.entry-content p { text-align: justify; }
May 7

Being an enterpreneur …

17 april 2009

The Wonder Women (Inspiring People II)

Dua hari ini saya merasa beruntung sekali, karena saya bisa bertemu dengan dua orang wanita yang sukses dalam enterprership. Banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik dari hasil sharing dengan mereka.

Wonder women yang pertama saya temui adalah sebuah pemilik resto ternama yaitu Bu Selly Sagita.Beliau ini juga memiliki beberapa bisnis diantaranya adalah ekspor-import untuk furniture, kerajinan perak, outbond center, event organizer, dan masih banyak lagi. Beberapa hal yang bisa saya simpulkan dari bu selly…

1.Be Enterpreneur Be inspirative
Menurut beliau, seorang enterprener sejati bukanlah orang yang punya modal banyak, gelar yang setinggi langit, tapi hanya membutuhkan inspirasi, insting, dan hard work. Ide-ide yang segar, kreative, unik adalah modal utama seorang calon enterprener..Dia bercerita bahwa untuk mencapai apa yang bisa dia dapat hari ini merupakan hasil dari proses yang sangat lama dan penuh rintangan. Dimulai dari bagaimana dia membuka usaha kerajinan perak, bagaimana dia mendapat pukulan dan kritikan pedas dari kliennya. Namun semua kritikan tersebut malah dijadikan sebagai cambuk dan bisa me-brain wash otaknya untuk bekerja jauh lebih keras lagi.

2. Success=Hardwork
Kerja keras dan menjungjung tinggi etos kerja. Menghargai waktu dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

3. Keep the relationship..

Memulai sebuah hubungan bisnis atau mencari seorang klien atau customer adalah sesuatu hal yang mudah apabila kita dapat mengambil hati customer tersebut. Caranya???ya kita pelajari dulu background dari klien/customernya setelah itu harus memikirkan rencana yang matang untuk memuaskan tamu atau klien qt tersebut.

4. Survive
Dalam keadaan apapun, kita ga boleh nyerah.Walaupun dalam kondisi kritis sekalipun. Seorang enterprener sejati adalah yang mampu bertahan dalam kondisi apapun.Jadi harus selalu punya langkah-langkah sisipan untuk mengantisipasi hal terburuk yang dapat terjadi.

5. Observe the environment.

Ada satu tips yang sangat manjur yaitu ATM. A=amati, T=tiru, M=Modifikasi. So,actually ga ada desain produk atau ide yang murni berasal dari seseorang tapi adalah hasilmodifikasi dari desain yang sudah pernah ada.


6. up grade ilmu

Nah, yang satu ini ga perlu melulu dari buku, perpus,koran,tivi, tapi dari semua hal dan semua orang, bahkan dari yang tak terduga gitu. Tukang becak, ibu-ibu dipasar, ya lebih bagus lagi sama orang2 yang sudah sukses. Jadi kita bisa ambil pelajaran hidup dari beliau2 ini. Untuk ke skill sih bisa ikutan kursus, privat,dan butuh jam terbang juga.Pokoknya long life education!

7.sportif
laksana ombak yang bergulung di tepi lautan.Ombak yang datang pertama harus siap tergerus dan tergantikan oleh ombak selanjutnya. Intinya adalah kita ga boleh angkuh dan sombong jika ada sesuatu yang lebih baik dari kita. Justru harus bisa kasih apresiasi dan bisa ambil nilai positif2nya supaya kita juga bisa jauh lebih baik dari dia



Copyright 2018. All rights reserved.

Posted May 7, 2009 by intan rawit in category "enterpreneurship

4 COMMENTS :

  1. By intan rawit (Post author) on

    iya..dan saya berjanji pada dia untuk kembali menghubunginya 5 tahun lagi, apakah saya sudah jadi orang atau belum..masih 3 tahun lagi! dan saya masih belum bisa menandingi beliau! waaahh

    Reply
  2. By jadimodal on

    wah artikel yang inspiratif kawand…saya berjanji pada dia untuk kembali menghubunginya 5 tahun lagi,

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *