February 19

Hotpot special ala chef Intan

Uhuiii…ga mau kalah dunks saya sama chef Bara or Fara Quinn yang jago masak di tipi2 itu. Btw saya pinjem titel “chef’nya sebentar, boleh kan? hihi

Yup, hari ini saya dah memenuhi ikrar saya kemaren malem kalau mau belajar memasak. Hihi, akhirnya hari ini saya membulatkan tekad pergi ke pasar dan membeli seekor ikan segar, lumayan beratnya setengah kilo lebih gitu. Btw ini bukan kali pertama saya beli ikan, dulu pas kuliah juga sering ke pasar buat beli ikan atau ayam, tapi sampai di kos2an, ikan or ayamnya saya taruh aja didapur, bingung mau dimasak apa. Akhirnya seharian ditinggal malah dah dikerubutin lalat, dibuang deh…gatot terus pokoknya kalo dah urusan mau masak daging or ikan, hihi. Tapi kali ini harus sukses masaknya!

Okelah kalau begitu, langsung aja cekidot :

Continue reading

February 18

Tentang Cowok dan Dapur

Persepsiku selama ini tentang cowok dan dapur sih selalu berbanding terbalik yah, ga pernah berbanding lurus. Mungkin karena budaya patriarki yang selama ini melekat kuat di Indonesia kali ya, bahwa pekerjaan dapur itu sepenuhnya pekerjaan perempuan. Laki-laki ga perlu bisa masak dan ikut2an masuk ke dapur. Kesimpulannya, aku berpendapat bahwa hampir sebagian besar cowo (bukan chef ya!) tidak bisa masak dan ga bakalan mau nyoba masak dengan alasan prestige alias gengsi tadi. Ditambah lagi selama ini  saya belum pernah menemukan seorang cowo yang jago masak. Continue reading

February 15

I’ve got tagged

Seperti biasa agenda liburan saya adalah pergi ke toko buku buat nebeng baca, habis itu window shopping bentar (agak lama sih)  coz banyak diskon baju musim dingin gitu (tapi tetep aja ga beli!hehe) . Pulang-pulang udah jam 9 malem  nyampe asrama, abis itu buka blog langsung ada peer dari mbak dian purnomo deh..Tapi seru! Ini kali pertama saya dapet tongkat estafet macam gini, hehe..langsung deh  ngisi daftar ‘interogasi’-nya :-D

1. Where is your cell phone?
Masih di tas saya, belum tak keluarin, hehe

2. Relationship
Waktu SMP-SMA punya sahabat 3 orang cew yang kebetulan tiap tahun dapet jatah kelas yang sama terus. Waktu kuliah punya genk juga bertujuh namanya Seveners. Sekarang bersahabat  dekat ama cowo bule dari Inggris, cew2 vietnam (teman kelas) dan juga beberapa orang China. Kalo temen sih dah g bisa dihitung, coz kata orang saya orangnya hangat dan suka senyum jadi pada suka temenan sama saya (ehm!) hehe Continue reading

February 12

Keliling China hanya dengan 1 yuan

Keliling China? China kan luas banget bo, apalagi menyandang predikat negara terluas ke-3 di dunia setelah Rusia dan Kanada. Udah gitu banyak banget obyek wisata China yang tersohor di penjuru dunia, mulai dari The Great Wall, forbidden city, Tibet, gurun Gobi, Shanghai, Huangzhou sampai sungai Kuning dan Yangtze yang masuk kategori sungai terpanjang di dunia, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Trus 1 yuan? Ah yang bener aja kamu tan, kalo ditukerin ke rupiah kan cuma 1500? konversi ke dollar apa lagi, cuma dapet 1/6 US dollar. Nah trus buat apa duit segitu? Boro-boro buat ongkos pesawat or kereta api, paling mentok juga naik bis dalam kota. Nah trus kok bisa-bisanya keliling China cuma pakai uang 1 yuan aja? Continue reading

February 6

Kissing Competition berhadiah 5 Hari Jalan-jalan ke Korea!

Kissing Competition?Berhadiah jalan-jalan ke Korea?? Yang benar saja! Ini bukan mengada-ada ataupun diada-adakan, tapi memang benar begitulah adanya. Menyambut hari valentine  yang selalu jatuh pada  14 Februari dan pada tahun ini sangat bertepatan dengan jatuhnya  chun jie (imlek), menurut sebuah sumber kedua momentum ini  hanya  jatuh pada tanggal yang sama  setiap 50 tahun sekali.

uplod blog Continue reading