.entry-content p { text-align: justify; }
May 7

start to be the real enterpreneur

<!– @page { margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } –>

Start to be the real entrepreneur …….

Guys tau sendiri kan di Negara tercinta kita ini dengan total penduduk 220 juta milyar, angka penganggurannya masih tinggi banget, hamper separonya mungkin. Pemerintah kita sendiri belum bias menciptakan lapangan pekerjaan yang layak dan cukup untuk menampung pemuda-pemuda pengangguran kita ini. Even if banyak juga yang bekerja di pabrik-pabrik dan perusahaan tapi mereka sama sekali tidak mendapatkan kesejahteraan dan gaji yang memadai. Ini dikarenakan system yang dipergunakan oleh perusahaan adalah system outsourcing alias kerja kontrak. Jadi para buruh tidak mendapatkan jaminan tetap dari perusahaan, perusahaan dapat dengan seenak wudelnya memecat mereka kalo kontrak mereka sudah habis. Ex;kontraknya selama 3 bulan, maka setelah abis masa itu, perusahaan dapat menghentikan kontrak dengan para buruhnya. Gajinya pun tidak pernah lebih dari UMR yang ditetapkan (UMR tu kan batas gaji kemiskinan soalnya banyak perusahaan yang kasih gajinya tu pas ngepas dari UMR tu). Jadi imbasnya ya ke buruh tadi. Dah ga dapet gaji memadai, asuransi ma jaminan kerja ga ada, dipecat iya. Jadi mereka kan pindah-pindah tempat kerja gitu, ya kalo langsung dapet. Kalo ga?nah lho..

Maka dari itu sodara-sodara kaum intelektual muda dan pemuda pengangguran di Indonesia…marilah kita bangkit dan mencoba untuk berdiri sendiri. Kalo di Negara kita emang susah cari lapangan pekerjaan, ya kita sendiri yang harus kreatif bikin lapangan usaha sendiri. Yup!wirausaha lah jawabannya,,jangan salah lho dengan wirausaha kita justru bias meringankan beban pemerintah dan juga membantu orang-orang di sekitar kita.

Di Kedaulatan rakyat hari ini tanggal 6 mei ada disebutkan bahwa ada beberapa pemuda yang mendapatkan penghargaan young entrepreneur. Yup! Mereka adalah generasi muda yang berhasil merilis sebuah usaha dan menciptakn lapangan pekerjaan. Well, mereka adalah the founder dari kedai digital dan kebab turki dan kedai digital.Keren sekali…tapi kalo dilihat dari perjuangannya dalam merintis usaha tu juga patut kita acungin jempol.

Penuh struggle dan survive..

Oke, jadi intinya kita sebagai generasi muda penerus bangsa..ceileehh..apalagi bagi para kaum fresh graduate kayak saya ni, ga sah pusing2 nyari kerjaan deh! Lets make our own job! Jadilah bos! Jangan jadi bawahan…

Well, untuk memulai usaha bisnis saya sudah memulai dengan dua buah bisnis yaitu souvenir manten dan pohon hias..

Ganbatte Kudasai!



Copyright 2018. All rights reserved.

Posted May 7, 2009 by intan rawit in category "enterpreneurship

5 COMMENTS :

  1. By venty on

    yupz betul… 9 dari aliran penghasilan manusia kan ada di tangan para pengusaha.. ya kan?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *