May 29

Tips dan Trik Tes TPA Part 1

Tes Potensi Akademik atau yang biasa disebut Tes TPA adalah tes yang digunakan untuk mengukur kemungkinan keberhasilan seseorang apabila yang bersangkutan melanjutkan ke dunia akademik atau memangku jabatan akademik/golongan dimana jabatan akademik/golongan tersebut membutuhkan kemampuan akademis.

Tes ini wajib diikuti bagi yang akan melamar CPNS, ingin melanjutkan S2 atau s3. Bahkan isu terbaru, tes TPA ini akan digunakan dalam SNMPTN, seleksi calon mahasiswa baru. OMG!  Saya sendiri baru dua kali ini mengikutinya. Tes TPA pertama yang saya ikuti adalah tes TPA dari BAPPENAS yang diadakan di MTI, UGM. Agak mahal memang tapi seminggu sebelum tes,  kita diberikan pelatihan untuk persiapan. Nah, di dalam pelatihan tersebut banyak sekali tips dan trik menghadapi soal-soal TPA. Tips ini nanti yang akan saya share disini menjadi beberapa bagian. Semoga bisa bermanfaat bagi yang ingin mengikuti tes ini. Continue reading

May 28

Siomay Telkom

Haloooww teman-teman blogger!

Apa kabarnya nih di hari Senin yang cerah ceria ini. Tetap semangat yah di hari pertama minggu ini, karena semangat di awal minggu pasti kebawa sampai hari Sabtu depan. Buat yang bekerja, di rumah ataupun di lapangan tetep jangan lupa makan siang yah! Walaupun sesibuk apapun, tetap harus makan dengan teratur supaya kondisi badan tetap fit dan sehat. Hayoo ngaku deh yang sering lupa makan siang gara-gara sok sibuk*nasehatin diri sendiri, hihihi.

Buat yang berdomisili di Jogja, ayok ikutan saya makan siang di SIOMAY TELKOM. Dimana tuh? Letaknya cukup strategis kok, dilihat dari namanya yaitu Siomay Telkom, maka tempatnya juga tidak jauh-jauh dari kantor TELKOM Jogja. Tepatnya di Jalan Kotabaru, persis di sebelah utaranya Telkom dan sebelah selatan kantor Kompas Gramedia.

Siomay Telkom Kotabaru

Continue reading

May 26

Selangkah Lagi Menuju Kampus Impian

Dari jaman SMA dulu saya udah pengeeen banget masuk ke kampus inih, kayaknya keren banget dan kelihatan pinter kalo jadi mahasiswa di kampus ini. Secara kampus tertua di Jogja, lihat aja kompleks bangunannya yang luaaaaaaaassss buanget. Bahkan jauh lebih luas dari kampus saya di GUXN di Guangxi, China. Secara arsitekturpun tidak kalah artistik dengan kampus-kampus kelas dunia yang lain.

Soo?Coba tebak kampus apakah itu? Yup…betul sekali, tidak lain dan tidak bukan adalah Kampus UGM (Universitas Gadjah Mada). Siapapun pasti ga ada yang ga kenal dengan kampus ini. Yang bikin keren menurut saya adalah arsitektur Gedung Pusat UGM, dimana banyak sekali pilar pilar guedhee banget diameternya. Konon menurut sejarah, gedung tersebut merupakan salah satu hasil rancangan Presiden Sukarno yang terinspirasi oleh bangunan-bangunan besar pada masa Yunani Kuno, yakni masa  Stoa. Pilar-pilar bergaya Stoa tersebut dipilih karena banyak ilmuwan-ilmuwan Yunani suka belajar di antara pilar-pilar tersebut.

Continue reading

May 24

Ayo Bangkit dan Temukan Jati Dirimu wahai Pemuda!

Pemuda.

Hal apakah  yang terlintas pertama kali saat anda mendengarnya?

ABG (Anak Baru Gede) merupakan istilah gaulnya. Muda, energik, semangat menggelora, kreatif, inovatif, pembelajar, adalah kesan positif  yang  diberikan oleh para pemuda atau ABG masa kini. Masa-masa muda yang hanya sekejab bisa mereka manfaatkan dengan mengeksplorasi diri sebaik-baiknya dengan kegiatan dan sifat yang positif.

Tapi apa jadinya kalau para ABG atau pemuda bangsa tersebut terjangkit virus yang lagi ngetren. Virus yang bisa bikin bimbang, resah dan gelisah penderitanya ini biasa dikenal dengan sebutan ‘GALAU’. Meskipun arti  sebenarnya di kampus adalah sibuk beramai-ramai.

Continue reading

May 23

Annyong Haseyo!

Langsung ajah, postingan kali ini saya persembahkan khusus kepada bibi titi teliti alias mbak erry, yang sebentar lagi akan terbang ke Korea untuk menemui pujaan hati mb erry yang selama ini dielu-elukan di blog, hehe sebenarnya saya ga terlalu hapal nama artis2nya. Mianhe mb erry! xixi

Jujur aja, semenjak kenal mba erry di blog beberapa tahun yang lalu, virus Korea yang sudah mendarah daging di blognya itu mau tak mau ikut menjangkiti saya juga. Dalam hati saya penasaran abis, kayak apa sih drama Korea kok sampe bisa bikin orang addict dan tergila-gila kayak gitu? xixi tapi ga gila beneran kok mba, peace! Akhirnya mulailah saya menonton serial drama Baker King, Marry Stay Out All Night, Hello Ghost, Harmony, dll. Daaaan ternyata emang beneran kerennnn abis! Sampe tak bela-belain bergadang buat nonton! Oemji…emang pinter banget tu artisnya bikin emosi penonton teraduk-aduk, mewek sampai ngabisin tisu bergulung-gulung. Arrrrggghhh..!hate to say that

Continue reading

May 22

Minggu Ceria di Monumen Jogja Kembali

Kalau ditanya orang, ‘Rumahnya mana?’, ngakunya sih deket sama Monjali tapi kalau ditanya sudah pernah masuk ke Monjali belum?Jawabannya sih udah tapi duluuuuuuuu banget waktu piknik SD, hahha…ketauan banget ya ga perhatian dengan museum sejarah Indonesia ini.

Nah, biar ga malu-maluin amat, akhirnya kita sekeluarga sepakat untuk bertamasya ke museum Monjali (Monumen Jogja Kembali) yang terletak di Ring Road Utara Yogyakarta hari Minggu kemarin.

Museum yang berbentuk tumpeng ini sekarang ini juga udah tambah keren dengan kehadiran TAMAN LAMPION yang bukanya malam hari. Sumpe deh keren abisss, asik buat foto-foto bareng pacar atau keluarga. Banyak banget lampion warna-warni beraneka rupa, sayang sekali saya pergi kesana waktu siang jadi kurang seru aja. Continue reading

May 8

Dahsyatnya Mie Ongklok Bu Renny

Ternyata ga usah jauh-jauh ke negeri tirai bambu untuk merasakan lezatnya hidangan mie . Di Indonesia juga banyak banget jenis mie yang luezat dan maknyus. Hebatnya  masing-masing daerah punya ciri khas tersendiri, sebut saja mie Aceh yang hot dan nendang banget dengan kepiting atau seafoodnya, Mie Bangka yang khas dengan kuah ikannya, mie Ongklok yang kental dengan kanjinya,  dan tentu saja mie ayam bakso yang sudah  merakyat dan melegenda  di tanah air tercinta  ini.

Kali ini saya ga perlu jauh-jauh pulang kampung untuk menikmati kelezatan mie asli dari daerah saya, Wonosobo. Sebenarnya sudah lama banget saya mendengar kemahsyuran mie Ongklok bu Renny ini, tapi baru kali ini bisa mampir karena pas  kebetulan kami pergi ke daerah sana untuk menengok teman yang baru lahiran, eeh ternyata lewat jadi sekalian mampir. Continue reading