.entry-content p { text-align: justify; }
May 8

Dahsyatnya Mie Ongklok Bu Renny

Menarik? silahkan berbagi..

Ternyata ga usah jauh-jauh ke negeri tirai bambu untuk merasakan lezatnya hidangan mie . Di Indonesia juga banyak banget jenis mie yang luezat dan maknyus. Hebatnya  masing-masing daerah punya ciri khas tersendiri, sebut saja mie Aceh yang hot dan nendang banget dengan kepiting atau seafoodnya, Mie Bangka yang khas dengan kuah ikannya, mie Ongklok yang kental dengan kanjinya,  dan tentu saja mie ayam bakso yang sudah  merakyat dan melegenda  di tanah air tercinta  ini.

Kali ini saya ga perlu jauh-jauh pulang kampung untuk menikmati kelezatan mie asli dari daerah saya, Wonosobo. Sebenarnya sudah lama banget saya mendengar kemahsyuran mie Ongklok bu Renny ini, tapi baru kali ini bisa mampir karena pas  kebetulan kami pergi ke daerah sana untuk menengok teman yang baru lahiran, eeh ternyata lewat jadi sekalian mampir.

Uways dan papa nampang dulu yaw

Ini dia mie ongkloknya, semakin kuentel kuahnya maka akan semakin lezat rasanya. Bagi yang suka pedas bisa ditambahkan irisan cabe rawit ijo di dalamnya.

mie ongklok khas Wonosobo

maknyuss

Menyantap mie ongklok tentu tak akan lengkap tanpa ditemani Sate Sapi dan juga Mendoan tempe yang digoreng setengah matang aja. nyammmm

hot mendoan

Waktu saya datang kesini, warungnya masih sepi mungkin kepagian kali ya karena bukanya dari jam 11. Soalnya menurut ilmu perkulineran yang saya miliki, suatu warung dikatakan makanannya enak kalo rame dan banyak pengunjungnya, haha.. Warungnya bercat hijau dan enak dipandang karena rapi dan bersih.

bersih ya?

Harganya mahal gak nih?Oww tentu tidak, semangkok mie ongklok hanya dibandrol Rp 5.000, setusuk sate sapi Rp 1.500 dan mendoan tempe satunya Rp 1.000. Murah banget kan? Makan enak ga harus makan yang mahal-mahal.

daftar harga

Es Jeruknya recomended banget nih, soalnya pake jeruk nipis jadi kecut-kecut gimana gitu. Apalagi es caricanya…ooh tiada duanya!

How to get there?

Nah ni yang paling penting. Saya akan kasih sedikit panduan arahnya.

Dari Ring Road Utara masuk jalan ke utara sebelum LotteMart. Terus aja sampe ketemu perempatan ke-2. Namanya“per-4-an tajem“. Masuk ke timur/kanan. Terus ikuti jalan aspal hitam sampai ketemu pertigaan ambil kiri. Ikuti jalan gak nyampe 300m keliatan warungnya warna ijo sebelah kiri jalan setelah alfamart:Paws:



Copyright 2017. All rights reserved.

Posted May 8, 2012 by intan rawit in category "Kuliner Jogja

14 COMMENTS :

  1. By Dadang on

    iki di jogja mba??

    [WORDPRESS HASHCASH] The poster sent us ‘0 which is not a hashcash value.

    Reply
  2. By Cipu on

    Dan saya sukses dibuat ngiler abis dengan gambar-gambar di atas…. Tempatnya bagus yah, Intan. Bersih, sederhana, murah dan enak…… Akan menghubungi intan deh kalau mau kesana ntar

    Reply
  3. By iLLa on

    salah banget baca postingan gini pas lagi laper2nya,, hastagah itu mienya kok ya keliatannya enak dan murah sangat cobaaa.. hadeuh..
    tapi di wonosobo, jauh aja kakakk.. *gigit rujak cingur*
    😆

    Reply
    1. By intan rawit (Post author) on

      di surabaya pasti ada, hihi..kalo ga sini2 ke jogja ajah kan deket dari surabaya..hohoh

      Reply
  4. By Oyen on

    wah kapan ya bisa maen kesana? pengen…

    apa kabar Bunda dan si kecil? semoga selalu sehat

    Reply
  5. By intan rawit (Post author) on

    @Dadang : Yoai,,di jogja loh ini, ayok2 kesini

    @Cipu : Promise is a promise lowh…tak enteni tenan loh mas cipu, haha…

    @Pak Mars : Benul sekali pak, jogja ni sempit banget,,tanya wikimapia dan ring road maka akan ketemu tempat yang dicari

    @Pengobatan darah tinggi :Waduh susah deh kalo bikin sendiri, tapi dicoba boleh sih buat eksperimen, kirimin hasil jadinya ya!hoho

    @Tante Oyen” apa kabarr??kok ga ada linknya, tante blognya yg mana?kangen maen ke rumah tante oyen yang sejuk dan banyak jajannya, xixi..alhamdulillah sehat2, tante kapan maen ke jogja ya?mampir2 ya tante

    Reply
  6. By sakti on

    murah banget, es carica bentuknya kayak gimana ya? apa ada campuran mericanya? #curiga

    Reply
    1. By intan rawit (Post author) on

      @sakti : carica tu buah khas wonosobo bentuknya mirip papaya kecil bulet gitu, haha ya tentu aja kagak ada mericanya sakti, xixi

      Reply
  7. By krismariana on

    aku masih penasaran sama mi ongklok. kalau dari ancer-ancernya sepertinya nggak terlalu jauh dari rumahku. hmmm … tapi kok masih agak bingung ya. itu dari lottemart ke utara gitu? sampai pasar?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *