Baby and Me

Posted: September 14th, 2011 | Author: | Filed under: Just Something Personal, Korean Movie | 12 Comments »

Buat para penggemar Korean movie  mungkin dah pernah nonton serial satu ini “Baby and Me” yang dibintangi artis cakep Jang Geun Sok dan baby yang  unyu-unyu, Mason Mun. Sumpe deh ga kebayang Jang Geun Sok yang jadi Kang Mu Gyul, anak musik yang  junkies abis, berambut gondrong dan gaya cueknya di drama “Mary -Stayed-Out-All-Night” eeh di Baby and Me kok malah jadi bapak-bapak?hihi…tapi teteup dua-duanya cakep gituh.

Buat yang belum nonton ni film, aku kasih contekan dikit deh ceritanya gimana. Jadi ada seorang anak SMA yang tajir, ganteng tapi sayang sifatnya jelek, suka berantem, berandalan banget sampai jadi nightmare buat guru-guru dan juga ortunya. Saking parahnya kenakalan si Joon-So ni juga bikin papa mamanya  kehabisan akal, ga tau mau gimana lagi harus mendidik dia.  Akhirnya mereka berdua ninggalin Joon-So sendirian dirumah buat ngasih pelajaran ke anaknya itu.

Nah, selain ditinggal pergi ma bokap nyokapnya yang mana ga ngasih duit, si Joon So ini juga dapat masalah baru. Pas lagi belanja di supermarket tiba-tiba di keranjangnya ada bayi! Ga tau yang naruh siapa, jadi deh si Joon so ni terpaksa ngerawat ni anak. Dan hidup barunya sebagai papa muda pun dimulai…ahayyy…

Pengen tau endingnya?nonton sendiri aja kali ye, hehe. Btw busway, kebayang ga sih kalo cerita di film itu kejadian bener di kehidupan nyata?

And thats what happened to my cousin….

Jadi pas lebaran kemarin keluarga besarku pada kumpul semua. Nah, pada kaget tuh pas liat adek sepupuku kok bawa bayi. Lah kapan kawinnya?Ga denger kabar dia nikah kok tiba-tiba punya anak. Pada penasaran deh, ternyata ada the story behind the baby.

Jadi ceritanya sekitar 8 bulan yang lalu waktu dia selesai sholat subuh di masjid, dia ngeliat ada bayi yang ditaruh gitu aja di depan masjid. Kondisinya memprihatinkan sekali, mukanya dah digigitin nyamuk dan juga kedinginan. Awalnya dia belum terlintas pikiran  mau ngerawat bayi itu. Langkah pertama yang diambilnya adalah melaporkan ke kantor pos polisi terdekat, tapi hasilnya sungguh tidak memuaskan dan kurang ditanggapi secara serius. Malahan katanya kasus yang serupa sudah banyak terjadi. Oh wo de tian!

Habis dari kantor polisi, adek bayipun dibawa ke rumah sakit buat diperiksa. Ternyata umur bayinya masih satu minggu! Secara tali pusatnya juga belum putus. Ya ampun kok si ibunya tega banget buang anak kandung yang susah payah dikandung dan dilahirkannya itu. Ckck..bener-bener ga habis pikir, bayi yang begitu lucu dan tanpa dosa kok ya dibuang. Naudzubillahimindzalik…

Setelah konsultasi dengan orang tuanya,sodaraku pun meneruskan langkah dengan bawa bayi itu ke panti asuhan. Dan, guess what?? Disana ternyata sudah banyak bayi-bayi lain yang bernasib sama, dibuang dan diasingkan oleh orang tuanya yang tak bertanggung jawab!

Dari situlah rasa prihatin dan kemanusiaannya muncul. Bayangan masa depan dan juga kehidupan si bayi di panti asuhan yang suram membuat adek sepupuku mengambil keputusan untuk mengadopsi dan merawat bayi itu. Walaupun awalnya ditentang oleh orang tuanya. Ya iyalah, secara psikologis dan finansial ga gampang untuk ngerawat bayi, butuh komitmen seumur hidup.

Well, tapi memang bener kalo anak tu anugerah dan pembawa rezeki. Dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan. Alhamdulillah,  sekarang usia si baby sudah menginjak 8 bulan dan sudah tumbuh menjadi bayi perempuan yang cantik, sehat dan lucu.  Sodaraku  yang notabene masih bujangan ini juga  rezekinya mengalir terus, tandanya  Allah SWT menunjukkan jalan dan kebesaranNya.

Sebagai kakak, aku ngerasa bangga banget ngeliat dia dah dewasa dan konsisten dengan jalan yang telah dipilihnya. Semoga sodaraku  yang ganteng ini bisa menjadi seorang ayah yang baik dan bisa menjaga amanah yang dititipkan oleh Yang Kuasa. Semoga dedeknya selalu diberikan kesehatan dan diberikan kemudahan dalam hidupnya kelak. Amiin..

Psst..kok sinetron banget yah?tapi beneran, ini kisah nyata lho!

*ps : lagi terkena demam drama korea nih, buat yang belum nonton jangan coba-coba soalnya nanti bakalan ketagihan dan ga bisa berhenti! Trust me!hahaha

Baby and Me picture diambil dari sini,

Baby Girl picture dari sini


12 Comments on “Baby and Me”

  1. 1 Lidya said at 12:07 am on September 15th, 2011:

    mupeng pengin bisa nonton lagi sad
    kaya dipending dulu sampai anak-anak besar mbak. jadwal nontonnya bentrok

  2. 2 marsudiyanto said at 1:17 am on September 15th, 2011:

    Nah ini dia…
    Saya malah belum nonton… big grin

  3. 3 Ila Rizky Nidiana said at 1:37 am on September 15th, 2011:

    memang bener ya, setiap orang membawa rejekinya masing2, setiap orang diberi jatah rezeki untuk makan mereka. jadi soal rezeki sebenernya ga usah khawatir soal ini ya… semoga diberi kemudahan ya, aamiin

  4. 4 niQue said at 7:47 am on September 15th, 2011:

    dijamin ga bakal nonton big grin
    sudah diwanti2 kan? hehehe

    sedih ya, yg dapet bayi malah dibuang, yg blomd apet malah usaha ke sana ke mari agar dapet anak hiks …

  5. 5 intan rawit said at 8:46 pm on September 15th, 2011:

    waaaahh…kelamaan mb..aku aja mpe menggadaikan jatah tidur malamku kalo nonton..hahaha

  6. 6 intan rawit said at 8:46 pm on September 15th, 2011:

    Ya dah ndak usah nonton sekalian pak, kan dah tak ceritain..hehe

  7. 7 intan rawit said at 8:49 pm on September 15th, 2011:

    iya mba…harusnya si ibu tu ga sah khawatir kalo masalah rezeki ya..hiks2

  8. 8 intan rawit said at 8:50 pm on September 15th, 2011:

    yo mb,,kl dah ketagihan waspadalah waspadalah!hihi..

    bener mb, sedih banget, padahal banyak banget pasangan yang pengen punya keturunan diluar sana..hiks

  9. 9 melly said at 9:20 pm on September 15th, 2011:

    wah serius mba? adek sepupunya jadi ngerawat baby itu? subhanallah..semoga kelak klo dia dapet istri, istrinya jg bsia sayang sama babynya.

    [WORDPRESS HASHCASH] The poster sent us ’0 which is not a hashcash value.

  10. 10 Imelda said at 3:09 pm on September 20th, 2011:

    waaaaahhhh alangkah mulia adek sepupunya. Kasus pembuangan bayi emang sudah banyak. Heran deh orang maunya enak aja ML sembarangan, pas punya bayi dibuang…duuuuh

  11. 11 omBimo said at 10:33 am on October 21st, 2011:

    sepertinya lagi demam Korea nich di indonesia
    gak film gak musik, trend fashion dah ngikut korea juga gak yaa ?

    hehehe big grin

  12. 12 baju wanita said at 6:56 pm on November 17th, 2011:

    menarik tulisannya…mudah2an dengan membaca tulisan kamu,kita jadi bisa makin dewasa dalam bertindak yaa…salam kenal


Leave a Reply

  • Current ye@r *


    8 + = ten