.entry-content p { text-align: justify; }
March 18

Malu deh gue!

Habis baca  tulisannya mbak anna yang ini, saya jadi teringat sebuah pengalaman gokil bersama seorang teman yang hobinya ngritik penampilanorang sampai mendetail, ya mirip temennya mbak anna gt lah. Hehe, tapi kejadian di waktu itu benar-benar buat dia kapok untuk ngritik atau ngetawain  penampilan orang lagi, baik di depan or di belakang.

Hmm..masak sih segitunya?

Mang gimana  ceritanya?

En, jadi waktu itu kami berdua sedang di negara gajah putih untuk mengikuti sebuah perlombaan debate bahasa Inggris. Ga usah ditanya peringkat berapa yah! Banyaaakkk pokoknya..haha..siapa jg mau nanya geer lu! Nah, pokoknya setelah hari-hari lomba yang menyita tenaga dan pikiran berlalu sudah, kami masih memiliki beberapa hari bebas yang memang disediakan untuk jalan-jalan keliling kota, maklum universitas tempat penyelenggaraan lombanya itu terpencil, terpelosok banget lah jauh  dari pusat kotanya.

Panitia penyelenggara pun berbaik hati menyediakan transport free bus untuk kami gunakan sebagai alat transportasi ke kota. Ga diturunin ke kotanya sih, cuma dianterin  sampai ke halte stasiun kereta listrik tujuan Bangkok.

Penumpang di bis yang kami tumpangi pun tidak seberapa, karena sebagian peserta yang lain ikut tur wisata yang disediakan oleh panitia. Yang di drop ke pusat kota cuma mereka-mereka  yang ga ikut tur, abis mahal bok! Dan kita yang bawa uang saku mepet  milih jalan-jalan  di pasar buat beli souvenir untuk keluarga di kampung. Hehe..

Dari segelintir penumpang itu, banyak sekali orang India, Bangladesh, Srilanka, dan bangsa-bangsa lain. Yang dari Indonesia mungkin cuma kami aja, karena sama sekali ga dengar orang ngbrol pake bahasa Indonesia. Nah, waktu perjalanan di bis yang lumayan lama itulah teman saya yang usil ni mulai beraksi. Maklum dia emang ga tahan kalo diam barang 5 menit, mulailah cari-cari bahan pembicaraan yang gokil dan bisa bikin ngakak.

Daaann..bisa ditebak, sasaran dari mulut usilnya tentu saja orang-orang yang berada di sekitar kami. Sasarannya pun ga jauh-jauh dari tempat duduk kami, tersebutlah seorang pemuda gondrong dengan rambut sebahu yang duduk di sebelah kami persis, potongannya yang maaf* agak berlemak dan berkulit gelap ini  kami prediksi  adalah orang India atau Pakistan. Jadilah mas  yang malang ini menjadi target operasi teman saya.

Mulailah dia mengkritik mas-mas ini dari ujung rambut sampai ujung kuku kaki. Wkwkwk…lebay banget ga sih?Dari masalah rambut yang berantakan, baju yang ga matching, tampang kusutlah, kuku kaki dan tangan yang panjang dan kotorlah, pokoknya A-Z semuanya dikritik sama dia. Volume suaranya pun alamaakjang berapa desibel ya..pokoknya satu bis bisa kali kedengeran. Berhubung teman saya ini lucu banget cara ngomongnya, mau ga mau saya juga ikutan ketawa dengerin ocehannya. Jadilah kita dua orang paling berisik di bis. Kita pede-pede aja karena mikirinya toh ga ada yang mudeng bahasa kita gini. Jadi ngakaknya pun di gas pol. Huahaha…

Tak sadar bus pun berhenti karena kami ternyata sudah sampai di stasiun kereta listriknya. Kami pun turun dari bis sambil berhahahihi dan menahan sakit di perut.

Pas sampai di stasiunnya, barulah tampang kita berdua mulai pucat. Oh NO! No English sama sekali! semuany huruf thailand yang mirip ma aksara jawa tu, mampus deh. Kita pun ga kekurangan akal dan mulai nyamperin petugas yang ada di sana.

Excuse me sir, can you help us? Please tell us how to go to Bangkok..

Sawadhekhaaa…….blaa…blaaa…blaaa…brpprbbrpp…

>.<

Ngiiiiingg……………………………………….

Terjadilah roaming bahasa sodara-sodara, petugas itu ga bisa bahasa Inggris!

Mati kutulah kami mondar-mandir di stasiun itu sambil bengong liatin orang-orang berlalu lalang.

Daan…tiba-tiba malaikat penolong kami datang saat itu juga!

“Hai, ada yang bisa dibantu?Kalian mau kemana?Mau ke Bangkok ya, ayo bareng aku aja”

1 detik………

2 detik………………

3 detik ………………….

Kami pun bengong dan tak sanggup bereaksi apa-apa melihat kedatangan malaikat penolong kami.

Terlebih teman saya, tampangnya seperti udang rebus yang sedang dimasak dalam air mendidih. Meraaahhh dan maluuuu abisss…

Guess What??

Dia adalah mas-mas gondrong berkulit gelap  yang kami kira orang India tadi! whuahaha…

mampus gue..

Gumam temen saya berulang-ulang, komat-kamit kayak baca mantra, kalaulah bisa dia jurus menghilang pastilah dia pakai saat itu juga!

Gubraaaaakk…wkkwkkww…saya pun tak kuasa menahan tawa melihat teman saya yang mulai salting dan malu sama mas tadi..huahahhaa..sambil cekikikan dan nahan ketawa kami pun mengikuti mas tadi dari belakang.

Diam seribu bahasa dengan muka semerah kepiting rebus, selama perjalanan teman saya tampak tak berkutik. Antara malu, segan, dan pengen minta maaf tapi tak kesampaian.

Setelah ngobrol sana sini, baru kami tau kalo dia adalah utusan dari UI yang jadi adjudicator (Juri) dalam lomba yang kami ikuti ini. Dan hebatnya dia sama sekali tidak menyinggung kejadian memalukan di bis tadi! Kami pikir pastilah dia akan menyindir2 atau gimana gitu..eehh dengan baik dan ramahnya dia ngobrol sama kami seolah-olah kejadian itu ga pernah terjadi. Ga cuma itu, dia kasih tau juga banyak informasi tentang pusat perbelanjaan yang bagus dan murah dan juga transportasi kesana gimana-gimana gitu.

Setelah turun dari kereta listrik pun kami berpisah, mas tadi pergi ke mall yang berkelas dan kami pergi ke mall yang sekelas pasar tradisional..hahaha..ternyata dia juga udah sering banget main kesini buat urusan bisnis.

Wkwkwk…saya pun tak henti-hentinya godain temen saya, dia pun dengan sangat menyesal sangat malu atas kejadian tadi dan berjanji ga akan ngomongin, ngetawain bahkan ngritik penampilan orang lain. Kejadian ini sudah cukup jadi pelajaran baginya.

Moral of the story  : Balaslah kejahatan dengan kebajikan 🙂

foto dari sini



Copyright 2019. All rights reserved.

Posted March 18, 2011 by intan rawit in category "gokil2", "Just Something Personal

49 COMMENTS :

  1. By pratiwi amelia on

    aq tau siapa tersangka utamanya…..hahhahahahaahahaha

    Reply
  2. By eci on

    aku tau juga….aku tau…aku tau…aku tau….
    kayaknya habis tu dia lumayan kapok yah? hahahahhaah…

    Reply
  3. By Agra on

    Waaaaah, gokil ceritae mbk…ampe sakit perut ku bacain tulisan mu yg ni.. kirain cerita ginian cuma da di sinetron senin kamis..hahaha, jgn2 si cowokny jodoh temen mu kali mbk…haaaa

    Reply
  4. By Agra on

    Waaaaah, gokil ceritae mbk…ampe sakit perut ku bacain tulisan mu yg ni.. kirain cerita ginian cuma da di sinetron senin kamis..hahaha, jgn2 si cowokny jodoh temen mu kali mbk…haaaa

    [WORDPRESS HASHCASH] The poster sent us ‘0 which is not a hashcash value.

    Reply
  5. By ruli on

    halo intan….cerita yg sangat bagus intan. makasih share-nya. sangat bermanfaat nih. ^_^

    Reply
  6. By Prima on

    Wuakakakkka… parah banget, aku pernah juga, tapi untungnya koar2 doang, gak sampe nyindir si tersangka, pas di subway NY, udah ngakak kesan-kemari, gak taunya sebelah temen bilang: “orang indo ya?” GUBRAK! berasanya subway tiba2 berhenti beberapa detik, dan kamu melotot sambil melongo! wkakaakakak…

    Reply
  7. By Nchie on

    hahhaa..whuahaa..waakkak..
    ngebayangin nya aja ihh malu banget..
    kaya di sinetron aja deh..

    Reply
  8. By anna on

    hahaha… untung orang itu baik lhoo..
    kalo nggak… dicuekin aja nape kalian… 🙂
    kesasar.. kesasar deh kalian… hihihi

    Reply
  9. By intan rawit (Post author) on

    @amel & eci : stttt…jangan bilang2 orangnya yah..ntar ngambek dia..xixixi..kebayang ga sih tampangnya gmn?sambil bergumam ‘mampus gue..mampus gue’ wkwkwk…sementara aku cekikikan nahan ketawa..wkwk

    @Agraaaa: wah ketemu d blog ya akhirnya?masih latihan karate tah?haha..iya tapi temenku juga cowo kok gra..hehe

    @joe : iya mas, bener banget. kalo masnya gabaik dah ditinggallah ma dia..hehe

    @mb ruli : hihi..makasih mbak..sami2

    @prima :hahah…mati kutulah pasti saat itu ya..pasti malu banget..wkwkwkkk..

    @Nchie : iya mb, aku juga sebenarnya ikutan malu sih..ikut2 ketawa jg kok..haha

    @anna : iy ya mba, ga kebayang deh gmn jadinya ga ada mas itu..haha, dah ga bisa balik ke kampung halaman deh

    @lidya : kisah nyata lho mba..hehe

    Reply
  10. By melly on

    gilaaa.. tuh mas2 gondrong baik bgt berarti ya mba?
    sampe gak menghiraukan kritikan dr temen mba intan 🙂
    huahauhauhauahua

    gimana yah perasaannya.
    mas2 gondrong itu pasti org yg berjiwa besar.
    salut!

    Reply
    1. By intan rawit (Post author) on

      heem..kalo aku jadi dia pasti dah jengkel banget, tak cuekin lah pastinya..hihi..tapi justru dia berbuat sebaliknya dan itu yang bener2 kasih pelajaran berharga buat temenku mel..xixixi…

      Reply
  11. By iLLa on

    huahahahhahahahaha.. ngakak gela baca ini!
    ck, tapi salut bener sama orang ambon manise ituh, masih mau2 aja nolong kalian yang sudah keliwatan ngomentarin orang, huhuhuh.. ^^
    pelajaran moralnya juga adalah, orang Indonesia itu baik baik dan pemaaf. Dan kondisi kalian bertiga yg berada di negeri orang spontan membangkitkan rasa nasionalisme orang maluku itu, at least membantu 2 orang teman (yang gokil) sesama Indonesian 😀

    Reply
  12. By Cipu on

    Juri Debat yang dari UI itu sepertinya gua kenal deh hehehehehehe.

    Btw kok di Thailand bisa ada huruf Tagalog. hmmmmmm bukannya bahasa Tagalog itu di Filipina?

    Anyway, untung dia orgnya baik yah :p

    [WORDPRESS HASHCASH] The poster sent us ‘0 which is not a hashcash value.

    Reply
    1. By intan rawit (Post author) on

      masak mas kenal sih?mas cipu dl ikutan debate jg yah?waaa..jangan bilang2 ke mas itu yah..hehe

      eh bukan ya?sik2 tak googling..aduh parah ni salah deh..hehe..thanks mas revisinya..xixi

      Reply
  13. By intan rawit (Post author) on

    wakakaa….bener2…tapi jangan bilang2 ke orangnya ya jeng..ntar ngamuk2..haha..orangnya kan ga pernah mau baca blogku..hihihi

    Reply
  14. By Kakaakin on

    Hadoohh…
    Kalo burung onta mah udah menenggelamkan kepalanya ke pasir, saking malunya… hehe…
    Btw, huruf Thailand itu tagalog ya namanya??

