.entry-content p { text-align: justify; }
January 26

Pohon mimpiku kini tlah berbuah

“If you can DREAM it, you can DO it”  Walt Disney

Begitu dahsyat kekuatan kata-kata yang dirangkai indah menjadi sebuah ekspresi dari mimpi kita. Kata-kata impian tersebut dapat menyelusup jauh ke ruang bawah sadar kita, membajak pusat syaraf kita,  menggelegakkan sumber energi kita, dan mendorong kita bahwa kita BISA!  Ya, dengan mempercayai adanya mimpi, kita disetting untuk memiliki energi yang positif dan memiliki bahan bakar untuk mencapai tujuan tersebut. Karena tidak adanya mimpi yang menjadi motivasi kita layaknya kendaraan tanpa bahan bakar.

Yup, saya pun demikian setiap tahun saya menargetkan sesuatu yang ingin saya capai dengan membuat pohon mimpi. Disana saya tulis semua impian-impian saya lalu saya tempel di dinding dekat tempat tidur saya, agar setiap bangun saya langsung melihat impian-impian saya tersebut dan serasa mendapat suntikan energi baru setiap harinya.

Inilah  pohon mimpi saya pohon mimpiku
Mungkin bagi sebagian besar orang saya terlalu ambisius, neko-neko, dan terlalu mengkhayal ! Udahlah, biasa-biasa aja ga usah muluk-muluk, seadanya, jalani aja, let it flow, ga usah terlalu stress mikirin impianmu yang over itu.ntar kamu stress lho.kalo gagal bisa kecewa lho.bla.bla.bla.itu sebagian dari komentar orang-orang yang melihat pohon mimpi saya ini, sebagian lagi mendukung dengan memuji saya (tapi ga tau ya tulus apa nggak?)

Memang usaha mewujudkan semua impian saya itu sangatlah berat, diperlukan pengorbanan fisik maupun psikis yang tidak ringan, kerja keras dan komitmen terhadap impian tentunya. Kegagalan demi kegagalan tentunya kerap saya jumpai dalam perjuangan memetik buah mimpi saya tersebut.

Dan, sekarang saya sudah bisa tersenyum karena sudah bisa memetik buah mimpi saya satu-persatu, dan tentu saja sudah merasakan sedikit manisnya…

Inilah buah-buah mimpi saya

Di awal tahun 2008 saya berkesempatan mewakili universitas saya untuk berlaga di lomba English Debate di Bangkok, Thailand. Tentu saja setelah itu saya bisa jalan-jalan dan shopping disana..(impian untuk jalan-jalan diluar negeri terwujud juga, walau harus pusing2 duluan, he2)

Di pertengahan tahun 2008, tepatnya bulan Agustus, saya terpilih sebagai 5 besar Mawapres Nasional ( ya meleset sedikiiiiiitttlah dari target semula 3 besar, tapi gpp deh…

Kemudian pada bulan Maret 2009, saya wisuda dan berhasil menyandang gelar wisudawan terbaik dan berhak mewakili teman-teman se-Angkatan untuk menyampaikan pidato pada saat wisuda.

Tak lama kemudian, bulan April saya mendapat tawaran untuk belajar bahasa Mandarin di China. Walaupun bukan beasiswa Master Degree, tapi tanpa berpikir panjang saya mengambil kesempatan itu karena saya pikir saya pasti akan dapet pengalaman yang berharga disana.

Well, sebenarnya masih ada buah lain yang belum dapat dipetik yaitu belajar ke negeri Matahari Terbit dan Menikah…!!! Hahaha…tapi tak apalah  saya benar-benar paham bahwa Tuhan telah mengatur segala sesuatunya untuk saya, jadi mungkin ini adalah jalan terbaik saya untuk saat ini. Tuhan memberi apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan..

So, Bagaimana dengan pohon mimpi  anda? Sudahkah anda memanen buah-buah impian anda? dan Impian terfantastis apakah yang pernah anda miliki? Bagaimana kerasnya perjuangan anda?Please feel free to share…

Note : Postingan ini bukan untuk bermaksud pamer, riya, atau sombong, sama sekali bukan! Hanya ingin berbagi testimoni tentang dahsyatnya sebuah impian. Saya tau di luar sana masih banyyyyaakk yang prestasinya jauh di atas saya.  Cuma ingin berbagi saja dan siapa tahu berguna untuk memompa kembali motivasi teman-teman yang lain. That’s it..nggak lebih. Dan tambahan, sebenarnya daftar impian saya ga cuma beberapa biji gitu, tapi setiap tahun ada 100 buah, dari mulai hal-hal yang sepele sampai hal-hal paling gila yang ingin saya lakukan. Hasilnya??yahh mungkin cuma 40% saja yang berhasil…hihihi..



Copyright 2019. All rights reserved.

Posted January 26, 2010 by intan rawit in category "Just Something Personal

53 COMMENTS :

  1. By Perawan Desah on

    Saya juga belum pernah mencoba membuat pohon mimpi itu mbak, makasih ya mbak idenya. Sekalian salam kunjungan pertama nih. (Eny-Semarang)

    Reply
    1. By intan rawit (Post author) on

      @Pak Hakim : Just believe in the power of dream,,itu jg salah satu tokoh favorit saya pak! Arai dan Ikal,,benar-benar memotivasi pembacanya..
      @P.Guru Wandhi : Oh njih monggo kemawon pak, kula malah bungah sanget, salam silaturahim juga pak (lupa bahasa Kramanya “Juga” apa ya??) hihi
      @Mariska Ayu : Salam kenal ya riska! iya betul-betul, bagus jika riska masih sekolah, lebih awal lebih baik, selamat bermimpi ya! Bikin pohon yang gedhe sekalian,,hehhe
      @Eny-Semarang : Salam kenal ya mbak Eny, iya sama-sama, wah terima kasih dah mampir. tapi saya kok ga bisa akses blog mbak yah?

      Reply
  2. By sauskecap on

    wah sepertinya membuat pohon mimpi dan dipasang didkt tempat tidur mrpk cara yg jitu untuk selalu ingat akan mimpi kita ya…
    patut dicoba nih,

    Reply
  3. By ilmi on

    wuih!! lo liat perjalanan karir mba intan,, emang lancar plus bikin ngiri,,,hi,,hi,,
    siapa c yang gak mau seperti itu,,??
    jujur saja kegigihanmu mba adalah sebuah motivasi tersendiri buatq,,y mudah2an q malah bisa k england!! wew,, tu mimpi bgeeeeetz…
    btw tapi kenapa c harus pohon??
    entah kenapa ketika melihat gambar itu q sedikit merasa kurang suka pa gara2 gambarnya jelek ya..ha..ha….

    Reply
  4. By iLLa on

    wah, selamat untuk mimpi yg telah tercapai, dan selamat berjuang untuk meraih mimpi2 selanjutnya. Kadang malu dengan orang2 yg punya spirit besar seperti ini, karena masih menjumpai diri dengan kapasitas mimpi yg bgitu2 saja.
    Makasih sharingnya, dan suntikan energi dari cerita mimpi ini. gudlak!

    Reply
  5. By intan rawit (Post author) on

    @Mb ariyanti : Iya mbak, kalo cuma dibayangin aja seringnya lupa soale,,jadi lebih baik ditulis besar2 dan ditempel gitu biar kita bisa liat terus, hehe..met bermimpi yah mbak!
    @Yangputri : Thanks yah put, amieenn..tinggal singsingkan lengan baju aja nih,,semangaaaatttt!!
    @ilmi : Apanya yang lancar mi, ga adalah. Pasti ada halangan merintang, menerjang, menerkam, (halah lebay,,hehe) yang penting tetep positip thinking walau pernah gagal,,hehe..enjoy aj maksudnya.
    Wahahah…gambarnya jelek yah??Yah pohon kan penuh nilai filosofis gitu, ya suka-suka sih bisa dimodif jadi gambar apa gitu,,,hehe..or pake foto-foto juga bisa. Tu foto London dipajang di deket tempat tidur,,ditulisin “TUNGGU ILMI YA!ILMI PASTI DATANG !! hehehe..kalo kamu yakin bisa ya bisa, kalo ga yaa,,ya pasti ga bisa..just as simple as ABC.
    @sewa mobil : Siappp boosss!!
    @Illa : thanks yah supportnya, perjuangan belum berakhir sampai disini saja kok,,tetep lanjutt..illa juga pasti bisa, Better late than never, Jiaayooouuu…

    Reply
  6. By arsumba on

    biyuh.. hebat sampean mbak dalam setahun mendapatkan banyak penghargaan…
    hmm..
    sayange selama ini sy ndak pnya pohon mmpi, punya pun akarx ndak kuat, diterak angin dkit ja dah roboh… jadinya apa yg ada d dpan saya saat ini ya itulah yg saya hdapi..
    mudah2an hati sya cpet trbuka tk mmpunyai impiaan sperti mbak.. wlaupun kmampuan sya jauh di bwah standart.. loh eh, ki ngomeng po curhat ya.. hehe..

    Reply
  7. By intan rawit (Post author) on

    @arsumba: weiitt kata siapa itu cuma setahun,,,sebenarnya itu dari awal kuliah sudah punya kepengenan seperti itu, jadi untuk mencapainya sebenarnya butuh waktu 4 tahun, Misal cita2 saya pengen pidato pas wisuda kan dari awal semester IPx harus almost perfect sampe akhir, jadi dari awal dah ada dikit usaha. tapi baru mulai tahun 2008 bikin peta konsep ide-ide gila saya itu…waaaahh mas nanang jangan gitu doonkk,,semangattt ayoo semangattt!! mulai deh dikonsep apa yang diinginkan mas di masa mendatang,,jiaaaayooouu,,saya yakin mas nanang punya sesuatu yang dahsyat juga,,
    @mas agus, iya,,intinya cuma percaya pada diri sendiri aja yah,,

    Reply
  8. By intan rawit (Post author) on

    @artis Indonesia : hehhee…kok ga ketawa mas??
    @sauskecap : thanks mbak ariyanti, Saya pasang link mba ASAP ,,hehe

    Reply
  9. By kyaine on

    saya sedang berusaha agar pohon mimpi saya tetap tegak berdiri dng akar2 kuatnya krn bbrp buahnya masih bergelantungan di sana. Pohon mimpi saya telah beranak pinak, 2 di antaranya saya berikan kepada kedua anak saya spy mrk jg punya pohon mimpi.
    **saya tahu salah satu buah mimpi anak saya bisa sekolah di UGM spt mbak intan 🙂

    Reply
  10. By rizal on

    …..waduuuu…mbak e ruaaar biasa…..aku juga akan berusaha

    let’s fight our dream…..

    Reply
  11. By Tas Sekolah on

    mmm, pohon mimpi cerminan jiwa … 🙂
    tinggal menikah kah ?!? 🙂
    semoga ketemu jodoh yg terbaik pula, BTW kok nikah tidak ada targetnya kapan, & kriterianya ?!?

    Reply
  12. By nakjaDimande on

    Subhanallah, Bundo bangga banget sama Intan! huhuuu daya juangnya bundo masih jauh dibanding intan

    yupp! tetap gantung tinggi Impian itu.. kejar terus. karena itulah tugas kita di muka bumi ini, hasilnya kita pasrahkan pada Allah SWT. Dia pasti akan berikan yang terbaik.

    Bundo doakan cita-cita Intan menuntut Ilmu di negeri Matahari Terbit kesampean, Amin Allahuma Amin

    Reply
  13. By intan rawit (Post author) on

    @kyaine:Amin, semoga pohonnya tetap kokoh dan dapat dipetik buahnya oleh putra putri bapak,,amien..(btw saya belum kesampaian nih sekolah di UGMnya,,hehe)
    @rinjari : yup rinjari semoga bermanfaat
    @fikri : salam kenal fikrie…
    @rizal : ah mbak masih biasa2 aja, diluar sana masih banyak yang lebih hebat..ganbatte ne! lets live our life!
    @Nina : Ah, biasa aja na, cuma beruntung aja,,hehe
    @Tas Sekolah : Iya nih tinggal nikah,,,hehe..ah saya mah ga terlalu pilih2, yang penting agamanya baik dan klik di hati,,hehe..thanks yah doanya! Moga dapet yang terbaik nantinya,,
    @BUndo : Amiiiieeeeeeennn Ya Allah, trims bundo untuk doanya,,

    Reply
  14. By Aldy on

    Beberapa waktu yang lalu saya kesulitan memberikan komentar di blog Mbak ini.
    Bukankah setiap pohon mimpi harus berbeda-beda ?
    Saya masih ingat, kata-kata bijak pendiri negeri ini :
    “Gantungkah cita-citamu setinggi bintang dilangit”

    Reply
  15. By vany on

    wuih…
    keren ya bisa mencapai mimpinya, mbak…
    selamat ya….
    apalagi bisa menguasai 2nd language…..
    cccckkkk, salut!!!
    btw, saia jg suka bgt moto itu…
    dulu ada yg ngomong itu ke saia…
    bodohnya saia baru tau skrg kalo itu pny walt disney…
    pdhl saia ngefans bgt ama walt disney lowh…hehehe

    *slm knl dan mksih udah mampir di blogkuw ya, mbak*

    Reply
  16. By intan rawit (Post author) on

    @Pak guru wandi: Monggo pak….
    @Aldy : Masak sih? tapi sekarang udah bisa kan? hehe…iya bisa juga begitu, iya itu juga kata2 bapak saya dari dulu
    “raihlah cita-citamu yang setinggi bintang di langit dan rendahkanlah hatimu serendah batu karang di dasar laut yang paling dalam”
    @Irawan : Iya mas,,betul,,jadi tambah semangat lagi tiap hari
    @Vany ; sama-sama mbak vany,,cuma belum kesampaian nih nikahnya kayak mba vani,,doain ya mba..hehehe..salam kenal juga ya mbak..
    @novi : Yupp!! sukses juga buat kamu..!! semangat!

    Reply
  17. By yeni on

    Setuju….saya juga sering punya mimpi…dan mimpi-mimpi saya juga terwujud satu persatu…dahsyat…!!!
    “Just dream….and make your dreams come true…”

    Reply
  18. Pingback: how to ollie

  19. By yani on

    wow, jangan disia-siakan bakat atau prestasimu nak.. (waduh, bergaya orang tua, hihi). alhamdulillah, sebagian besar impianmu terwujud. so, kejarlah mimpi2 lain ya! senang rasanya membaca tulisan ini, karena menyadari ternyata masih banyak impianku yg belum terwujud 🙂

    Reply
  20. By intan rawit (Post author) on

    maturnuwun mbak…hehe..waduh yani, jadi malu aku. Sok2 pamer gitu di depan senior, padahal masih jauuuuuuuhh banget langkah2 ke depan yang masih harus ditempuh untuk cita2 selanjutnya. Semangat yah mbak yani. Btw aku dah kirim email loh buat , dicek yah!

    Reply
  21. Pingback: stock picks

  22. By maria on

    intan salut buat apapun yang sudah kau raih ,sepertinya bisa buat contoh termasuk aku.
    cuma kalau aku gak gambar tuh pohon , dikhayalanku aja , malah enakan digambar ya .ide yang bagus buat adik2 yang masih punya cita2. trima kasih kalau boleh aku pasang link anda di rumahku.salam sukses selalu.

    Reply
  23. By venty on

    mungkin benar… sebuah mimpi haruslah kita tulis…
    dengan demikian… maka akan ada jalan untuk mencapainya… dengan usaha juga tentunya…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *