.entry-content p { text-align: justify; }
January 20

“Yang Waras Ngalah”…menurut loh ?

Yang Waras Ngalah

Begitulah ucapan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang menanggapi kasus Luna Maya VS Infotainment. Beliau berpendapat kasus ini bukanlah kasus penting yang perlu dibesar-besarkan. Tapi apakah benar demikian? Trus siapa yang waras sebenarnya ? Yang nggak  waras? Well mari kita waras-warasan bersama..

U are what u think and U are what u say.. Kata-kata dan pikiran adalah cerminan seseorang. Terlepas dari kata-kata kotor yang dilontarkan oleh Luna Maya di account twitternya, yang memang cukup pedas dan menohok kalangan wartawan infotainment. Apakah Luna patut dipersalahkan sepenuhnya? Ga juga..Let see gimana donk para kaum wartawan itu memojokkan luna dengan menyerbunya sampe nyodok calon anaknya gitu.

Kejadian yang paling ga waras kemudian adalah para wartawan menuntut Luna dengan UU ITE pasal 2 dengan tuntutan maksimal 7 tahun penjara, lebay banget ga sih..padahal kaum wartawan sendiri menolak adanya pasal tersebut coz bisa2 melanggar kebebasan pers. Nah Lho.. contradictive donk…

Trus yang waras siapa donk? Belum ada yang mau ngalah gini.

Atau..jangan-jangan kita juga ikutan ga waras yah gara2 mikirin ulah orang-orang yang ga waras..

Pelajaran Moral : Jaga Mulut dan berpikir ribuan kali untuk melakukan sesuatu, juga jangan mudah terbawa emosi. Ambil air wudhu dulu sehabis emosi dan marah, masih esmosi juga??sebaiknya buka Al-Quran dan membaca ayat-ayat suci…dijamin bikin hati  maknyus, emosi pun hilang….(note;bagi yang muslim loh ya..hehe)



Copyright 2018. All rights reserved.

Posted January 20, 2010 by intan rawit in category "Just Something Personal

4 COMMENTS :

  1. By cahaya on

    dari prtama kasus d’gede2in ma wartawan impot, luna cuma diem.. #kek na dy pasrah bgt yah ‘di injek2 gtu ama mreka..#
    hmm.. so, pnilaian gw: luna waras dan pintar! #sikap mengalah
    yg d’pilihnya itu justru bikin dy nambah d’cinta publik! 🙂 jd’y pd ga tega biarin luna d’serang sndirian, hmpir sluruh lapisan masyarakat turut ambil bgian untuk membela luna dgn cara’y masing2.. *

    stu lg neh yg mencirikan luna mengalah: kata2 yg d’tulis luna memank trkesan ga sopan bgt, kasar.. but, mencermati sepak trjang impot slama ini: hmm.. kt2 luna bnr qo! itu kritikan pedas skaligus bntuk pmberontakan. but, mski bgitu.. luna mengalah untuk sesegera mungkin memposting kalimat prmintaan maaf’y tatkala dy menyadari kritikan’y ga merubah yg d’kritik menjadi sadar&brbenah menjadi lbh baik tpi justru kbakaran jenggot dan memaki2 jauh lbh parah.. 🙂

    ttg kt2 ilham bntng, dy memank ga prnh mikir sblm ngomong, kt2nya slalu brbalik menyerang dirinya sndiri, contoh’y neh: untk sluruh wrtawan yg membaca kalimat luna itu ga trsinggung, lbh baik b’hnti jd wartawan za! *b’brp saat kmudian, da postingan status di fb dri seorang wrtawan senior yg menyindir, menanggapi kalimat si ilham itu: oh.. kalo gitu q lbh baik b’henti jd wartawan aja dch!*
    next, hari prtama pasca tulisan luna itu,, impot bramai2 melaporkan luna ke polisi, bgini alasan pelaporan’y: kami tdk dendam, tpi HANYA ingin memberikan pelajaran *ckckckk.. bru tw gw, memberi pelajaran pd
    seseorang yg mengkritik dlm bgt gtu dgn cara memenjarakan org ituu..*
    trus, ilhm bntang jg sesumbar bhw luna maya itu tdk penting! *hooo.. bru tw gw. knp tiap hari dy di kejar2 impot mulu yah??.. knp kalimat tu begitu sakti’y mpe pengen menjarain luna?.. knp.. blablabla..*
    next, impot jg sesumbar bhw luna ga akan ngaruh bwt qt *impot-red* coz paling2 jg fans’y dikit.. *hoho..bntuk k’pongahan skaligus k’bodohan impot! cöz: stlh kasus brgulir krn d’prkarakan impot dgn smangat ’45, dukungan untuk luna terus mengalir hingga mencapai ratusan ribu! bgaimana dgn dukungan bgi impot sndirì??.. prsentase’y paling2 cma 1%! hujatan2 untk impot malah merajalela..*

    de el el dch.. *capek ngtik*

    Reply
  2. By intan rawit (Post author) on

    wahaha…iya bener-bener! analisismu detail banget aya! Go Luna Go..!!
    So akhirnya gimana yah, apakah tuntutannya dicabut or menempuh jalan damai ya? Lagian aku yakin banyak wartawan bukan wartawan impot bakalan nolak aksi yg dilakukan wartawan impot itu,,bener-bener keterlaluan dan melanggar kebebasan berekspresi!
    (jangan-jangan kita nulis gini ntar dilaporin lagi yak…hiii tatuuuuuuttt…

    Reply
  3. By venty on

    Iya kebebasan didalam mengutarakan unek-unek kita didunia maya terasa semakin bebas.. karena kita menganggap di dunia maya kita bisa bebas tanpa ada batasan… tapi justru itu akan menjadi bumerang jika kita tidak dapat mengkontrol kepentingan kita… tetap menjaga kaedah penulisan dan tata bahasa.. insyallah akan terasa nyaman…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *