.entry-content p { text-align: justify; }
February 19

Hotpot special ala chef Intan

Uhuiii…ga mau kalah dunks saya sama chef Bara or Fara Quinn yang jago masak di tipi2 itu. Btw saya pinjem titel “chef’nya sebentar, boleh kan? hihi

Yup, hari ini saya dah memenuhi ikrar saya kemaren malem kalau mau belajar memasak. Hihi, akhirnya hari ini saya membulatkan tekad pergi ke pasar dan membeli seekor ikan segar, lumayan beratnya setengah kilo lebih gitu. Btw ini bukan kali pertama saya beli ikan, dulu pas kuliah juga sering ke pasar buat beli ikan atau ayam, tapi sampai di kos2an, ikan or ayamnya saya taruh aja didapur, bingung mau dimasak apa. Akhirnya seharian ditinggal malah dah dikerubutin lalat, dibuang deh…gatot terus pokoknya kalo dah urusan mau masak daging or ikan, hihi. Tapi kali ini harus sukses masaknya!

Okelah kalau begitu, langsung aja cekidot :

Bahan-Bahan :

1. seekor ikan segar, mujahir, nila, gurameh, terserah deh, hehe

2. Tomat 2 buah

3. Jahe

4. Kecap Asin

5. Bawang Putih 3 siung

6. Bawang Bombay

7. Daun bawang

8. Cabe

Cara Membuat :

1. Simpel banget deh pokoknya, ikan seger tadi dibersihkan dan dipotong-potong (kalo saya sih udah dibersihin ma dipotong2 ma penjualnya sekalian tadi , hehe). Setelah itu cuci bersih, taruh dalam mangkuk dan beri kecap asin secukupnya dan tambahkan irisan jahe (buat ngilangin bau amisnya)

2. Sambil nunggu bumbunya meresap ke ikan (kecap asin ma jahe tadi maksudnya, hehe) kita siapkan bumbu2 untuk hotpotnya.

3. Siapkan 3 siung bawang putih, ga perlu diiris, dipress aja pake pisau, ditekan gt sama pipihan pisau,  jadi masih agak2 bulet2 gt bentuknya. Iris bawang bombay dan cabai secukupnya. Iris 2 atau 3 buah tomat.

4. Ikan siap digoreng, siapkan penggorengan dan minyak yang pas. Setelah warna agak kecoklatan ikan bisa diangkat.

5. Sekarang bikin sup hotpotnya. Oke, pertama tumis dulu bawang putih, bombay dan cabe. Setelah harum masukkan tomat, setelah agak lunak masukkan air secukupnya, ya kira-kira semangkok deh.

6. Masukkan garam dan gula secukupnya.

7. Ikan goreng tadi bisa dimasukkan ke hotpotnya, bisa juga cemplungin bahan-bahan lain macam tahu, sayur, or bahan lain sesuai selera

Dah jadiii deeehhh..  Itadakimash!!!

Gampaaang banget ya ternyata masak itu, hohoho..

Ga percaya? nih ada fotonya kok..*doh* fotonya error yah g bsa ditransfer gt dari kamera. dibayangin dlu aja yaaa.. Hihi..Maaf banget yah! lain kali pasti intan coba masak lagi. Btw resep ni g usah ditiru ya, enak ga enak ditanggung sendiri kalo masih nekad juga, hoho. Maklum dengan bumbu seadanya dan keahlian seadanya.



Copyright 2019. All rights reserved.

Posted February 19, 2010 by intan rawit in category "Just Something Personal

45 COMMENTS :

  1. By aguskusuma on

    ada satu keanehan dlm diri saya, kalo saya bantuin masak atau motong2 ikan dan daging, saya ga punya selera untuk makan. pengennya disuapin mulu hehehehe (sok manja)

    ijin copas yah, ntar saya sampaikan sama sang istri, siapa tahu dia mau masakin buat saya……….

    Reply
  2. By intan rawit (Post author) on

    bentar ya temang2, fotonya kegedean jadinya mau diresize dulu, doh, nyusul yaaaa.tapi yang jelas enak kok. Hihi

    Reply
  3. By Fir'aun ngeBlog on

    Waduuuuh… Chif Intan…!!!
    q masakannya pahit gini sich 🙁 pasti orangnya jg pahit ya!
    wah… bisa2 aku ni sakit keyut karna masakanmu :((

    Reply
  4. By Oyen on

    mana…mana…gak ada buktinya…huhuhuhu…

    *kata jenab : Oyen suka sebel tuh kalo ada yang lebih bisa dan lebih cakep dari dia*

    Reply
  5. By intan rawit (Post author) on

    @sauskecap : yup bener mbak, mantapnya dimakan rame2, tinggal cemplung cemplung, hehe

    @ oyen : haha..mau buktinya langsung kesini aja deh mbak, tak masakin wes! hhoho

    @arsumba : mau ngicip ga nih crit? hehe

    Reply
  6. By agoenk70 on

    wuahhh klo dari bahan-bahan dan cara masaknya kayanya enak juga tuh apalagi ikan gurame nyumii.. tapi bukti penampakannya mana ya? hehe.. ga sabar pengen liat….

    Reply
  7. By nakjaDimande on

    Bundo percayaaaa.. emang harus belajar ntan, anak laki ataupun anak cewek jaman sekarang kudu pinter masak! Bundo juga baru bisa masak ketika jadi anak kost.

    Reply
  8. By intan rawit (Post author) on

    @agoenk70 : wahahah….buktinya error tuh, ga bisa ditransfer, mau tak foto lagi dah keburu abis ikannya, hehehe

    @Bundo : wah makasih deh bundo dah percaya kalo intan bisa masak ikan sekarang, uhuiiiiiii..sipplah bundo 6 bulan kedepan bakal rajin belajar masak. hehe

    @Mbak erry : waaaaaa… masak dibilang cerita fiktif..hiks..hiks..beneran lho mbak!

    Reply
  9. By adiarta on

    Kira2 rasanya gimana ya!?!? pengen nyoba dech..
    ingat ditaburi bumbu kasih sayang, biar tambah gurih… 😀

    Reply
  10. By ceuceusovi on

    hehehe… dari belajar bahasa arab hingga belajar masak… hebat.. !!

    urusan masak, saya hobi neng… masak itu melibatkan perasaan dan cinta.. coba aja, klo melibatkan dua hal itu, hasil masakan pasti enak 🙂

    Reply
  11. By Den Hanafi on

    Inilah dia hotpot ala chef intan (dengan gaya farah quin. :p ) saya curiga deh dengan rasanya?? hahaha… nyobain dong mbak. 😆

    Reply
  12. By bintangtimur on

    Intaaaan…akhirnya masak juga 🙂
    Masak itu modalnya cuma nekad, ditambah niat…hehehe, akhirnya jadi juga kan ikan special itu tadi…?
    Saya bisa ngebayangin kok kira-kira gimana bentuk dan rasanya. Sepanjang masih pake bawang putih, garam dan gula pasir, masakan apapun kayaknya akan jadi enak 😉
    Sip…ditunggu masakan2 lainnya!

    Reply
  13. Pingback: Evenlope

  14. Pingback: The Fishman

  15. Pingback: echodelta

  16. Pingback: fivealive

  17. Pingback: email marketing reviews

  18. Pingback: automatic email responder

  19. Pingback: steps to get your ex back

  20. Pingback: get back together after break up

  21. By venty on

    wah..wah… resep masakan apa tuh??
    nama masakan e apa ni??…
    ala kozan ya… siippp

    Reply
  22. Pingback: win back your ex

  23. Pingback: best email marketing

  24. Pingback: Richard

  25. Pingback: Stephen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *