February 12

Keliling China hanya dengan 1 yuan

Keliling China? China kan luas banget bo, apalagi menyandang predikat negara terluas ke-3 di dunia setelah Rusia dan Kanada. Udah gitu banyak banget obyek wisata China yang tersohor di penjuru dunia, mulai dari The Great Wall, forbidden city, Tibet, gurun Gobi, Shanghai, Huangzhou sampai sungai Kuning dan Yangtze yang masuk kategori sungai terpanjang di dunia, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Trus 1 yuan? Ah yang bener aja kamu tan, kalo ditukerin ke rupiah kan cuma 1500? konversi ke dollar apa lagi, cuma dapet 1/6 US dollar. Nah trus buat apa duit segitu? Boro-boro buat ongkos pesawat or kereta api, paling mentok juga naik bis dalam kota. Nah trus kok bisa-bisanya keliling China cuma pakai uang 1 yuan aja? Continue reading