    Reply
    1. By intan rawit (Post author) on

      dah tak bebasin mbak..hiihi
      mang dah putus urat malunya kok mba..hahhaa..iya aku lagi googling nih sakjane nama huruf thailand tu apa to..hihi..salah tuh, tagalog kan huurf philipina..doh tepok jidat!

      Reply
  15. By Masbro on

    Hahaha.. lucu banget. Hmmm, beruntung si mas gondrong nggak ungkit2 masalah yang di bus lagi, hehe..

    Reply
  16. By adetruna on

    menarik! baca artikel s.d. Komentar khatam, mbak…
    Mending mana bhs thailand atau ngapak, bhs tegal :mrgreen: ???

    Reply
  17. By anum on

    cerita yg sangat menarik. sungguh pengalaman yang membawa hikmah.makasih, ini sekali lagi membuktinkan jgn ‘tertipu penampilan’
    salam kenal,

    Reply
  18. By zul on

    hahaha….ada-ada aja ceritanya ya..mengocok perutt…hehe

    [WORDPRESS HASHCASH] The poster sent us ‘0 which is not a hashcash value.

    Reply
  19. By zee on

    Hueheuee…
    Aduh itu memang bikin malu Tan.
    Aku kayaknya pernah juga kejadian seperti itu, tapi lupa tepatnya kejadian apa yang pasti ya juga sama malunya kayak gitu. Akhirnya sekarang aku berusaha mengurangi mengomentari orang gak dikenal, krn bisa saja kita kena batunya.

    Reply
  20. By advertiyha on

    Aduh, bener2 malu deh gw, hehehe…
    itu dia, jangan suka nilai orang dari penampilan luarnya aja, ternyata orangnya baek kan??kan?? hehehe…

    udah gitu dia masuk Mall berkelas, hahaha,,, tambah malu deh.. 😛

    [WORDPRESS HASHCASH] The poster sent us ‘0 which is not a hashcash value.

    Reply
  21. By bintangtimur on

    Kebayang gimana shock-nya temen Intan!
    Bener banget, balaslah kejahatan dengan kebajikan…susah pastinya, tapi kalo bisa artinya kita sudah melewati tahap ‘manusia biasa’ 😉

    Dari UI pula, pasti bahasa Indonesianya paham abis…

    Reply
  22. By mamah Aline on

    pesan moral: jangan liat orang dari tampang dan lemak di perutnya, tapi liat dari bahasa yang dikuasainya 😀
    gak brenti-brenti ngakak kebayang malenya temenmu loh..hihihi hahaha

    Reply
  23. By Lyliana Tia on

    top dah! itu mas2 membalas air tuba dengan air susu! wakakakak.. lucu banget ceritanya…

    [WORDPRESS HASHCASH] The poster sent us ‘0 which is not a hashcash value.

    Reply
  24. By niQue on

    xixixi … wlo tidak persis sama, tapi saya juga pernah ngalamin spt itu di angkot, udah ngomongin supirnya begini begitu saking sebelnya, eh tibak’e kok malah orang se’bangsa’ pas turun gratis pula apa ga malu tuhhh ….

    emang mulut ini perlu direm biar ga kebablasan xixixi paling tidak volumenya jangan 10oktaf gitu kan ya LOL

    Reply
  25. By vany on

    hahaha..
    itulah knp org sering bilang jgn menilai seseorang dr penampilan luarnya ya, mbak…. 😀
    btw, saia jg sering ngalami hal kyk gt, cz kalo lg kumat isengnya saia suka mengobservasi org lain…hehehe

    Reply
  26. By MENONE on

    mengkritik syah2 az asal tahu tempatnya n ga asal ngomong ya ga? cz semua orang juga punya perasaan hehehehehehehehhee…..

    salam persahabatan selalu dr MENONE

    Reply
  27. By AKim on

    wah lutju bgt yah ceritanya…ak juga pernah mengalami hal yg sama percis,,,,semoga Allah mengampuni dosaku dan memuliakan org2 yg pernah ak hina. hiks hiks

    Reply
  28. By choirul on

    wah keren banget ne cerita…. mantap dah, makanya lain kali ati-ati kalo ngomong he he he….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *