.entry-content p { text-align: justify; }
May 27

Cantik, menurut kamu?

Indonesia merah darahku

Putih tulangku

Bersatu dalam semangatmu…

Mak jleb…denger lagu ini rasanya jadi merinding, teringat akan tanah air kampung halaman kita, membuat dada ini sesak oleh rasa nasionalisme sampe ga kerasa air mata menetes dengan sendirinya.. (lebay ga sih?) aku pikir teman-teman juga akan merasakan hal yang sama saat mendengar alunan lagu kebangsaan kita.

Tarian Bali, alunan medley lagu daerah, rancaknya medley tarian khas daerah, ga ketinggalan lagu-lagu populernya Peter pan, the Fly pun ikut memeriahkan suasana malam itu. Pokoke bangga bener saya waktu itu jadi orang Indonesia, melihat antusias penonton yang heboh dan berdecak kagum, apalagi pas liat tarian Bali, mata ga sempat berkedip kayaknya.

But then kedamaian pun terusik…

“Ih, cewe Indo kok ga g cakep-cakep yah, ndut-ndut, pendek-pendek lagi”

Whattss?? singkat dan padat komen temen saya, tapi langsung menusuk hati dan membakar amarah saya. Pengen tak lempar sandal rasanya. Gila aja, ga terima donk, cewe-cewe kita yang eksotis dan aduhai itu dibilang gendut dan ga cantik.

Saya bilang aja ke dia,

Maaf ya di Indonesia definisi cantik dan seksi itu artinya padat berisi, ga kerempeng kayak disini. Kerempeng??mana kereeeeeennn…

Then kami pun masih lanjut berdebat tentang masalah yang sebenarnya bener-bener ga penting ini. Tentang definisi cewe cantik dan seksi. Di China setiap cewe akan berusaha dengan segala macam cara untuk menjadi semakin kurus supaya terlihat cantik. Jadi sungguh kasian para cewe yang memiliki kelebihan berat badan dan tubuhnya tidak kurus seperti yang lain. Mereka akan mendapatkan diskriminasi dan dipandang sebelah mata oleh orang lain

Di tempat kita? aduh…kalo kurus banget malah dikiranya pengidap anorexia nervosa or abis sakit parah.

Hmm…bertubuh tinggi kurus dan langsing, rambut lurus, wajah dan kulit tubuh yang putih mulus menjadi impian bagi para gadis. Segala cara akan dilakukan untuk mendapatkan predikat ‘cantik’ tersebut.

Tapi untunglah sejarah mencatat bahwa definisi cantik tidaklah selalu demikian, abad ke 15-17 badan berisi merupakan definisi cantik pada masa itu dan stigma tersebut bertahan sampai abad ke 20. Hingga sampailah masa dimana seorang model dari Inggris dengan tubuhnya yang tipis dan ringkih menghentakkan dunia dan mulai mengubah persepsi dunia tentang kecantikan.

Terakhir, yang ingin saya garis bawahi disini. Pentingkah menjadi cantik? ya tentu saja penting, karena tetap saja kesan pertama dilihat dari penampilan luar kita. Tapi.. please banget para adik-adikku, teman-teman dan kakak-kakak yang dianugrahi tubuh yang kurang proporsional (menurut stigma di masa ini) ga usah deh terlalu ngoyo untuk diet, atau menjadi putih. Pake minum obatlah, ga makanlah, atau mengkonsumsi kosmetik berlebihan. Ga usah deh..rugi banget itu mah..

Syukurilah apapun yang telah Tuhan anugerahkan kepada kita. Dan sebisa mungkin menjaganya agar tetap sehat dan menarik. Yang terpenting adalah tetep percaya diri dan teteeepp..narsis..hehe

You’re beautifull…. you’re beatifull….its true…

Yuuk lanjut nonton tari Balinya si Jessica..

Ada yang berani bilang jessi ga cantik?? hmm..siap-siap aja yah…hhohoho (dah pegang sandal jepit nih..)



Copyright 2019. All rights reserved.

Posted May 27, 2010 by intan rawit in category "Just Something Personal

20 COMMENTS :

  1. By nakjaDimande on

    hehhe, Jessi cantik.. Intan apalagi πŸ˜€

    Semua wanita terlahir cantik, semua pria itu tampan. Kan sama2 ciptaan Allah jadi gak ada yang jelek.

    kangen dah lama gak ketemu intan.

    Reply
  2. By bintangtimur on

    Cantik itu selalu relatif, cantik menurut mereka, belum tentu bagus di mata kita begitu juga sebaliknya πŸ™‚
    Menurut saya cantik itu proporsional, baik fisik, ilmu dan kepribadian…semua yang berlebihan tentu menjadi tidak indah…
    Lebih dari tampilan fisik, kayaknya kecerdasan emosi dan intelektual juga perlu mendapat perhatian seimbang deh, Intan πŸ˜‰
    Apa kabar, nih?
    Sampe kangen dengan posting dan komen-komennya… πŸ˜€

    Reply
  3. By intan rawit (Post author) on

    @abrus : ya dong, kapanpun dan dimanapun rasa nasionalisme itu harus ada! singsingkan lengan baju kawan! hehehe…aduh maaf abrus, ntan ga ada uang receh nih…hihi..

    @bundo : Iya bundo, saya pikir juga begitu, semuanya diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Iyaaaaaa..maafin saya bundo, lama menghilang tak ada kabar..

    @Mbak Irma : iya sih..makanya mau debat seharian juga ga bakal nyambung. Sippp itu dia point yang terpenting, percuma dong cakep tapi ga punya kepribadian dan kecerdasan. Baik mbak…ntan juga kangen nih ma mbak…hehe

    Reply
  4. By Dewa Bantal on

    Weisss… padat berisi, hieahahahah. Ya deh…

    Hu uh, Jessi cantik tuh… Bungkus satu bisa? hahaha.

    Lama bener nggak update ye… gimana kuliah? lancar?

    Reply
  5. By iLLa on

    cantik memang relatif.
    parameter menurut tiap orang itu beda2. ini menurut selera sy pikir. satu hal, kecantikan fisik itu hanya sementara. apa yg lebih bisa dikenang dan dilihat adalah kecantikan dari dalam, misalnya sifat, karakter atau intelektual seseorang.
    soal fisik kan kita ga bisa ngubah2, wong dari sononya cetakan dari Tuhan ya sudah seperti ini πŸ˜€
    tapi tetep ga terima sama orang yg bilang orang Indonesia ga cantik. ga usah bawa2 negara kaleee.. *ngamuk*

    Reply
  6. By intan rawit (Post author) on

    @dewa bantal : iya nih ye…lama berkutat ma huruf-huruf cacing itu,,sekarang dah bisa ditaklukkan deh kayaknya…hehe…jadi bisa nyante ngeblog lagi..

    @ Illa : iya sih….yuukk ikut gebukin tu orang rame-rame..wahaha…

    Reply
  7. By yani on

    hmm.. China, Jepang, Korea: emang sepertinya kurus adalah syarat kecantikan. tapi yg paling penting ya inner beauty, kalo cantik tapi kelakuan …. (sensor), NO NO.
    lama ngga mampir kemari.. πŸ˜€

    Reply
  8. By arsumba on

    met siang mbak intan…. gimana kabarnya nih.. keknya lama ndak nongol.. hehe..
    saya jadi senyum2 sendiri waktu baca argumen mbak ini :
    ” Maaf ya di Indonesia definisi cantik dan seksi itu artinya padat berisi, ga kerempeng kayak disini. Kerempeng??mana kereeeeeennn… ”
    hahaha….
    menurut q sih cantik itu relatif tergantung siapa yang mengatakannya… soalnya setiap orang mempunyai pandangan yang berbeda.. hehe..

    [WORDPRESS HASHCASH] The poster sent us ‘0 which is not a hashcash value.

    Reply
  9. By dobleh yang malang on

    orang cantix
    orang cantiz……hehehhe
    lari sebelum benar benar ditimpuk sandal
    salam hangat dari blue

    Reply
  10. By djoedy on

    memang kita harus terima apa yang Allah berikan tapi alangkah baiknya kita memelihara apa yang telah Allah berikan kepada kita
    sip2 nice posts

    [WORDPRESS HASHCASH] The poster sent us ‘0 which is not a hashcash value.

    Reply
  11. By bintangtimur on

    Intaaaaan, selamat pagi!
    saya belum komen tentang Jessica ya πŸ˜‰
    Jessi itu cuuanntik (menghindarkan diri dari sandal jepit…hehehe) banget, kostumnya juga bagus, tapi mana foto Intan nih…saya pengen juga membuktikan secantik apa sih Intan Rawit itu… πŸ˜€

    Reply
  12. By arman on

    setuju banget! kita itu harus mensyukuri apa yang udah diciptakan oleh Tuhan ya… semua itu indah sesuai ciptaan Nya.

    you’re beautiful, no matter what they say…
    words cant bring you down… πŸ™‚

    Reply
  13. By intan rawit (Post author) on

    @Yani : iya mbak..heran apa cantiknya juga ya kalo kurus kering kerotang gitu..dih..hehe..pa kabar mbaaaaa..lama ga chat, sibuk yaa

    @dobleh: salam hangat dari rawit juga

    @bintang timur : Pagi mbaaaaaakk…iya dia emang cantik, narinya juga bagus banget!! Aduh saya mah ga pedean orangnya, walaupun sebenarnya cantik sih…haha..ngeles deh

    Reply
  14. By dini on

    iya semuawanita pada dasarnya cantik, cuma cara ngerawatnya itu yang beda2 tan menurutku hehe

    Reply
  15. By aldy on

    Mahluk yang disebut perempuan/wanita selalu mengandung misteri πŸ˜€
    Badan tinggal tulang, tinggi kayak tiang listrik dibilang langsing;
    Badan berisi, gempal dan berlemak dikatakan montok;

    Buat saya sih cantik itu relatif; pemilik blog ini sudah lebih dari cukup mewakili cantik bagi saya (*hayoooo….simpan kembali sandal jepitnya, ntar mau dipake ayah ke WC *)

    Reply
  16. By Deka on

    Cantik menurut saya pribadi tampilan, tampang, struktrur, body, dkk seperjuagannya yang sesuai dengan paradigma saya sendiri dan seringkali membuat aura kelelakian saya naik [halah]. Itu definisi cantik menurut saya. so cantik menurut orang belum tentu cantik menurut saya. ada yang bilang agnes cantik, saya malah kebalikkannya, jelek malah terlihat kuper, jadul, dstnya.

    Btw jessi cukup cantik kok secara fisik tapi secara non fisik tidak sama sekali. hehehehhe. Just My Opinion ya.

    Reply
  17. By vany on

    oh, jd konsep cantik di china dan jorea kyk gt ya, mbak?
    saia baru tau nih… πŸ™‚

    Reply

Leave a Reply to yani Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *