
Oww emm gii, telat gueee, oh nooo! Sambil cemas, takut dan gemeteran aku buru-buru melarikan motorku menuju kampus baruku. Sambil ngebut di jalan yang ternyata padat merayap, anak-anak sekolah, bapak-ibu pegawai semuanya berangkat jam segini! Bagooss, kena rush hour deh gw!

Waktu sampai di bunderan jalan Kesehatan, antara bingung mau lewat depan RS Sarjito apa lurus aja yah lewat depan MM UGM, akhirnya aku mutusin lurus lewat MM UGM. U know what?alamakjang, motor-motor ternyata ngantre puanjaaaang banget  dari bangjo sampai sekolah paskasarjana, mana lampu hijaunya cuma beberapa detik ga sebanding sama lampu merahnya. Walhasil aku kena 4 kali lampu merah bo!

Tik tik 07.15. Whuaaa telat sudah aku, wis pasrah ajalah tapi dalam hatiku masih memohon pada Yang Kuasa untuk beri aku kemudahan dan mukjizat hari ini supaya ga disemprot dosen baruku gara-gara telat.

7.20 akhirnya sampai juga aku di parkiran FIB, kayak ayam jago baru dilepas dari kandang, larilah aku secepat kilat menuju kelasku ruang B 103. Ciiittt..sempet kurem mendadak langkahku dan bertanya sama bapak tukang kebon ruangannya dimana yak? hhehe ternyata gedung di sebelah perpus FIB itulah gedung B. Lariiiiiii..

106. 105.104…

Yess ketemu ruangan B 103. Eh kok lom ditutup pintunya?Perlahan tapi pasti aku mengintip pelan-pelan ke dalam ruangan, loh loh kok masih rame banget yah?

Yihaaaaaaaaaa dosennya belum datang sodara-sodara! Alhamdulillah sujud syukur ya Allah, kau kabulkan doaku pagi ini. Pengen rasanya teriak goooooooll sekeras-kerasnya saking senengnya. Hehe

Kulangkahkan kakiku menuju ruangan, kuedarkan pandanganku ke seluruh teman-teman yang ada. Kuamati semuanya iks, semuanya asing lom ada yang kenal. Lumayan banyak nih satu kelas ada 40an anak di kelas B.

tuk tik tak tik tuk…

7.30 waktu merayap begitu sadisnya, ee dosen belum datang juga. Boring, bete juga nih di kelas yang begitu ramai tapi ga kenal semua teman-temannya. Mau main hape ga ada sinyal, mau baca buku ntar dikira sok pinter, so bengong aja deh.

08.00 bolak balik lihat jam terus,aduuh ini yang bener aja dunk pak. Pemborosan waktu inih (sok banget yah hihi). Tiba-tiba mas Yusuf dari TU nongol dan ngasih pengumuman kalau kuliah hari ini ditiadakan dan diganti Seminar Internasional Sehari bersama Prof Bernd di auditorium dari jam 9 sampai jam 4. Wajib diikuti!

Gubraaakk capee deh!

Oiyaaa mohon maaf teman2 blogger, lama ndak bersilaturahmi. Selamat Idul Fitri Minal Aidzin Wal Faidzin mohon maaf lahir batin. Semoga di bulan penuh maaf ini dosa-dosa dan kesalahan kita diampuni oleh Yang Maha Kuasa. Amiiin Ya robbal alamin, semoga masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan dan bulan Syawal di tahun depan.

 

SELAMAT LEBARAN! MAAF LAHIR BATIN YAAA

 



Copyright 2019. All rights reserved.

Posted September 12, 2012 by intan rawit in category "Jaman Mahasiswa", "Just Something Personal", "Perjalananku

6 COMMENTS :

  1. By krismariana on

    huehehehe…. menyebalkan ya kalau kuliah akhirnya ditiadakan. atau malah bersyukur karena nggak jadi telat? aku dulu paling sebel kalau dapat dosen dari universitas lain. (biasanya dari negeri sih, tapi jarang juga ada dosen tamu begitu.) biasanya mereka suka molor. beda banget sama dosen yang dari kampus sendiri.

    Reply
  2. By rinjari on

    sudah lama banget gak mampir ke blog mba intan…
    ternyata masih seru ya…. 🙂

    Reply
  3. By intan rawit (Post author) on

    @manda : boleh nampang tapi ga gratis yaaa..hehe
    @Mb Kris : hooh mbak, tapi sekarang udah on schedule kok dan semuanya on time! Haha..
    @Rinjani : halooo rinjani, apa kabar?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *