.entry-content p { text-align: justify; }
June 2

Uways Playdate

Emang orang gedhe aja ya yang bisa ngedate?Siapa bilang?

Anak bayi juga bisa!

Seperti orang dewasa yang butuh bergaul, anak bayi pun butuh berteman, bergaul dan berkomunikasi dengan teman sebayanya. Penting lho untuk perkembangan jiwa sosialnya nanti, supaya besok waktu besarnya bisa jadi anak yang supel yang bisa punya banyak teman. Tapi acara ngedate anak bayi tentu beda donk sama orang dewasa, paling banter ya maen bareng, becandaan, sama ngobrol-ngobrol *baca ngoceh pake bahasa planet mereka. Sumpah lucu abis kalo ngeliat Uways lagi main sama bayi lain, keliatannya senengg banget gitu sampe senyum senyum sendiri. Waktu masih newborn baby dulu waktu ditaro sebelahan ma bayi lain sih masih kalem yah, paling banter dua bayi itu akan saling ngeliat heran satu sama lain abis itu saling coba megang-megang dan paling rame kalo ngoceh saut-sautan! Haha..

Uways & Giwang

Sebenarnya hubungan Uways dan Giwang agak sedikit rumit, tak jelaskan dulu ya. Jadi  bulek saya (Adiknya Bapak) punya anak namanya Giwang, dan saya sebagai keponakannya juga sama-sama punya anak bayi, selisihnya cuma 6 bulan. Walaupun masih sepantaran, Uways harus manggil Giwang dengan sebutan “Bulek Giwang” karena silsilah keluarga tersebut. Haha, besok kalo udah gede masih mau manggil bulek ga yah? Hihi. Foto diatas adalah foto waktu Uways masih berumur 2 bulanan, sedangkan bulek Giwang udah 8 bulan. Masih anteng-anteng aja waktu dijejerin.

Uways dan Geta

Nah kalau ini namanya Geta. Geta ini adalah anak dari sepupu saya. Walaupun selisih umur dengan uways beda 6 bulan lebih tua dari Uways, tapi Geta harus manggil Uways dengan sebutan “Mas Uways” . Haha, ga boleh protes pokoknya! hehe, foto diatas diambil waktu lebaran pertama Uways tahun 2011 kemarin di Wonosobo.

Trio Kwek Kwek

Aha! Apa jadinya kalau tiga bayi berkumpul jadi satu? Pasti salah satu ada yangnangis karena dinakalin sama yang lain, haha…yang jelas heboh banget lah ya! Waktu itu uways masih 3 bulan lom bisa apa-apa, paling miring-miringin kepala sama gerakin tangan dan kaki, eeh Giwang dan Geta udah pada bisa tengkurep, merangkak dan usil banget! Kalo udah pada capek ya jadinya gini nih, bobok bareng. Lucu ya!

Uways dan Mb Zahra

Ni namanya Mb Zahra, anaknya tetangga depan rumah neneknya Uways di Wonosobo. Seneng banget nyamperin Uways buat maen kalo pas lagi mudik. Enak nih emaknya bisa nyante soalnya ada yang nemenin main dan dorong sepedanya Uways. Foto ini diambil belum lama ini waktu long weekend mudik ke Wonosobo. Uways udah 10 bulan dan mb Zahra udah hampir 2 tahun.

1 menit pertama
2 menit kemudian
3 menit berikutnya: nangis dehh

Sekarang Uways, dik Geta dan Bulek Giwang udah tambah gedhe. Ga kerasa banget waktu berlalu, anak-anak tumbuh demikian cepatnya. Semoga tambah sehat, pintar dan tentu saja tetap  jadi anak yang  sholeh/sholehah ya! Kita kumpul-kumpul lagi bertiga besok waktu lebaran tiba!Sampai Jumpa!

Sampai ketemu lagi Mas Uways dan Bulek Giwang!Aku jogging dulu yaaaa...


Copyright 2019. All rights reserved.

Posted June 2, 2012 by intan rawit in category "Baby Uways", "Just Something Personal", "Mom's diary

16 COMMENTS :

  1. By friday on

    Masa masa indah mereka sangat berarti untuk diabadikan… sama dengan kita. trio kwek2. Intan friday dan farid. insyaAllah lebaran besok tambah ramai.

    Reply
  2. By monda on

    panggilan sesuai adat itu lucu juga ya…,masih kecil udah jadi bu de..
    tapi di keluargaku juga gitu kok, sama aja

    Reply
  3. By Lidya on

    Halo mbak Intan maaf ya aku baru bisa berkunjung lagi. komennya mbak diblogkku masuk kok tapi dimoderasi

    Reply
  4. By dea on

    waaaa !! lucu ya !! klo disini pke nama panggilan nama nya sendiri !! semisalkan saya !! dea dari kecill di panggil de aja A nya ga tau pada kemanain tuh hahahah 😀

    Reply
  5. By ke2nai on

    kl wkt jaman sy kecil tradisi2 speerti itu masih ada.. tp skrg susah.. Selama itu seumuran tetep aja manggil nama 😀

    Reply
  6. By Muna on

    menurutku, anak kecil yg sering di ‘playdate’ kan kyk gt, nanti pas gedhenya mrk akan lbh akrab drpd yg ga prnh da hubungan pas msh bayi kyk Khadziq ma tmn2 semasa bayinya.. hehe

    Reply
  7. By Muna on

    Intan commentku kok ga muncul yaaa???

    [WORDPRESS HASHCASH] The poster sent us ‘0 which is not a hashcash value.

    Reply
  8. By LJ on

    walaahh.. Uways katanya mau ngedate sama Bundo
    taunya udah keduluan Giwang dan Geta. 😛

    Reply
  9. By intan rawit (Post author) on

    @ dek friday : LoL haha jadi inget dulu jaman kita nangkap kinjeng, nyener di sawah nyari iwak gondok sampe pada gatel2,,,wkkkk…kenangan yang tak terlupakan yah

    @Bunda Monda : Iya bunda, ga peduli umur deh pokoknya harus manut ma panggilan adat,,hihi

    @lidya : Iya mbak makasih banyak udah dimoderasi komennya, hehe

    @Dea : Dede aaa dong hehe

    @Dek rinda : iya seneng yah liat mereka tumbuh gede bareng2

    Reply
  10. By intan rawit (Post author) on

    @om Cipu : THank you uncle !

    @ke2nai :Wah semakin pudar ya mbak tradisinya dimakan waktu

    @mb Imel :wahahha…kai dan riku juga dong nanti sibuk ngedate, hihi

    @Nchie : Ngedate ama sepupu aja kok tanteee…boleh deh besok uways main ke bandung yah!

    @bulek Muna :wah khadziq punya banyak teman yah berarti,,,senang banget ya pastinya

    Reply
  11. By bintangtimur on

    Hohohohoho…bener-bener silsilah dan panggilan yang aneh…yang lebih tua dipanggil bulik, yang lebih muda dipanggil mas…
    Uways, cubit dikit dong pipinya,gemeeeeeees!
    😀

    Reply
  12. By edratna on

    Fotonya lucu-lucu…senang melihat anak balita…ehh batita berinteraksi.
    Mungkin itu sebabnya sekarang ada PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), jadi umur setahun pun sudah bisa sekolah, tapi ya dibatasi seminggu sekali saja, hanya agar bisa bersosialisasi sama bayi lain.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *