Sapporo Ramen

ITADAKIMASH!!
haochi senjingbing!enak gila

Waah ga kerasa ya tiba-tiba udah weekdays lagi. Ow! I hate Monday! Untung weekend kemarin sempet jalan-jalan dan wisata kuliner. Tempatnya sih ga jauh-jauh amat ya dari rumah, tepatnya di Jalan Kaliurang km.11, Yogyakarta. Sebenarnya waktu masih mahasiswa dulu juga sudah sering pergi makan di warung ini tapi waktu itu tempatnya masih di Jakal km.9 dan sekarang berpindah tempat ke km.11 sebelah WS Supermarket.

Tampak dari luar, warung mie Ramen ni biasa-biasa aja bahkan lebih keliatan seperti warung burjo saking sederhananya. Tak ada ornamen-ornamen khas Jepang macam lampion, tulisan-tulisan Jepang atau alunan musik Jepang. Plain banget lah. Ga bisa dibandingin sama warung mie ramen lain yang rame banget hiasan ala Jepang,  bahkan ada pula  pelayan dan kokinya yang memakai yukata dan baju samurai lain.

Tapi jangan salah, masakan dan cita rasa mie ramen yang dibuat Chef Doni ini rasanya ga kalah, nendang banget pokoknya. Top Markotop kalo pinjem istilahnya  pak Bondan. Dari sekian banyak mie Ramen yang pernah saya cicipi, mie disini yang paling enak. Kalo di warung mie ramen lain mah rasanya kayak mie instan biasa, bedanya  cuma mienya disajikan dalam mangkok  segede gaban.

uways lho yang ngabisin
Menunya pun beragam  tapi yang paling favorit adalah shoyu ramen, miso ramen dan tenpura ramen dan  yang paling penting harganya masuk di kantong, hehe harga mahasiswa banget gitu. Satu mangkok mie dibandrolRp 10.000-Rp 25.000 aj. Ga heran tiap sore banyaak banget mahasiswa yang pada makan dan nongkrong disini. Kebanyakan sih pada bawa pacar, hehe.
Japanese Ramen
Hmmm…pengen banget makan mie ramen di negeri asalnya, kira-kira enak ga yah? Jangan-jangan asin banget atau ga ada rasanya ya,hehe:)
niu rou lamian
Nyam…nyam…slurpppp…Kalo ini mah mie favoritku juga waktu di China, ga tanggung-tanggung kalo makan biasanya pakai porsi Jumbo ya mungkin gedenya 5 kali lipat dari mangkok mie ayam disini. Wah keliatan deh rakusnya! Eh tapi masih mending saya yang makan mie paling 2 hari sekali, teman-teman saya yang orang China Daratan bagian Utara sehari bisa kuat lho makan mie terus, ga sarapan, makan siang atau makan malam! Wih, kalau saya mah udah begah duluan ni perut kalau diisi mie terus.
mie idola masyarakat Indonesia
Hayoo siapa yang ga kenal sama mie satu ini?Mie goreng telur yang selalu jadi andalan tiap pagi kala kepepet ga sempet masak atau teman bergadang malam hari. Watashi wa Indomie ga suki! Upss sebut merk deh, hehe..
mamah umih dan Uways
Sebagai mamak yang gahol dan narsis tentu saja harus ngajarin anaknya untuk nampang sebelum pulang :)
Akhir pekan besok kita jalan-jalan lagi ya Uways!
foto 1
foto 2
foto 3

29 thoughts on “Sapporo Ramen

  1. Wow enak banget mie ramennya. Pengen nyoba ah ntar kalau ke jogja. Jalan kaliurang km11 kan? Wah kayaknya gampang banget nyarinya. Bikin nafsu makan bertambah nih.

  2. wah nyam nyam banget mbak..
    hm, tapi kalo dari rumah saya ya lumayan jauh tuh…

    saya juga pencinta mie, tapi mie ayam.
    di deket terminal giwangan ada warung mie ayam enak lho..

    wah saya jadi pengen ke sana jadinya..

    1. rumahnya daerah mana to mb? hiks, satu jogja tapi lom pernah ketemu ya, hehe, moga ada kesempatan ketemu sama mb anna yang cantik.

      Ohya mb? namanya apa mb, ntar tak jabanin deh, langsung ngiler nih, hehe

      Ayo mb, coba2 mie ramennya uenak loh..sluuuurrppp

  3. Wah…enak2 banget ya, jadi pengen nyoba tapi jauuuh banget harus ke jogja dlu..kemaren tuh sempat ke jogja selama hampir dua minggu malah gak tau ada tempat mie yang top markotop ini..salam sayang untuk uways ^^

  4. Intaaaaan…
    postingan apa iniiiiiiih…
    *langsung ke dapur bikin indomie..hihihi..*

    aku makan ramen biasanya di gokana tepan doang…
    yang super pedes itu lhoooo….
    tapi berasa makan mie ayam yak…hihihi…

  5. Intaaaaan…apa kabar?
    Kangen :)
    Lama nggak berkunjung kesini, ternyata ada ramen yang bener-bener bikin saya tergoda, pengeeen!

    Uways udah gede lo, jangan-jangan nanti juga dia bakal suka dengan ramen yang di km 11 itu karena sering diajak ibunya jalan-jalan kesana…hehe 😀

  6. sewaktu di China kue ramennya bukan dibuat dr kaldu babi yah, mbak? karena setau fety kuah ramen itu terbuat dari babi. klo yg di jogja, kaldunya terbuat dari apa mbak?

  7. Alternatif bagi penggemar ramen, ada kedai Ramen namanya Kay Ramen,lokasinya di Jl Prof Yohanes Sagan (Seberang Galeria Mall), banyak banget menu Ramen disana baik yg kuah ataupun Goreng,ada juga UDON (Kuah/Goreng), ada DON ( Chicken/Beef Teriyaki Don, Ada Chicken/beef Katsudon), ada Yakimeshi,ada juga menu sushi (baik Orininal maupun fusion) dan cemilan seperti Takoyaki,Okonomiaki, Gyoza,Tempura Ice Cream)…semua bahan Fresh dan yang pasti HALAL…harga mulai 15.000 (untuk Ramen) ada sushi mulai Rp. 5.000an….bagi penggemar Ramen atau masakan jepang,mungkin posting saya ini bisa menjadikan referensi tempat makan ramen yang lainnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>