Annyong Haseyo!

Posted: May 23rd, 2012 | Author: | Filed under: Basic Korean, Korean Movie | 4 Comments »

Langsung ajah, postingan kali ini saya persembahkan khusus kepada bibi titi teliti alias mbak erry, yang sebentar lagi akan terbang ke Korea untuk menemui pujaan hati mb erry yang selama ini dielu-elukan di blog, hehe sebenarnya saya ga terlalu hapal nama artis2nya. Mianhe mb erry! xixi

Jujur aja, semenjak kenal mba erry di blog beberapa tahun yang lalu, virus Korea yang sudah mendarah daging di blognya itu mau tak mau ikut menjangkiti saya juga. Dalam hati saya penasaran abis, kayak apa sih drama Korea kok sampe bisa bikin orang addict dan tergila-gila kayak gitu? xixi tapi ga gila beneran kok mba, peace! Akhirnya mulailah saya menonton serial drama Baker King, Marry Stay Out All Night, Hello Ghost, Harmony, dll. Daaaan ternyata emang beneran kerennnn abis! Sampe tak bela-belain bergadang buat nonton! Oemji…emang pinter banget tu artisnya bikin emosi penonton teraduk-aduk, mewek sampai ngabisin tisu bergulung-gulung. Arrrrggghhh..!hate to say that

Dan akhirnya, ketertarikan itu membuat saya penasaran banget ama bahasanya, kok lucu yah? Akhirnya saya mulai mempelajari Hangul dan bahasa lisannya. See? ternyata ga susah kok! Hurufnya bisa dibaca kagak kayak mandarin yang keriting-keriting, vocabnya juga banyak menyerap dari bahasa Inggris.

Okeeeyy..lets start our lesson today!

PERCAKAPAN 1

Annyeong Haseyo? Jo neun Intan Imnida

Apa Kabar? Saya Intan

Intan : Shillyejiman, Jong Mina ssi imnika? (baca: Shilejiman, Jong Minassi imnika?)

(Permisi, apakah anda yang bernama Jung Mina?)

Mina  : Ne! keroseumnida (Ya! Benar)

Intan : Annyong Haseyo, Jo neun intan imnida. Indonesia eso waseumnida (baca:Annyong Haseyo, Jo nen intan imnida)

(Apa kabar? Saya Intan. Saya berasal dari Indonesia)

Mina : A! Cheom boemgetsumnida (A!chom bomgetsumnida)

(Ah! Senang berkenalan dengan anda)

Intan : Manhi gidarige haeso joesonghamnida (Mani gidarige heso josonghamnida)

(Maaf telah menunggu lama)

Mina : Kwaenchanseumnida (kwenchanasumnida)

( Tidak apa-apa)

Maksud hati pengen ngetik hangulnya biar keliatan keren tapi ternyata windowsnya ga support , arrrrrrrrghhh! benci banget deh. Ya udah cukup sekian pelajaran kali ini, selamat berlatih ya mb erry!


4 Comments on “Annyong Haseyo!”

  1. 1 Oyen said at 1:04 am on May 25th, 2012:

    Annyeong Haseyo? Jo neun Oyen Imnika happy

    sape tau entar bisa mampir ke korea, dan bisa nyamper ke rumah sodaranya Park Ji Sung.. (halah)

  2. 2 Bibi Titi Teliti said at 4:40 am on May 28th, 2012:

    Intaaaaan…
    maapkanlah diriku yang baru sempet mampir yaaaaah happy

  3. 3 Bibi Titi Teliti said at 4:42 am on May 28th, 2012:

    Daaaaan…
    makasih udah men share ilmu keren ini ya Ntaaaan…
    akan aku pergunakan sebaik baiknya kalo nanti ketemuan ama si Junho 2 PM yaaaaa happy

  4. 4 intan rawit said at 10:13 am on May 28th, 2012:

    @Mb Tari : Hahhaa…ayok mbak kita mampir ke Namsan Tower, nyusul mbak erri..haha

    @MB erry : Gpp mbaaa…sukses yah! ditunggu oleh-oleh cerita dari sana! xixi


Leave a Reply

  • Current day month ye@r *


    eight × = 8