.entry-content p { text-align: justify; }
June 15

Diary KKN X.C.3

Diary KKN X.C.3

Ketua : Intan Rawit Sapanti

Wakil Ketua : Firman

Juru Bicara : Inung

Anggota:

Indri

Ari

Maya

Bambang

Marni

Anti

 (nama, tempat dan waktu kejadian sengaja tidak disamarkan) 😛

Selasa, 22 Januari ’07

Waw, ga kerasa ini hari pertama kita KKN yah. Banyak banget agenda kita hari ini, pagi-pagi jam 7 dah harus kumpul di Kampus 1 buat penerjunan KKN bis tu cabcus ke kecamatan untuk upacara penerimaan baru habis itu ngangkut barang-barang ke base camp.

Fiuuh… capeknya hari ini, bayangin aja kita ngangkut semua barang-barang ke base camp. Masing-masing pada bawa kasur, bantal, guling, boneka kesayangan, baju satu koper, komputer, piring, gelas, sendok, ember, penggorengan, TV..waaaaaaa,,,ini mau pindah kos apa KKN sih ceritanya?haha..dasar anak mami semua, hihi. Dan sudah bisa ditebak, mobil carteran kita yang cuma mobil bak terbuka itu hampir ga cukup sama barang-barang kita bersembilan. Jadinya ya harus ada beberapa barang yang ditinggal dan ga bisa dibawa.

Siangnya kita sampai sudah di base camp KKN yang akan kami tinggalin selama sebulan ke depan. Rumah ini sebenarnya rumah kepunyaan pak Dukuh yang nganggur, ga ditinggalin dan cuma dipakai buat rapat2 Karang Taruna or kegiatan Dukuh yang lain.

Okeh, inilah dia gambaran tentang Base Camp kami

 Rumahnya enak sih, ada dua kamar, pas untuk kami yang terdiri dari cewe dan cowo, ruang tengah untuk kumpul-kumpul, makan dan rapat segala macem, masih ada juga jemuran dan dapur di bagian belakang. Oya, teras depannya juga luasnyaaa bujubune..hampir sama luasnya dengan isi rumahnya. Hehe..ya wajar aja soalnya teras depan seringnya dipake buat rapat-rapat karang taruna atau warga dukuh sini. Kanan kiri rumah dipenuhi kebun pisang dan pohon kelapa. Kalo siang sih suegerrr banget, sejuk ada angin mengalir sepoi-sepoi dan ga bakalan kepanasan. Tapi kalo malam hari?hiiii…sereemmmmm

Walaupun secara keseluruhan rumah base camp kami ini enak dan nyaman, tapi tetep aja ada kekurangan. Nothing is perfect in this world bro and sista! Dan celakanya, kekurangan itu termasuk bagian paling vital dan super penting! Apa kami aja yang belum pernah hidup prihatin di desa pelosok ya makanya gara2 kekurangan ini kami jadi lebay.

Tapi percaya deh! Kamu bakalan ngerasain hal yang sama dengan kami kalo dah liat kondisinya. Haha..Jreng…jreng…dan inilah dia WC alias toilet kami sebulan ke depan..

*foto wc

Mungkin wcnya dibuat darurat karena mau dipake mahasiswa KKN kali ya, jadi toilet sama bak mandinya hanya dipisahkan oleh sebilah bambu. Dan semi terbuka, bis itu ga ada kran atau bak air di toiletnya lagi, jadi kita mau ga mau harus ngangkut sendiri seember penuh air dan pintu bambu yang cuma separo badan itu jg harus ditutupin sama handuk or kain lebar lain kl ga mau keliatan. Bis tu was-was juga kan kalo lagi pup eeh baunya bisa nyebar or pintu non permanennya jatuh, atau ada orang nyelonong masuk coz ga tau ada orang lg make kamar mandi..Huaaaaa…..

Walhasil sampai detik ini belum ada yang berani launching perdana menggagahi toilet di rumah kami, bahkan kami sepakat untuk kasih penghargaan dan juga potong pita jika sudah ada yang berhasil pup di toilet baru kami. Bisa dibayangin tampang2 kami selama minggu pertama KKN, mukanya pada ijo semua, gara2 nahan pup, makan jadi ga enak, tidurpun tak nyenyak dengan perut begah gara2 kepenuhan sampah yang tak mau kami keluarkan. Hahha. Sungguh tersiksa dan menderitanya kami.

Heeelllpp!

23 Januari 2008

Gud morning all…pagi yang dingin…ini adalah hari pertama kami, manusia-manusia X.C.3 yang mendapat tugas KKN di Kretek, Bantul. Haha, akhirnya ketauan juga muka-muka aslinya kalo lg habis bangun tidur, ada yang penuh peta bekas bergerilya di bantal semalam, bau jigong sisa makan sambal pete semalem, muka bantal sampai belekan semuanya lengkap ada disini. Hihihi

Alhamdullah wasyukurilah…bersyukur padamu…..(senandung Inung)

Loh kok jadi opick? Haha…hari ini kami ada sebuah perayaan besar. Akhirnya ada juga yang meresmikan toilet Kkn kita untuk pertama kalinya, dialah Mister Bambang…!! Horai2..jadilah kita bikin pemotongan pita pake plastik rafia bekas dan juga pemotongan tumpeng pake nasi goreng yang kita masak tadi pagi yang dijadiin tumpeng. Wkwkw..kami semua mengucapkan selamat kepada Mr. Bambang yang sudah memberanikan diri menjadi yang pertama.

Wajah pucat yang kehijauan gara gara nahan b****r pun lenyap dari wajah ganteng mas Bambang, diganti dengan wajah segar nan ceria karena sudah melaksanakan hajat besarnya. “Enak juga kok Wcnya, cobain deh kalo ga percaya, rasakan sensasi luar biasa setelah anda B***ker!Hahaha. Akhirnya kami pun satu persatu dengan segala kerendahan hati dan suka rela mau menjadi pelanggan tetap bilik kecil bambu itu untuk menunaikan hajat besar kami.

 *To Be Continued



Copyright 2019. All rights reserved.

Posted June 15, 2012 by intan rawit in category "Jaman Mahasiswa", "Just Something Personal

1 COMMENTS :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *