.entry-content p { text-align: justify; }
June 10

Musiro Korean Food

Menarik? silahkan berbagi..

Sebenarnya udah lama banget pengen nyicip makanan asal negeri ginseng ini. Kalau Β yang biasanya saya lihat di film dan drama-drama Korea itu, makanan wajibnya orang Korea adalah kimchi! Mau makan mie, makan nasi, ngemil, pasti pake kimchi. Bahkan saya lihat di film di kulkas orang Korea pasti punya persediaan kimchi banyaakk banget.

Jadi penasaran dweh ama makanan satu ini? Rasanya kayak apa sih sebenarnya?

Dan akhirnya rasa penasaran saya terbayar sudah, suami saya merekomendasikan sebuah warung makan Korean Food di Jalan gejayan. Sebenarnya di dekat rumah ada sih restoran Korea, namanya Dae Janggeum tapi kita ga pernah berani masuk. Lha liat tempatnya aja udah kayak istana gitu, pasti dong harganya muahal banget! Haha…

Waktu pertama kali masuk di Muroshi Korean Food ini, kesan saya adalah KOREA BANGET! Di dindingnya penuh ditempeli dengan poster-poster boyband dan boygirl yang saya sendiri ga hapal namanya, yang jelas ganteng-ganteng dan good looking semua! Trus ada juga TV gede banget yang nyetel video-video keren dari boyband sama boygirl Korea. Yang bisa saya kenali hanyalah SNSD dan Super Junior, laiinnya ga tau *gimana nih katanya penggemar Kpop?haha. Ada juga majalah-majalah fashion dan juga koran berbahasa Korea yang bisa dilihat-lihat sembari menunggu menu pesanan anda. Dijamin ga bakalan garing dah kalo nongkrong disini.

Nonton SuJu
testimoni wall
2pm...saranghe!

Setelah duduk, kita pun disodorin daftar menunya. Sempat bingung mau pesan apa, akhirnya suami pesan Tok Golbi yaitu daging giling mirip isi hamburger gitu, tapi disiram saus asam manis diatasnya. Kalo aku pesan Buddae Jiggae, soalnya lihat penyajiannya pake panci gitu, mirip di film-film makan kok pake pancinya langsung, aneh kan! Haha…untuk cemilannya kita pesan Tokochi alias kue beras Korea yang disiram saus, sama Koma Gimbab yang mirip sama onigiri. Minumannya kami pesan jus mangga dan jus jambu.

menu musiro 1
menu 2
menu 3
menu 4

Menurut saya harganya sih lumayan yah, lumayan mahal maksudnya..haha..tapi tak apalah namanya juga wisata kuliner nyoba-nyoba sesuatu yang baru. Eh trus mana foto makanannya nih? No pict, hoax pokoknya…ini dia makanannya, untuk Tok Golbi rasanya uennakkk banget, dagingnya empuk dan rasanya sausnya manis dan gurih. Tokochi rasanya kenyal-kenyal kayak siomay gitu, mungkin siomay versi korea kali yah. Koma Gimbab juga lumayan, isi didalamnya ada macam-macam sayuran dan telur yang dibungkus dengan rumput laut kering. Naaah untuk Buddae Jiggae ini yang agak gimanaaaaa gitu rasanya, pedasnya aneh, kebanyakan bawang apa yak?haha…akhirnya kuahnya ga saya sentuh, cuma tak ambilin isinya aj, sosis, daging, dan lain-lain. Tapi berhubung udah beli mahal-mahal, akhirnya dihabisin juga sama Papanya Uways…wkkk eman-eman katanya!

Tok Golbi
buddae jiggae
Koma Gimbab
Tokochi and Mango Juice

Kayaknya ada yang ketinggalan deh! Ohya kimchi…kimchi! Gimana tuh rasanya?Oh noo… Β jauuuh sekali dari harapan saya! Ya mungkin gara-gara baru pertama kali makan ya jadinya masih kerasa aneh gimanaa gitu pas makan kimchi, belum terbiasa juga.

Kimchi, arasso?

Buat para penggemar Korea, baik KPop, Kdrama or Kfashion, bisa datang ke resto Musiro Korean Food ini di Jalan Gejayan/Affandi no.31 (dekat toko-toko sepatu dan tas Giselle) , recomended banget Β lah! harganya masih terjangkau buat dompet mahasiswa dan juga emak-emak seperti saya, xixi.

Manhi Tessuyo!

Itadakimash!



Copyright 2017. All rights reserved.

Posted June 10, 2012 by intan rawit in category "Jalan Jalan", "Just Something Personal", "Kuliner Jogja", "Perjalananku", "Wisata kuliner

22 COMMENTS :

  1. By puisi on

    kayaknya enak banget tuh makanan korea, sayang blm pernah nyobain. ok mbak selamat ber kuliner ria. salam kunjungan

    [WORDPRESS HASHCASH] The poster sent us ‘0 which is not a hashcash value.

    Reply
  2. By Nchie Hanie on

    Aku ga suka makanan korea..
    Kayaknya perutku ga nerima makanan dengan rasa2 yang aneh..

    hehee..perut katro *selera Nusantara ajah*

    Reply
  3. By 0yen on

    xixixixi… lidah Oyen lidah jowo, suka gak demen sama masakan luar, tapi kalo Mbak Intan mo ntraktir mau dah πŸ˜›

    Reply
  4. By athiefblog on

    kalo aku mah sukanya pecel lele sapa ketoprak mbak πŸ˜€
    hehe…
    di tunggu kunjungan baliknya yah ^^

    Reply
  5. By ke2nai on

    sy pernah di ajakin makan di rumah makan korea, lupa namanya restonya apa. Pokoknya suasananya kayak korea gitu, trus khasnya makanan korea kan di meja penuh dg piring2 kayak rm padang ya… Hahhaa… Kalo sy sih suka. Gak tau emang sy dasarnya tukang makan atau krn ditraktir.. πŸ˜€

    Reply
  6. By intan rawit (Post author) on

    @Mb Lidya : Iya mbak, tapi ga terlalu pengen buat kesana lagi sih, haha..mendingan buat beli iga bakar deh, haha

    @Puisi: terimakasih kunjungannya, iya dunks enak apalagi kalo gratis, hihi

    @Mb Nchie :makanan Jepang ma Thailand ga suka juga mb?enak loh…lha besok kalo ke Korea gimana makannya tuh, hehe

    @tante Oyen : Ayok sini maen ke tempat mas uways, nanti de fira ditraktir mas uways deh!

    @athiefblog :hehe aku jg suka ketropak kok, hehe apa sih yang ga kusuka

    @bunda ke2nai : samaa bunda, ni juga dtraktir, ditraktir suami maksudnya hihi

    Reply
  7. By anna on

    owh ada toh makanan korea di daerah situ?
    hm, tapi terus terang aja ya, saya itu termasuk konvensional soal makanan. gak terlalu suka nyoba2… tapi boleh suatu saat, kalo emang pas kepengen nyoba hal baru… πŸ™‚

    Reply
  8. By Mugniar on

    salam kenal juga mbak πŸ™‚

    Asyiik, si dedek ikut mama papanya makan2. Tapi si dedeknya makan apa? πŸ˜€

    Reply
  9. By bintangtimur on

    Glek!
    Intaaaan..puasa saya hari ini batal ngak yaaaa?
    Hehehehe, tulisan dan fotonya bener-bener mengundang selera. Harganya juga pasti lebih bersahabat lah ya dibandingin sama restoran Korea yang kayak istana itu πŸ˜€

    Saya nggak pernah berani nyobain masuk ke rumah makan baru tanpa rekomendasi, selain eman-eman kalo nggak enak, eman-eman juga kalo harga yang harus dibayar ternyata nggak sesuai sama rasa yang didapatkan…
    Thanks buat postingannya ya, kalo Intan yang bilang recomended, saya langsung percaya deh sama kelezatannya πŸ˜‰

    Reply
  10. By Dewifatma on

    Haha.. perutku pasti nggak nerima nih.. Biasa makan ‘samba lado mudo; kok dimasukin kimchi πŸ˜€
    Tapi foto Tok Golbi itu lumayan menawan… πŸ˜€
    Traktir dong… πŸ˜›

    Reply
  11. By krismariana on

    wah ada tempat makan korea di gejayan? semoga besok kalau pulang bisa cobain. lokasinya tepatnya di mana nih?

    Reply
    1. By intan rawit (Post author) on

      @mb Kris : DI jalan gejayan/affandi itu kan ada deretan toko jual sepatu sama tas to mb, nah disebelahnya persis, ancer2nya giselle celluler, dari giselle sebelah kirinya kira2 3 toko sepatu itulah musiro korean food.

      Reply
  12. By Cipu on

    blognya kudu ganti header, ini bukan catatan seorang pembelajar sejati lagi, tapi catatan sang penikmat kuliner sejati *sambil lap iler*

    Reply
  13. By edratna on

    Makanan Korea agak mirip-mirip dengan Jepang ya….
    Saya belum pernah coba yang ini….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *