May 26

Selangkah Lagi Menuju Kampus Impian

Dari jaman SMA dulu saya udah pengeeen banget masuk ke kampus inih, kayaknya keren banget dan kelihatan pinter kalo jadi mahasiswa di kampus ini. Secara kampus tertua di Jogja, lihat aja kompleks bangunannya yang luaaaaaaaassss buanget. Bahkan jauh lebih luas dari kampus saya di GUXN di Guangxi, China. Secara arsitekturpun tidak kalah artistik dengan kampus-kampus kelas dunia yang lain.

Soo?Coba tebak kampus apakah itu? Yup…betul sekali, tidak lain dan tidak bukan adalah Kampus UGM (Universitas Gadjah Mada). Siapapun pasti ga ada yang ga kenal dengan kampus ini. Yang bikin keren menurut saya adalah arsitektur Gedung Pusat UGM, dimana banyak sekali pilar pilar guedhee banget diameternya. Konon menurut sejarah, gedung tersebut merupakan salah satu hasil rancangan Presiden Sukarno yang terinspirasi oleh bangunan-bangunan besar pada masa Yunani Kuno, yakni masa  Stoa. Pilar-pilar bergaya Stoa tersebut dipilih karena banyak ilmuwan-ilmuwan Yunani suka belajar di antara pilar-pilar tersebut.

Continue reading