.entry-content p { text-align: justify; }
January 15

Inikah tugas seorang Guru?

Menjadi seorang pendidik atau guru kayaknya sudah mengental di darah saya, tengok ke belakang, dari kakek buyut, kakek, bulek-bulek, sampai bapak ibu saya pun seorang guru. Gimana mungkin ga nurun bakatnya ya ga?

Coba kalo mereka semua penyanyi dan artis..pasti saya jg bakalan jadi artis kali ya…haha..ngawurdotcom

Well sebenarnya apa sih tugas sebenarnya dari seorang guru dan pendidik? Hmm..udah jelas yah mengajar dan mentransfer ilmu bagi murid2nya. Yang lain tentu saja menjadi panutan dan teladan bagi anak didiknya.

Tapi, kok saya merasa lain yah, hubungan saya dan anak didik kok kesannya ga ada sama sekali esensi GURU dan MURID.

Liat deh cerita2 saya dibawah ini, jadi temen2 bisa mengambil kesimpulan, saya ni sebenarnya guru? atau…

“Laoshi, kamu sedang sibuk ga?”

“Ya, ada apa ya?”

“Wah oke kalo gitu kita jemput untuk main UNO ya!”

tetotttttt….nah loh, jadilah saya main2 sama mereka..aduuhh capek deh, dah tua gni diajakin main pokeran..ga tau sih mereka blg main UNO gt bukan poker. Udah itu masih disambung lagi  sama mainan tradisional  China lainnya..

Ni jadinya temen main apa guru sih?? hahaha

Lain waktu…

“Laoshi, saya boleh minta tolong nggak yah?”

“Ohya, ada yang bisa saya bantu?”

“Saya mau beli baju laoshi…tapi duitnya nggak cukup..boleh pinjem dlu ga?”

doerrrrrrrrr….jadilah saya rentenir dadakan..haha..*ini juga tugas guru yah?

Yang parah lagi, datanglah seorang murid tiba2 nelpon saya dan bilang ada masalah penting yang pengen dibicarakan. Dia bilangnya mendesak dan sangat genting! Jadilah saya terburu-buru nemuin dia…ehh ujung-ujungnya pas ketemu dia, tau ga? Masalahnya apa …ternyata cuma curhat kalo dia ga suka kuliah di jurusan sekarang, tapi pengennya di musik ma seni. Paksaan dari ortu getooh… Dan dengan pedenyaaaa…

“Laoshi, aku pengen nyanyi..laoshi dengerin yaa?”

Gubrakk…abis dengerin dia nyanyi jadi taulah saya  alasan orang tuanya kenapa ga ngebolehin dia serius belajar musik dan seni…Wahaha…capek deh..overpede banget ya ni anak.

Ada juga banyak request lain, seperti

“Laoshi, shopping bareng yuk?”

“Makan bareng yuk??

“Karaokean yuuk?”

“Barbequan yuuk…, dll

Itulah sekelumit kisah saya ma segelintir murid-murid..hehehe..parahnya ada jg yang cm panggil saya pake nama aja, ga ada embel2 laoshi (bu Guru)..

Jadi kesimpulannya?

Saya ini guru apa temen main sih?

Hmm…



Copyright 2018. All rights reserved.

Posted January 15, 2011 by intan rawit in category "Just Something Personal

14 COMMENTS :

  1. By Nurun si Cahaya on

    hehehe
    laoshi seXgus jie-jie seXgus pengyou

    tapi asal situasix tpat ja mb, n msih ada batas2x why not (hehehe) kan guru yg baik juga hrs bisa menjadi teman yg baik

    jiAyOu jie!!!

    Reply
  2. By marsudiyanto on

    Kalau guru yang begitu sich enak dan nggak jenuh Mbak.
    Yang jenuh itu kalau guru konvensional kayak saya ini.
    Untung saja saya pakai cara yg anti biasa… 😀
    Salam!

    Reply
  3. By marsudiyanto on

    Wew…
    Sekarang sudah bisa masuk, komentar saya.
    Mbak Annanya sudah terlanjur pulang… 😀
    Mungkin besok Mbak Anna inguk2 kesini lagi

    Reply
  4. By intan rawit (Post author) on

    @mas manda :ga enak nagih utang nih…hehe..gmn dong

    @nurun : iya sih..bener2..guru yang bs bersahabat yah

    @kang ian : pedee..kita yang ntraktir lah ..haha..masak ngarepin traktiran..hihi..tapi sih orang2 sini biasanya pada BDD alias bayar dewe-dewe kalo makan2 bareng..enak to ga keluar ongkos ntarktir:P

    @mbak erry: Usianya sekitar 18-19 tahunan yah coz mereka baru tingkat pertama kuliah, jadinya masih kayak anak2 SMA gt..haha..akunya yang males..dah bukan masanya main2 kali ya..tapi gpp lah, seperti mbak imel bilang berkumpullah dengan orang2 lebih muda biar kerasa mudanya..haha

    @pak Mars : Iyaa..akhirnya..tadi dibantuin suami sih pak..hehe, maklum saya jg ga ngerti, duh moga mbak anna masih mau balik kesni ya..huhu.. btw saya yakin kalo pak Mars tu guru paporit alias guru idola dikalangan murid2,,hehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *